10 Atraksi Menarik Ketika Liburan Ke Shanghai China

0
281
10 Atraksi Menarik Ketika Liburan Ke Shanghai China
10 Atraksi Menarik Ketika Liburan Ke Shanghai China - ©pacificneuroinstitute.org

Nongki.net – Shanghai merupakan kota terbesar di Republik Rakyat Tiongkok atau China. Meskipun memiliki jumlah penduduk yang cukup tinggi yaitu 24 juta orang dan kemacetan lalu lintasnya yang padat. Namun kota yang dijuluki sebagai Kota Seribu Cahaya ini ternyata memiliki banyak sekali atraksi wisata yang menarik. Saat ini Shanghai menjadi salah satu kota penting di China karena perkembangan bisnis, komunikasi dan ekonominya yang pesat.

Akibat dari perkembangan ekonominya yang sangat cepat, maka tidak akan mengherankan jika Shanghai memiliki hutan beton yang menjulang tinggi. Beberapa diantaranya bahwa memiliki arsitektur yang inovatif dan menakjubkan serta tidak dapat Anda temui di tempat lainnya. Selain itu terdapat pula Sungai Huangpu yang berkelok-kelok membelah kota Shanghai.

Pada artikel kali ini, Nongki.net akan membahas tentang 10 atraksi turis paling menarik yang harus Anda lihat ketika berlibur ke Shanghai China. Yuk baca terus untuk mengetahui ulasan selengkapnya!

Baca Juga:  7 Fakta Penting Tentang Wisata Macau

1. Shanghai Circus World

Shanghai Circus World, Atraksi wisata menarik di Shanghai
Shanghai Circus World – ©touropia.com

Songhai adalah sebuah pertunjukan akrobatik paling terkenal di dunia yang bisa Anda saksikan secara langsung di Shanghai Circus World. Pengunjung dapat melihat akrobatik luar biasa ini setiap hari dari penampilan grup bernama Insertion of Time. Mereka akan memberikan pertunjukan akrobatik sekelas dengan drama musical di Broadway, Amerika Serikat.

Berbagai atraksi yang akan ditampilkan mulai dari akrobat tradisional, seni, hingga bela diri. Diiringi dengan musik, pencahayaan serta background yang membuat pertunjukan menjadi semakin mengesankan. Selain itu, Shanghai Circus World juga memiliki grup lokal yang bernama Happy Circus dan beberapa grup internasional yang juga akan tampil di tempat ini.

2. Shanghai Maglev Train

Shanghai Maglev Train
Shanghai Maglev Train – ©touropia.com

Belum dikatakan berlibur ke Shanghai jika Anda tidak mencoba Shanghai Maglev Train. Anda dapat menggunakan kereta magnet ini dari Bandara Internasional Pudong menuju pusat kota Shanghai. Karena letaknya yang cukup jauh, kereta maglev dapat menempuh perjalanan 19 mil (30,6 kilometer) hanya dalam waktu 8 menit saja. Kecepatan melaju kereta ini bahkan hingga 430 km/jam.

Shanghai Maglev Train dibangun pada awal tahun 2000-an dan menelan biaya hingga 1,2 miliar US Dollar. Pada saat itu, kereta ini merupakan kereta komersil tercepat di dunia. Setibanya Anda di pusat kota Shanghai, Anda dapat melanjutkan perjalanan menggunakan bus, metro, taksi atau berjalan kaki untuk menuju tujuan akhir masing-masing.

3. Oriental Pearl Tower

Oriental Pearl Tower
Oriental Pearl Tower – ©touropia.com

The Oriental Pearl Tower adalah salah satu landmark gedung di kota Shanghai. Menara setinggi 468 meter ini menjulang di atas sungai Huangpu di daerah Pudong Baru. Gedung ini merupakan bangunan tertinggi di Shanghai ketika dibangun pada awal 1990-an. Berdasarkan arsitekturnya, menara ini tampak seperti persilangan antara Menara Eiffel di Paris dan Space Needle di Seattle. Menara radio dan TV ini menjadi menara tertinggi keenam di dunia.

