Nongki.net – Dubai adalah salah satu paling futuristik di Uni Emirat Arab (UEA). Kota ini telah menjadi salah satu destinasi liburan paling populer di dunia. Lanskap geografis dan fasilitas modern yang dimiliki Dubai menjadikannya tempat terbaik untuk menjadi tuan rumah olahraga atau kegiatan yang seru dan menantang. Terdapat beberapa kegiatan seru yang dapat Anda coba ketika liburan ke Dubai.

Pada artikel kali ini, Nongki.net akan membahas seputar 10 kegiatan seru dan mendebarkan yang patut Anda coba ketika liburan ke Dubai. Kegiatan seru ini dijamin akan menjadikan pengalaman luar biasa selama hidup Anda. Lantas kegiatan seru apa saja? Yuk kita simak artikel selengkapnya!

Baca Juga:  11 Pesona Tempat Wisata Dubai UAE

1. Dune Bashing

Dune bashing merupakan salah satu kegiatan petualangan yang wajib Anda lakukan ketika liburan ke Dubai. Namun terdapat batas usia untuk bisa melakukan olahraga ini yaitu 3 tahun. Itulah mengapa gundukan gurun pasir di Dubai menjadi salah satu olahraga terbaik yang bisa dilakukan bersama keluarga.

Masuk ke dalam mobil SUV dan mengendarai dengan kecepatan yang tinggi, kemudian menabrak bukit pasir adalah deskripsi dari kegiatan seru dan menantang ini. Big Red adalah jenis SUV terbaru di dunia yang populer digunakan dalam kegiatan seru ini. Memiliki kecepatan hingga yang tinggi, olahraga ini juga sekaligus menggabungkan dengan pengalaman safari gurun pasir di Dubai.

Harga Tiket Wisata: 200 AED

2. Sandboarding

Mirip dengan Sand Bashing, sandboarding adalah salah satu olahraga petualangan terbaik di Dubai. Sandboarding merupakan kegiatan meluncur menggunakan papan dari atas bukit pasir. Salah satu tempat terbaik untuk melakukan kegiatan ini adalah gundukan pasir tertinggi di Dubai yaitu Al Hamer. Bukit pasir di tempat ini bahkan mencapai ketinggian 100 meter. Usia minimum untuk melakukan kegiatan seru ini adalah 13 tahun.

Harga Tiket Wisata: 215 AED

3. Skydiving

Memiliki lanskap arsitektur pulau buatan yang futuristik, kegiatan Skydiving menjadi salah satu olahraga seru yang patut Anda coba ketika liburan ke Dubai. Tantang rasa takut Anda dengan melompat dari pesawat Skydive Dubai dan jatuh bebas dari ketinggian 13.000 kaki menikmati pemandangan pulau buatan The Palm Jumeirah. Rasakan aliran adrenalin saat Anda jatuh dengan kecepatan tinggi hingga 210 kilometer per jam. Untuk menikmati kegiatan ini, Anda harus berusia di atas 18 tahun dan memiliki berat tidak lebih dari 100 kilogram.

Harga Tiket Wisata: 1.550 AED

4. Bungee Jumping

Bungee Jumping merupakan salah satu kegiatan terbaik di Dubai ketika Bungee Jump World Record dicatat di kota ini. Rekor Dunia tersebut terjadi pada tahun 2014 dimana Dubai Autodrome menjadi tuan rumah kegiatan 151 lompatan dalam waktu 24 jam. Kegiatan seru dan ekstrim ini membutuhkan banyak keberanian. Dubai Gravity Zone adalah salah satu tempat tertinggi untuk menikmati olahraga mendebarkan ini. Terdapat beberapa level dan batasan usia untuk bisa melakukan bungee jumping. Untuk lompatan setinggi 50 meter, setidaknya Anda berusia 14 tahun dengan berat badan maksimal 20 kilogram.

Harga Tiket Wisata: 360 AED

5. Ski Es

Anda pasti terkejut melihat ski es menjadi salah satu kegiatan seru yang patut dilakukan selama liburan ke Dubai. Namun hal tersebut benar-benar nyata dan ada di Dubai. Anda bisa melakukan olahraga ini meskipun Dubai adalah negara bergurun pasir. Mall of The Emirates yang berlokasi di Sheikh Zayed Road memiliki resor ski indoor khusus yang dikenal sebagai Ski Dubai.

