Nongki.net – Menampilkan perpaduan antara kota kosmopolitan dengan desa-desa yang menawan, Tokyo akan selalu berhasil membuat setiap para wisatawan berdecak kagum. Ibu kota Jepang ini memiliki budaya tradisional dan modern yang berjalan beriringan secara selaras. Di tengah-tengah pusat perbelanjaan, arsitektur kontemporer, dan gedung pencakar langit, Anda masih dapat menyaksikan beberapa tempat wisata sejarah kastil kuno atau istana kekaisaran Tokyo yang mengagumkan di Jepang.

Tidak seperti banyak kota terkenal lainnya, istana kekaisaran Tokyo akan memikat para pelancong dengan arsitekturnya yang megah dan mengagumkan di Jepang. Istana-istana kekaisaran tersebut akan membawa Anda pada wisata bersejarah untuk melakukan perjalanan ke masa kuno Jepang.

Table of Contents

10 Istana Kekaisaran Yang Menawan di Tokyo, Jepang

Perpaduan yang sempurna antara budaya kuno dan modern, Tokyo Jepang akan memikat siapa saja untuk berkunjung ke negeri matahari ini. Gedung-gedung pencakar langit yang mewakili kota modern akan berdampingan secara selaras dengan istana-istana kekaisaran yang memiliki arsitektur mengagumkan dan tak lekang oleh waktu di negara sakura. Pada artikel kali ini, Nongki.net akan membahas seputar 10 istana kekaisaran Tokyo yang menawan dan mengagumkan di Jepang. Sisi sejarah di tengah kota metropolitan akan membuat liburan Anda di Tokyo Jepang semakin menarik dan tidak terlupakan. Istana kekaisaran apa saja? Yuk kita simak artikel selengkapnya!

  • Hirosaki Castle
  • Himeji Castle
  • Matsumoto Castle
  • Shuri Castle
  • Osaka Castle
  • Matsue Castle
  • Okoyama Castle
  • Nagoya Castle
  • Hikone Castle
  • Shimabara Castle
Baca Juga:  12 Keunikan Negara Jepang di Mata Wisatawan

1. Hirosaki Castle

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Keith (@minguseyes) on

Dikelilingi oleh spesies flora paling terkenal di Jepang, bunga sakura, istana kekaisaran pertama yang dapat Anda kunjungi adalah Hirosaki Castle. Istana kekaisaran yang dibangun pada tahun 1600-an ini diprakarsai oleh klan Tsugaru.

Kastil kuno ini pernah tersambar petir 15 tahun setelah pembangunannya dan melahap beberapa menara karena terbakar. Namun berhasil dibangun kembali pada dua dekade berikutnya. Taman bunga sakura yang meliputi istana kekaisaran ini akan membuat siapa saja yang berkunjung dibuat terpesona oleh warnanya ketika bermekaran.

Lokasi istana kekaisaran: 1 Shimoshiroganecho, Hirosaki, Aomori 036-8356, Japan

Kontak: +81 172-33-8739 dan https://www.hirosakipark.jp/

2. Himeji Castle

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Explore the World (@worldexplore_now) on

Himeji Castle adalah sebuah kastil samurai yang dibangun di atas puncak bukit. Tempat wisata sejarah ini bertindak sebagai lambang arsitektur otentik tradisional Jepang. Himeji Castle merupakan salah satu kastil kuno di Tokyo Jepang yang telah dimasukan ke dalam daftar situs warisan dunia oleh UNESCO. Nuansa putih bersalju pada musim dingin akan memikat setiap wisatawan yang berlibur ke Jepang.

Istana kekaisaran yang dibangun atas perintah prajurit samurai Akamatsu Norimura ini adalah kastil yang tidak pernah mengalami segala bentuk kehancuran. Sehingga masih sangat asli dan terawat sejak masa pembangunannya. Selain itu, sebuah halaman hijau dengan bunga sakura yang berwarna pink akan menambah pesona dan kemegahan istana.

Lokasi istana kekaisaran: 68 Honmachi, Himeji, Hyogo 670-0012, Japan

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 09.00 – 16.00

Kontak: +81 79-285-1146

3. Matsumoto Castle

 

View this post on Instagram

 

A post shared by MR PORTER (@mrporterlive) on

Arsitektur yang elegan, suasana yang tenang, dinding bercat hitam, serta langit-langit yang rendah adalah ciri khas dari Matsumoto castle. Selain itu, tempat wisata sejarah ini juga dikelilingi oleh danau air serta taman sakura yang menawan. Latar belakang pegunungan bersalju akan menambah kemegahan dan pemandangan indah di Matsumoto Castle.

