10 Negara Dengan Wisata Terbaik Di Dunia Tahun 2019 5/5 (4)

0
21994
10 Negara Dengan Wisata Terbaik Di Dunia Tahun 2019
10 Negara Dengan Wisata Terbaik Di Dunia Tahun 2019 - ©traveltriangle.com

Nongki.net – Setiap tahunnya, beberapa lembaga peringkat membuat daftar beberapa negara di dunia yang memiliki tempat wisata terbaik. Salah satunya adalah yang dilakukan oleh majalah Travel, Lonely Planet. Pada tahun 2019 ini, majalah tersebut telah menyebutkan 10 negara dengan wisata terbaik di dunia. Pemeringkatan kota berdasarkan tempat wisata yang ditawarkan ini dinilai berdasarkan berbagai indikator.

Meskipun terdapat berbagai sumber yang bisa Anda jadikan sebagai inpirasi untuk liburan berikutnya, namun tidak semua sumber dapat diandalkan. Para pakar perjalanan di Lonely Planet telah mempermudah proses pemilihan tempat tujuan dengan membuat daftar 10 negara terbaik untuk dikunjungi.

10 Daftar Kota dengan Tempat Wisata Terbaik di Dunia Tahun 2019

Nah, bagi Anda yang masih bingung untuk menentukan tujuan jalan-jalan luar negeri Anda. Pada artikel kali ini, Nongki.net akan menyampaikan kembali 10 daftar negara yang memiliki tempat wisata terbaik dan favorit di tahun 2019. Negara mana saja? Yuk kita simak artikel selengkapnya!

Baca Juga:  6 Negara Dengan Kebun Lavender Paling Memesona

1. Sri Lanka, Asia

Tempat wisata terbaik 2019 di Sri Lanka yang terkenal dengan perkebunan tehnya
Tempat wisata terbaik 2019 di Sri Lanka yang terkenal dengan perkebunan tehnya – ©traveltriangle.com

Pantai keemasan, hutan yang kaya akan margasatwa, perkebunan teh yang berbukit-bukit, serta gunung yang diselimuti kabut membuat Sri Lanka menjadi negara yang menawan untuk dikunjungi di tahun 2019 ini. Pada umumnya, para wisatawan mengagumi keindahan serta keberagaman alam di pulau ini. Pemandangan dari salah satu puncak tertinggi di Sri Lanka, yaitu puncak Adam, adalah pesona yang menakjubkan. Anda dapat mendaki yang telah masuk sebagai situs warisan alam UNESCO ini dalam waktu 5-6 jam, tergantung pada tingkat kebugaran Anda.

Anda juga bisa menikmati sensasi berenang di lautan bersama mamalia laut terbesar di dunia yaitu paus biru. Namun jika Anda kurang berani dan hanya ingin bersantai, maka Anda dapat berteduh di pantai timur yang sebagian besar belum tersentuh oleh banyak orang. Di pantai ini, Anda akan bisa menikmati pemandangan pantai yang memesona sekaligus memperoleh vitamin D gratis dari sinar matahari pagi.

2. Jerman, Eropa

Menjadi salah satu negara dengan wisata terbaik untuk dikunjungi di tahun 2019
Menjadi salah satu negara dengan wisata terbaik untuk dikunjungi di tahun 2019 – ©traveltriangle.com

Jerman adalah sebuah negara yang menawarkan paket wisata yang lengkap bagi para pelancong dunia. Anda dapat menikmati deretan pantai-pantai yang indah, tempat hiking terbaik, hingga suasana desa dan perkotaan yang sempurna. Negara ini juga memiliki atraksi wisata yang tidak terhitung jumlahnya. Anda dapat mengunjungi museum bawang di Weimar, museum pembuangan atau udara terbuka di Berlin, atau museum gnome di hutan Thuringian. Selain itu, terdapat juga Pasar Natal Jerman yang menjual aneka kuliner khas serta barang-barang yang bisa Anda kunjungi di beberapa kota di Jerman, seperti Nuremberg, Dresden, Cologne, Hamburg, Bremen, Berlin dan kota-kota lainnya.

Salah satu menu khas dan favorit bagi warga lokal adalah Sizzling Sausages atau sosis mendesis. Dinamakan sosis mendesis karena ketika sedang dibakar akan mengeluarkan suara seperti mendesis. Atau Sweet-Smelling Gingerbread atau roti jahe beraroma manis bisa Anda nikmati di pasar natal.

Jerman juga memiliki garis pantai indah yang tidak berujung, pemandangan gunung-gunung yang memesona, seperti Pegunungan Alpen dan Harz di sebelah utara Jerman.

