10 Destinasi Wisata New Zealand Yang Menakjubkan

0
549
10 Destinasi Wisata New Zealand Yang Menakjubkan - ©optikinz.com
10 Destinasi Wisata New Zealand Yang Menakjubkan - ©optikinz.com

Nongki.net – New Zealand atau Selandia Baru adalah sebuah negara kepulauan yang terletak di Australia di sebelah tenggara Australia. Karena letaknya yang berdekatan, terkadang banyak orang keliru bahwa New Zealand merupakan negara bagian dari Australia.

Padahal kedua negara ini memiliki ciri khas, kondisi alam dan pemerintahan yang jauh berbeda. Meskipun secara lambang negara, bendera kebangsaan New Zealand maupun Australia memiliki kemiripan. Mungkin karena hal ini lah yang membuat banyak orang keliru.

Perbedaan Bendera Australia dan New Zealand - ©diffzi.com
Perbedaan Bendera Australia dan New Zealand – ©diffzi.com

Negara yang memiliki luas sekitar 282.021 kilometer persegi ini sejak lama telah menjadi salah satu tujuan favorit wisatawan dari seluruh dunia karena panorama alamnya yang memukau. Destinasi wisata di negara yang memiliki hewan khas Burung Kiwi ini seakan tidak ada habisnya.

Pemandangan alam yang berpadu dengan keramahan para warganya menjadi salah satu magnet terkuat yang menarik para wisatawan untuk datang berkunjung. New Zealand menarik untuk dikunjungi kapanpun. Hal ini tidak lepas dari eksotisme wilayah yang dihadirkannya.

10 Tempat Wisata New Zealand

Negara yang memiliki 4 musim ini memang menawarkan pesona wisata yang menakjubkan. Dan setiap musim memiliki daya tarik tersendiri yang akan memanjakan mata wisatawan yang berlibur ke sini. Terlebih lagi jika Anda berencana untuk pergi ke New Zealand pada saat musim gugur. Dijamin liburan Anda akan semakin berwarna.

Semakin tertarik untuk pergi ke New Zealand? Sebelum melangkah lebih jauh, Nongki.net telah merangkum dari beberapa sumber mengenai 13 tempat wisata New Zealand paling favorit wisatawan yang sayang untuk Anda lewatkan. Apa saja? Yuk kita simak ulasan selengkapnya!

Baca Juga:  Pilihan Tempat Wisata Saat Berlibur Ke Sydney Australia

1. Queenstown

 

View this post on Instagram

 

A post shared by QueenstownNZ (@queenstownnz) on

Queenstown merupakan salah satu tempat wisata wajib di Selandia Baru. Queenstown adalah sebuah wilayah di Central Otago. Kota yang dibangun di sekitar Danau Wakatipu dan di kaki pegunungan ini memiliki pemandangan yang sangat menakjubkan. Jika Anda berencana untuk pergi ke tempat ini, jangan lupa untuk menyiapkan jaket tebal Anda, karena di wilayah Queenstown ini memiliki suhu udara yang sangat dingin.

Salah satu wahana menarik yang dapat Anda coba adalah dengan menaiki Skyline Gondola. Gondola ini akan membawa Anda untuk menikmati pemandangan kota Queenstown dan Danau Wakatipu dari ketinggian. Jika Anda mengunjungi Queenstown saat musim dingin, Anda juga bisa mencoba bermain ski atau snowboarding di lereng pegunungan yang mengelilingi kota ini.

2. Hawke’s Bay

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Hawke’s Bay (@hawkesbaynz) on

Hawke’s Bay adalah sebuah wilayah di Selandia Baru yang terletak di pantai timur Pulau Utara. Tempat ini terkenal karena memiliki sebuah teluk yang membentuk setengah lingkaran besar yang membentang hampir sepanjang 100 kilometer dari timur laut ke barat daya.

Tempat wisata yang dijuluki sebagai Negeri Anggur oleh warga setempat ini, memiliki perkebunan anggur yang sangat luas. Anda dapat menikmati pemandangan kebun anggur tersebut dengan bersepeda. Terlebih lagi jika Anda pergi ke tempat ini saat musim gugur. Nuansa warna jingga dan guguran daun akan membuat Anda tidak tahan untuk berfoto selfie di sana.

Selain terkenal dengan penghasil anggur, Hawke’s Bay juga dikenal sebagai pusat art deco (Aliran seni yang lahir sebelum perang dunia I) di Selandia Baru. Suasana romantis arsitektur zaman kolonial masih terasa di wilayah ini. Tentu Anda akan menyukai saat-saat bersantai sambil merasakan romantisme New Zealand.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by carpechopsticks (@carpechopsticks) on

Anda tentu tahu tentang film The Hobbit, bukan? Film yang merupakan bagian dari sekuel Lord of The Ring ini menjadikan New Zealand sebagai lokasi syuting utama. Rumah hobbit dengan ciri khas pintu berbentuk bulat ini dapat Anda temui di Hobbiton.

Hobbiton Movie Set ini terletak di Shire, Matama, Pulau Utara, Selandia Baru. Tidak hanya bentuk rumahnya saja, tetapi juga bukit-bukit dan pegunungannya pun persis seperti yang ada di film The Hobbit.

Tempat ini telah menjadi salah satu destinasi unggulan negara New Zealand. Berada di Hobbiton membuat Anda seperti berada di tanah impian. Jadi jangan lewatkan untuk pergi kesini ya!

Baca Juga:  Wisata Australia: Sydney Opera House Yang Memesona

4. Taman Nasional Fiordland

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Fiordland | New Zealand (@destinationfiordland) on

Fiordland National Park atau Taman Nasional Fiordland merupakan tempat yang sangat spektakuler di Selandia Baru. Taman nasional ini memiliki gletser yang terbentuk secara alami dan sudah ada sejak 100 ribu tahun yang lalu. Bahkan salah satu tempat di taman nasional ini yang bernama Milford Sound telah  ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO karena pesona gletser yang ada.