The Oriental Pearl Tower memiliki 15 geladak observasi dengan sebuah restoran yang memiliki pemandangan 360 derajat. Sebelas bola dirangkai secara vertikal melalui menara sehingga tampak seperti pemandangan naga yang sedang bermain mutiara. Apabila Anda ingin menguji adrenalin, Anda dapat mencoba berdiri di lantai kaca di atas menara. Sehingga akan memberikan kesan mendebarkan ketika berdiri di sini.

4. Kota Air Zhujiajiao

Kota Air Zhujiajiao
Kota Air Zhujiajiao – ©touropia.com

Jika Anda berlibur ke Shangai China, jangan lupa untuk mengunjungi kota air Zhujiajiao. Zhujiajiao adalah sebuah kawasan yang terletak di pinggiran kota Shanghai. Wilayah ini merupakan salah satu kota air terbaik di dunia. Anda dapat berlayar menggunakan perahu menyusuri kanal-kanal untuk melihat pemandangan kota yang sudah berusia 1.7000 tahun ini.

Selain itu, Anda akan melewati 35 jembatan batu serta bangunan rumah-rumah kuno. Jembatan yang paling terkenal di Zhujiajiao adalah jembatan Fangsheng 1571 yang memiliki ukiran delapan naga yang mengelilingi mutiara. Anda juga bisa melihat gedung-gedung dari dinasti Ming dan King yang berpagar. Anda juga patut meluangkan waktu untuk melihat Taman Kezhi, yaitu taman peringatan terbesar di Zhujiajiao.

5. Tianzifang

Tianzifang
Tianzifang – ©touropia.com

Tianzifang dahulunya merupakan area perumahan konsesi Perancis. Hingga kini, Tianzifang adalah sebuah distrik seni yang dipenuhi dengan jejeran toko butik dimana para pengunjung dapat membeli seni kerajinan atau hanya sekedar berjalan-jalan melihat arsitektur tradisional China.

Terletak di labirin gang di Jalan Taikang, Anda akan melihat Tianzifang dipenuhi banyak bisnis rumahan yang meliputi toko perlengkapan seni, butik, galeri lukisan serta gerai kopi. Distrik ini juga terkenal dengan warisan arsitektur kuno. Sehingga tidak mengherankan jika Anda seperti diajak untuk melihat suanasa Shanghai di zaman dahulu.

Baca Juga:  VIDEO: 2 Tempat Wisata Menakjubkan China Selain Great Wall

 6. Shanghai Museum

Shanghai Museum
Shanghai Museum – ©touropia.com

Jika Paris memiliki museum Louvre, Amsterdam dengan The Rijks museum, maka Shanghai memiliki museum kelas dunianya tersendiri yaitu Shanghai Museum. Terletak di sebuah bangunan dengan desain modern di tengah Alun-Alun Rakyat, museum ini memiliki total 5 lantai yang berisi dengan berbagai koleksi. Mulai dari koin-koin kuno, lukisan, keramik, perabotan pernis yang terukur seni tradisional, hingga artefak perunggu dan batu giok.

Museum ini memiliki lebih dari 120.000 keping koin kuno yang dibagi menjadi 11 galeri. Shanghai museum sendiri memiliki bentuk bangunan yang unik, dengan kubah bundar yang mewakili surga dan bagian dasar persegi yang berarti tanah. Kabar baiknya adalah, museum akan memberikan tiket gratis setiap harinya hanya untuk 8.000 orang pertama. Jadi jangan sampai telat untuk pergi ke museum ini ya!