Kastil kuno ini memiliki banyak sekali jendela-jendela sempit dan kecil yang digunakan untuk pemanah dan bersenjata ketika masa peperangan. Saat ini jendela-jendela kecil tersebut digunakan untuk mengintip pemandangan pegunungan salju dan angsa-angsa yang berenang di parit yang berada di bawahnya. Karena keindahannya, istana kekaisaran ini bahkan masuk ke dalan “Harta Karun Nasional Jepang” yang banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Lokasi istana kekaisaran: 4-1 Marunouchi, Matsumoto, Nagano 390-0873, Japan

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 08.30 – 16.30

Kontak: +81 263-32-2902

4. Shuri Castle

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Belle (@belle_arada) on

Shuri Castle akan menggoda siapa saja dengan dinding luarnya yang berwarna merah tua. Kastil kuno ini adalah bukti sejarah dari masa-masa sulit ketika perang di Jepang. Pernah dihancurkan beberapa kali akibat peperangan dan terbakar, namun istana kekaisaran ini masih tetap berdiri kokoh hingga sekarang.

Tempat wisata sejarah yang terletak di puncak bukit ini akan memungkinkan para wisatawan untuk menyaksikan pemandangan indah ke Kota Naha, ibu kota Okinawa. Arsitektur berwarna cerah dari istana ini membuat Shuri Castle adalah salah satu kastil kuno paling menonjol dan menawan di kalangan wisatawan.

Lokasi istana kekaisaran: 1 Chome-2 Shurikinjocho, Naha, Okinawa 903-0815, Japan

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 20.30

Kontak: +81 98-886-2020

5. Osaka Castle

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Foursquare (@foursquare) on

Dibangun di atas pondasi berbatu membuat Osaka castle adalah salah satu istana kekaisaran Tokyo paling populer yang menarik sejumlah pelancong. Kastil kuno ini dikelilingi oleh parit dengan air yang jernih. Salah satu kastil terbesar yang dibangun sekitar tahun 1500-an ini adalah istana yang pernah hancur karena kebakaran hebat, tersambar petir, hingga terkena bom meriam.

Proses pemugaran untuk memulihkan bangunan dilakukan pada tahun 1931 dan hingga kini telah dilengkapi fasilitas lift untuk menunjang sebagai tempat wisata. Selain itu, istana ini juga dilengkapi dengan halaman yang luas serta sarana olahraga sebagai fasilitas pelengkap.

Lokasi istana kekaisaran: 1-1 Osakajo, Chuo Ward, Osaka, 540-0002, Japan

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 09.00 – 17.00

Kontak: +81 6-6941-3044

Baca Juga:  13 Tempat Wisata Favorit Di Korea Selatan

6. Matsue Castle

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Bruno Tamataya|第14代堀尾忠氏公 (@btamataya_tadauji) on

Dikenal sebagai Kastil Hitam karena eksteriornya yang gelap, Matsue Castle adalah sebuah istana kekaisaran yang dibangun pada 1600-an. Kastil kuno ini memiliki arsitektur yang asli karena tidak pernah mengalami kehancuran akibat gempa, kebarakan, petir, peperangan dan bencana lainnya.

Terletak di sebuah bukit yang dikelilingi air, Matsue Castle memiliki sebuah museum yang menampilkan beberapa senjata dan artefak kuno pada zaman perang. Rimbunnya pepohonan dan kanal-kanal sempit akan membuat istana kekaisaran ini semakin terlihat menawan dan mengagumkan. Para wisatawan bahkan diizinkan untuk naik ke atas perahu dan mengelilingi kastil melalui parit untuk menikmati pemandangan yang indah.

Lokasi istana kekaisaran: 1-5 Tonomachi, Matsue, Shimane 690-0887, Japan

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 08.30 – 18.30

Kontak: +81 852-21-4030 dan https://www.matsue-castle.jp/

7. Okoyama Castle

 

View this post on Instagram

 

A post shared by @emmat44 on

Terletak di wilayah sungai Asahi, Okoyama Castle adalah sebuah kastil kuno yang dinamai sebagai Crow Castle atau Kastil Gagak. Hal tersebut dikarenakan eksteriornya yang berwarna hitam dan menawan. Istana kekaisaran ini berdiri berdampingan dengan Himeji Castle yang berwarna hitam dan putih.