Anda dapat melakukan banyak hal di taman nasional ini. Fiordland ini menyuguhkan pemandangan danau Alpen, air terjun, atau menaiki kapal pesiar untuk menikmati keindahan Milford Sound.

5. Pukaki Lake

 

View this post on Instagram

 

A post shared by justineemilieboudreault (@justineemilieboudreault) on

Pukaki Lake

Pukaki Lake atau danau Pukaki adalah sebuah danau yang istimewa. Anda tidak akan menemukan sebuah danau seperti ini di Indonesia. Bagaimana tidak, air di danau ini berwarna biru terang. Sehingga sangat disayangkan jika Anda tidak pergi ke tempat ini.

Dari danau ini, Anda juga dapat menikmati pemandangan puncak Gunung Cook yang tertutup salju salju dari kejauhan.

Daya tarik utama dari Danau Pukaki ini tentu saja warna air biru seperti langit. Selain itu, suasana tenang di sekitar danau membuat Anda nyaman untuk bersantai di tepi danau untuk waktu yang lama.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Kristin Hayes (@krishayesimages) on

Salah satu destinasi wisata New Zealand yang tidak boleh Anda lewatkan saat musim gugur adalah Hokianga Harbour. Bagi penduduk lokal, tempat ini memiliki nama lain yaitu Te Hokianga-nui-a-Kupe yang artinya tempat kembali Kupe besar.

Selain pemandangannya yang indah, Anda juga dapat mempelajari sejarah silsilah suku Maori saat mengunjungi ke tempat ini. Hokianga Harbour adalah salah satu saksi bisu perjalanan leluhur Maori menemukan Selandia Baru.

Saat musim gugur, Anda dapat menikmati perjalanan yang berkesan terutama bukit pasir putih raksasa di bagian utara dan kota pantai kembar Omapere dan Opononi di bagian selatan. Tempat ini tentu tidak ada duanya di dunia.

Baca Juga:  10 Tempat Wisata Terbaik di Filipina

7. Mount Victoria Lookout

 

View this post on Instagram

 

A post shared by c h a r l i e p a y n e 🔥🐿 (@c_h_a_r_l_i_e_p_a_y_n_e) on

Masih membahas tempat wisata di Selandia Baru yang digunakan sebagai lokasi syuting film Lord of the Rings. Kali ini, kami akan membawa Anda untuk mengunjungi Gunung Victoria atau Mount Victoria Lookout.

Gunung ini merupakan lokasi syuting adegan ketika Frodo Baggins bersembunyi dari kejaran pengendara hitam Mordor. Mount Victoria Lookout adalah pegunungan yang memiliki pemandangan sangat indah. Banyak pepohonan rindang tumbuh subur di tempat ini. Menjadikan suasana di sini terasa memesona dan sangat tenang.

8. Pohutu Geyser

 

View this post on Instagram

 

A post shared by s c o t t (@_s.c.o.t.t) on

Pohutu Geyser

Jika Anda mengunjungi tempat ini, ada satu objek unik yang dapat Anda saksikan. Di Pohutu Geyser, Anda dapat melihat geyser atau air mancur alami yang keluar dari perut bumi. Geyser ini memiliki suhu air yang hangat. Yang menjadikan Pohutu Geyser istimewa adalah pancuran air yang dapat mencapai ketinggian hingga 30 meter.

Bahkan air sungai berada di sekitarnya juga bersumber dari geyser ini. Ketika air telah mencapai sungai, suhu air akan berubah menjadi dingin, sehingga bebek-bebek liar banyak yang berenang di sungai ini. Benar-benar pemandangan yang menakjubkan.

Baca Juga:  Wisata Turki, Perpaduan Antara Benua Asia dan Eropa

9. Kaikoura

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Whale Watch Kaikoura (@whalewatchkaikoura) on

KaikouraTempat wisata berikutnya adalah sebuah kota di pantai timur Pulau Selatan Selandia Baru yang bernama Kaikoura. Ada banyak kegiatan yang dapat Anda lakukan di Kaikoura, mulai dari spa atau pijat, scuba diving, snorkeling, memancing dan yang paling menarik adalah tur untuk melihat lumba-lumba.

Jika di Bali Anda hanya dapat menonton lumba-lumba di laut lepas, di Pantai Lovina-Kaikoura ini Anda tidak hanya dapat melihat lumba-lumba, tetapi juga paus dan spesies burung laut dari dekat. Terdapat kapal yang akan membawa wisatawan untuk melihat berbagai jenis hewan laut ini dari dekat.

10. Mount Cook

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Tariq (@tariqphoto) on

Ingin mengunjungi gunung tertinggi di Selandia Baru? Anda dapat pergi ke Mount Cook yang terletak di Pegunungan Alpen, Pulau Selatan, New Zealand. Gunung yang memiliki tinggi 3.724 meter di atas permukaan laut ini memiliki puncak yang selalu tertutup salju abadi. Yang tentunya memiliki pemandangan yang sangat memesona baik dilihat dari kejauhan maupun puncak gunung.

Namun jika Anda tidak ingin bersusah payah mendaki hingga ke puncak, pemerintah setempat telah menyediakan penerbangan untuk tiba di puncak gunung lebih cepat.

Pemandangan menakjubkan di puncak Mount Cook ini membuat suasana hati Anda membaik secara instan.

Please rate this

Tinggalkan sebuah komentar

Sila masukan komentar Anda!
Silakan masukan nama Anda di sini