Untuk dapat menikmati kegiatan seru ini, minimal usia yang harus dipatuhi adalah 3 tahun. Ski Dubai memiliki lereng dan tingkat kemiringan yang cukup memberikan tantangan dan kesulitan bagi para pemain ski.

Harga Tiket Wisata: 875 AED

Baca Juga:  7 Hal Seru Untuk Dilakukan Ketika Liburan Ke Singapura

6. Shark Diving

Dibai memang terkenal dengan pusat perbelanjaannya yang megah dan futuristik. Namun di The Dubai Mall, Anda pasti akan dibuat takjub dengan fasilitas akuarium raksasa di dalam mall. Selain sebagai akuarium yang menampung lebih dari 33.000 spesies laut, tempat ini juga menawarkan kegiatan seru dan menantang yang cukup mendebarkan, yaitu Shark Diving. Anda akan diajak untuk masuk ke dalam kandang besi dan kemudian berenang di antara hiu-hiu.

Untuk melakukan olahraga ekstrim ini, usia minimal yang harus dipatuhi adalah 10 tahun ke atas. Selain shark diving, Dubai Aquarium juga menawarkan pelatihan scuba diving melalui kursus singkat.

7. Flyboarding

Flyboarding adalah salah satu olahraga petualangan ekslusif di Dubai. Kegiatan ini juga banyak dilakukan oleh para selebriti lokal maupun mancanegara. Anda dapat menikmati sensai terbang di atas air dengan bantuan alat khusus.

Untuk dapat melakukan kegiatan seru ini, Anda bisa berkunjung ke wilayah Jumeirah Harbour yang cantik. Disini, Anda bisa merasakan terbang dengan kecepatan 40 kilometer per jam sambil menikmati suasana pantai dan kota Dubai. Batas minimal usia olahraga ini adalah 18 tahun ke atas. Pastikan juga untuk membawa pakaian renang sebelum melakukan kegiatan ini.

Harga Tiket Wisata: 300 AED

8. Microlighting

Mungkin Anda masih merasa asing dengan olahraga Microlighting. Microlighting atau yang dikenal juga dengan Ultralight ini merupakan kegiatan melakukan penerbangan menggunakan pesawat bersayap ringan yang meluncur dengan kecepatan yang sangat lambat.

Olahraga ini biasanya hanya dilakukan satu atau dua orang yang duduk di bagian depan dan menempuh perjalanan kurang lebih selama 15 menit. Minimal usia melakukan Microlighting ini adalah 14 tahun ke atas. Anda akan diajak terbang melintasi pemandangan gunung dan gurun di Dubai. Kegiatan seru dan menantang ini merupakan salah satu kegiatan udara paling menarik di Dubai.

Harga Tiket Wisata: 150 AED

9. Balap Mobil

Kegiatan seru lainnya yang bisa Anda rasakan di Dubai adalah melakukan lomba balapan mobil. Di Motor City of Dubai, terdapat sebuah sirkuit lurus terpanjang di dunia. Balapan mobil tunggal BHO ini dapat mencapai kecepatan 100 kilometer per jam.

Anda harus berusia minimal 21 tahun untuk dapat merasakan kegiatan yang meningkatkan adrenalin ini. Selain itu berat badan maksimal untuk balapan mobil ini adalah di bawah 118 kilogram.

Harga Tiket Wisata: 72 AED

10. Jet Ski

Olahraga jet ski di Dubai bukan hanya salah satu kegiatan seru dan menantang yang harus dilakukan, tetapi juga cara terbaik untuk jalan-jalan menikmati suasana kota Dubai. Jelajahi tempat-tempat populer di Dubai seperti teluk Persia dan Gedung Burj Al Arab dari atas air. Nikmati juga perjalanan mengelilingi laut Dubai dengan kecepatan tinggi dalam tur petualangan jet ski ini.

Harga Tiket Wisata: 640 AED

Baca Juga:  10 Tempat Wisata Gratis Saat Liburan Ke Dubai

Please rate this

Tinggalkan sebuah komentar

Sila masukan komentar Anda!
Silakan masukan nama Anda di sini