Okoyama Castle pernah hancur ketika Perang Dunia II dan dibangun kembali pada tahun 1900-an. Kastil kuno setinggi 6 lantai ini menampilkan beberapa elemen bersejarah, ruangan dengan alas temikar khas Jepang serta sebuah restoran kecil.

Lokasi istana kekaisaran: 2-chōme-3-1 Marunouchi, Kita-ku, Okayama, 700-0823, Japan

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 09.00 – 17.30

Kontak: +81 86-225-2096

8. Nagoya Castle

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Brick and Rose (@brick_and_rose) on

Nagoya Castle adalah sebuah istana kekaisaran Tokyo yang dibangun pada tahun 1600-an. Kastil kuno yang berdiri di jantung Negara Jepang ini memiliki sejarah yang unik dan menarik. Dibangun atas perintah gubernur militer Imagawa Ujichika, kastil kuno ini didedikasikan sebagai pemberian kepada putranya.

Istana kekaisaran Tokyo Jepang ini pernah hancur ketika Perang Dunia II karena serangan udara militer Amerika Serikat. Tempat wisata sejarah yang memiliki arsitektur menawan dan mengagumkan ini kemudian dibangun kembali pada abad ke-17. Hingga kini, Nagoya Castle masih menjadi tujuan utama wisata saat berlibur ke Jepang.

Lokasi istana kekaisaran: 1-1 Honmaru, Naka Ward, Nagoya, Aichi 460-0031, Japan

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 09.00 – 16.30

Kontak: +81 52-231-1700

9. Hikone Castle

 

View this post on Instagram

 

A post shared by #seetheworldthroughmylenses (@jeffreysiow) on

Berlokasi di Shiga Prefecture, Hikone Castle adalah sebuah istana kekaisaran Tokyo yang dianggap sebagai bangunan paling bersejarah dan paling penting di Jepang. Berdiri di atas sebuah bukit, arsitektur kastil kuno Hikone ini telah bertahan selama bertahun-tahun dari segala kerusakan. Sehingga dapat dipastikan bahwa bangunan ini masih asli seperti masa pembangunan awal.

Arsitektur unik dari Hikone Castle adalah penggabungan dari beragam gaya dan desain, sehingga menjadikannya sebagai landmark kota Hikone yang menarik. Jangan lewatkan untuk mengunjungi istana kekaisaran Tokyo yang mengagumkan ini ketika berlibur ke Jepang

Lokasi istana kekaisaran: 1-1 Konkicho, Hikone, Shiga 522-0061, Japan

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 08.30 – 17.00

Kontak: +81 749-22-2742

10. Shimabara Castle

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Cy Chan (@ah_chan_gor) on

Dengan rona putih dan abu-abu yang menghiasi dinding eksterior, Shimabara Castle adalah istana kekaisaran Tokyo berlantai 5 yang mengagumkan. Kastil kuno ini menyimpan berbagai artefak agama Kristen, sisa-sisa kastil senjata, hingga baju besi perang.

Istana yang dibangun pada zaman Meiji ini pernah hancur karena perang dan dibangun kemabli pada tahun 1900.an. Salah satu menara kastil kuno ini juga memiliki museum seni yang memamerkan karya pematung terkenal Kitamura Seribo. Termasuk juga beberapa lukisan patung, model, dan sketsa yang dibuat oleh seniman lokal terkenal.

Itulah beberapa tempat wisata bersejarah berupa istana kekaisaran Tokyo yang mengagumkan untuk dikunjungi selama berlibur ke Jepang. Semoga dengan adanya artikel ini dapat menambah wawasan Anda dan sebagai referensi daftar tempat wisata di Jepang. Selamat berlibur!

Lokasi istana kekaisaran: 1 Chome-1183-1 Jonai, Shimabara, Nagasaki 855-0036, Japan

Jam operasional: Buka setiap hari selama 24 jam

Kontak: +81 957-62-4766

Baca Juga:  11 Wisata Belanja Di Sao Paulo Dan Rio De Janeiro Brazil

Please rate this

Tinggalkan sebuah komentar

Sila masukan komentar Anda!
Silakan masukan nama Anda di sini