3. Zimbabwe, Afrika

Zimbabwe terkenal dengan air terjun Victoria yang sangat menakjubkan
Zimbabwe terkenal dengan air terjun Victoria yang sangat menakjubkan – ©traveltriangle.com

Zimbabwe adalah salah satu negara di Afrika Selatan yang mungkin kurang populer di mata pelancong dunia. Namun negara ini memiliki permata wisata tersembunyi yang siap untuk membuat Anda takjub. Zimbabwe bahkan memiliki 4 situs warisan alam UNESCO sekaligus, yaitu Air Terjun Victoria, Taman Nasinal Mana Pools, Reruntuhan Great Zimbabwe, serta Reruntuhan Kama. Selain pesona alamnya, Zimbabwe juga menawarkan aneka ragam satwa seperti macan tutul, singa, badak, gajah, dan kerbau yang bisa Anda saksikan melalui tur safari di taman nasional Zimbabwe.

Bagi Anda penggemar petualangan yang bisa menantang adrenalin, Anda patut mencoba arung jeram dan kano di sungai Zambezi yang memiliki arus dan debit air yang besar. Lanskap alam yang beragam juga akan memberikan koleksi halaman instagram Anda menjadi lebih unik menarik.

4. Panama, Amerika

Panama memiliki 2 garis pantai dari 2 samudera yang berbeda yaitu Atlantik dan Pasifik
Panama memiliki 2 garis pantai dari 2 samudera yang berbeda yaitu Atlantik dan Pasifik – ©traveltriangle.com

Panama adalah sebuah negara yang menghubungkan benua Amerika Utara dan Selatan. Negara kecil dan sempit ini memiliki 2 wilayah pantai dari samudera yang berbeda, yaitu samudera Pasifik dan Atlantik. Sehingga tidak mengherankan jika negara ini menjadi salah satu tujuan wisata terbaik di tahun 2019. Negara yang memiliki kanal Panama ini penuh dengan perkebunan kopi, hutan hujan serta pantai-pantai. Cocok bagi Anda yang mencari wisata petualangan tropis.

Menurut Indeks Happy Planet, negara ini bertengger pada peringkat ke 6 sebagai tanda bahwa pemerintahnya melakukan pekerjaan sangat baik untuk memastikan warganya mencapai kehidupan yang panjang, bahagia dan berkelanjutan.

Bagi penyuka kehidupan liar, Panama adalah negara yang penuh dengan surga bagi hewan-hewan eksotis. Wisatawan dapat memiliki kesempatan untuk melihat binatang berwarna-warni seperti Quetzals, Keel-Billed Toucans, Ospreys, dan Tamarins berwajah putih.

5. Kyrgyzstan, Asia

Kyrgyzstan terkenal dengan penduduknya yang semi nomaden
Kyrgyzstan terkenal dengan penduduknya yang semi nomaden – ©traveltriangle.com

Bagi orang Indonesia, mendengar namanya saja mungkin sangat jarang. Apalagi berpikir untuk pergi berlibur ke negara ini. Sebelum Anda mencari tahu pesona wisata dari negara ini ada baiknya jika Anda bisa melafalkan nama negara ini dengan baik. Cara mengucapkan negara ini adalah Keer-giz-stan. Percaya atau tidak, sangat mudah untuk memasukan mengapa Kyrgyzstan masuk ke dalam daftar negara teratas untuk dikunjungi di tahun 2019 ini. Karena negara ini menawarkan keindahan alam yang belum ternoda, pegunungan selestial, danau sejernih kristal, hingga padang rumput yang menggulung.

Kondisi alam yang belum tersentuh ini seolah dihidupkan kembali oleh para gembala yang tersebar luas dan menghuni di negara yang masih menganut gaya hidup semi nomaden ini. Para gembala tinggal berpindah-pindah untuk mencari sumber rumput bagi-ternak-ternak mereka. Selain itu, Anda juga dapat mencari tahu lebih banyak cerita rakyat Kyrgyzstan dan The Epic of Manas.

The Epic of Manas adalah sebuah karya sastra klasik Kirgistan yang sering dibacakan pada hari-hari perayaan tertentu oleh para spesialis yang biasa disebut Manaschi. Karya sastra klasik ini berupa puisi yang memiliki melodi namun tanpa diiringi alat musik. Dan biasanya berisi cerita tentang kisah-kisah, dan sudah ada sejak abad ke-17.

Semoga artikel ini bisa menjadi sumber inspirasi traveling Anda untuk menentukan tujuan jalan-jalan berikutnya. Selamat merencanakan liburan! Artikel berlanjut pada bagian 2.

Baca Juga:  Hal Yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Wisata ke Swiss

Please rate this

Tinggalkan sebuah komentar

Sila masukan komentar Anda!
Silakan masukan nama Anda di sini