7. Shanghai World Financial Center

Shanghai World Financial Center
Shanghai World Financial Center – ©touropia.com

Shanghai merupakan salah satu kota sebagai pusat ekonomi global. Wajar jika Shanghai memiliki komplek pusat keuangannya sendiri. Pusat keuangan ini bukanlah sebuah bangunan tua melainkan gedung pencakar langit yang menjulang tinggi serta memiliki desain arsitektur yang inovatif. Gedung setinggi 492 meter ini memiliki total 101 lantai. Di dalamnya, terdapat 20 lembaga keuangan internasional, pusat perbelanjaan hingga hotel mewah. Sehingga sangat wajar jika gedung ini disebut sebagai pusat keuangan dunia.

Pengunjung dapat mengunjungi dek observasi yang letaknya hampir mendekati puncak gedung. Sehingga Anda akan melihat pemandangan kota Shanghai yang menakjubkan dari ketinggian. Oleh karena itu, jika Anda berlibur ke Shanghai, jangan lupa untuk mengunjungi gedung ini untuk merasakan pengalaman yang tidak terlupakan.

8. Jalan Nanjing

Jalan Nanjing
Jalan Nanjing – ©touropia.com

Jalan Nanjing adalah sebuah jalan di Shanghai yang dipadati oleh pusat perbelanjaan. Nanjing bahkan diklaim sebagai jalan dengan transakti jual beli yang tertinggi di dunia. Perhari akan terdapat 1 juta transaksi. Jalan Nanjing sudah menjadi jalan yang paling terkenal di kalangan wisatawan di Shanghai.

Jalan Nanjing dibuat sejak tahun 1845. Jalan ini terbagi menjadi 2 bagian yaitu Timur dan Barat. Bagian Timur adalah area pusat perbelanjaan yang dipenuhi dengan toko-toko tradisional China yang menjual kebutuhan sehari-hari. Bagian Timur juga diisi oleh toko-toko mewah kelas atas, restoran dan hotel berbintang. Sedangkan untuk bagian Barat, Anda dapat menemukan banyak toko di sepanjang jalan. namun harus berhati-hati terhada lalu lintas yang juga sedikit padat di wilayah ini.

9. YU Garden

YU Garden
YU Garden – ©touropia.com

Taman Yu (Yu Garden) telah melengkapi suasana asri di Shanghai sejak abad ke 16. Ketika itu, seorang pejabat dari dinasti Ming ingin membuat taman yang tenang dan asri bagi orang tuanya untuk menikmati masa-masa hari tua. Saat ini, Taman Yu telah menjadi salah satu taman klasik paling terkenal di seluruh daratan China.

Taman ini dipenuhi dengan pondasi bebatuan, aula, dan terdapat juga paviliun sebagai tempat beristirahat pengunjung yang lelah berjalan kaki. Selain itu terdapat juga kolam air yang menenangkan dan menbuat suasana menjadi lebih sejuk. Pagoda serta tanaman rimbun semakin melengkapi kesan artistik di taman ini.

10. The Bund

The Bund
The Bund – ©touropia.com

Berjalan-jalan mengitari The Bund adalah salah satu hal yang harus dilakukan ketika berlibur ke Shanghai. Terletak di sisi barat sungai Huangpu, The Bund menjadi salah satu tempat paling terkenal di Shanghai. The Bund diapit oleh bangunan-bangunan tua yang mewakili berbagai gaya arsitektur termasuk Gothic, Romanesque dan Renaissance.

Sangat bertolak belakang dengan sisi timur sungai yang dipenuhi oleh gedung-gedung pencakar langit. Waktu terbaik untuk menikmati The Bund adalah ketika malam hari. Karena dari kejauhan Anda akan melihat kilauan cahaya lampu dari gedung-gedung pencakar langit dan refleksinya yang dipantulkan oleh air sungai.

Baca Juga:  VIDEO: 6 Tips Sebelum Anda Berlibur Ke China

Please rate this

Tinggalkan sebuah komentar

Sila masukan komentar Anda!
Silakan masukan nama Anda di sini