10 Negara Dengan Wisata Terbaik Di Dunia Tahun 2019

0
148
Great Blue Hole menjadi daya tarik wisata utama di negara Belize
Great Blue Hole menjadi daya tarik wisata utama di negara Belize

Nongki.net – Setiap tahunnya, beberapa lembaga peringkat membuat daftar beberapa negara di dunia yang memiliki tempat wisata terbaik. Salah satunya adalah yang dilakukan oleh majalah Travel, Lonely Planet. Pada tahun 2019 ini, majalah tersebut telah menyebutkan 10 negara dengan wisata terbaik di dunia. Pemeringkatan kota berdasarkan tempat wisata yang ditawarkan ini dinilai berdasarkan berbagai indikator.

Meskipun terdapat berbagai sumber yang bisa Anda jadikan sebagai inpirasi untuk liburan berikutnya, namun tidak semua sumber dapat diandalkan. Para pakar perjalanan di Lonely Planet telah mempermudah proses pemilihan tempat tujuan dengan membuat daftar 10 negara terbaik untuk dikunjungi.

Baca Juga:  George Town, Penang: Pusat Seni Jalanan di Asia Tenggara

10 Daftar Kota dengan Tempat Wisata Terbaik di Dunia Tahun 2019

Nah, bagi Anda yang masih bingung untuk menentukan tujuan jalan-jalan luar negeri Anda. Pada artikel kali ini, Nongki.net akan menyampaikan kembali 10 daftar negara yang memiliki tempat wisata terbaik dan favorit di tahun 2019. Negara mana saja? Yuk kita simak artikel selengkapnya! Silakan baca pada bagian 1 sebelumnya.

6. Yordania, Asia

Wisata Petra sempat menjadi sebuah kota yang hilang selama kurang lebih 500 tahun
Wisata Petra sempat menjadi sebuah kota yang hilang selama kurang lebih 500 tahun – ©traveltriangle.com

Yordania adalah sebuah negara yang terletak di Timur Tengah dengan mayoritas penduduknya memeluk agama islam yaitu hingga 95% populasi. Negara yang berbatasan dengan Israel di sebelah barat ini juga berbagi kekuasaan atas wilayah laut mati. Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi Gunung Nebo dan banyak petualangan lainnya menjelajahi kota-kota yang pernah hilang. Salah satu tempat wisata yang paling terkenal dikalangan wisatawan adalah Petra. Petra merupakan sebuah bangunan megah yang dipahat di sebuah gunung batu. Bangunan ini diperkirakan dibuat pada tahun 312 sebelum masehi.

Petra sempat menjadi sebuah kota yang hilang selama kurang lebih 500 tahun sejak berakhirnya perang salib pada abad ke 12 masehi. Petra baru ditemukan kembali pada tahun 1812 dan kemudian ditetapkan sebagai salah satu situs warisan budaya UNESCO pada tanggal 6 Desember 1985. Selain mengunjungi Petra, Anda juga dapat memiliki pengalaman baru dengan berkenalan dengan orang badui setempat. Orang badui adalah penduduk Yordania yang menganut kota semi nomaden yang secara tradisional mendiami komunitas terpencil.

Mereka membuat rumah dari tenda bulu kambing dan berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Beberapa tempat perkemahan mereka menawarkan cita rasa gaya hidup badui di Yordania. Pada siang hari, ikuti juga tur bukit pasir yang akan mengantarkan Anda melihat piramida dengan menunggangi unta. Ketika malam menjelang, Anda dapat berjalan-jalan di gurun pasir menikmati pemandangan bintang-bitang yang sangat menakjubkan, serta belajar beberapa gerakan tarian tradisional.

7. Indonesia, Asia

Negara Indonesia memiliki 17.000 lebih pulau. Menawarkan tempat wisata selain Bali
Negara Indonesia memiliki 17.000 lebih pulau. Menawarkan tempat wisata selain Bali – ©traveltriangle.com

Seringkali banyak orang terutama turis mancanegra berpikir bahwa wisata Indonesia hanyalah Bali. Padahal Indonesia sendiri memiliki lebih dari 17.000 pulau yang tersebar dari Sabang hingga Merauke. Selain itu fakta lainnya adalah Indonesia menyimpan sekitar 20% jenis terumbu karang di dunia. Ada banyak spot-spot lain selain Bali untuk menikmati keindahan alam bawah laut dengan melakukan diving atau snorkeling seperti wisata laut Bunaken atau Raja Ampat di Papua.

Selain wisata laut, Indonesia juga banyak menawarkan tempat wisata lainnya. Seperti wisata sejarah dengan mengunjungi situs candi Buddha terbesar di dunia yaitu Borobudur yang dibangun sejak abad ke 9. Candi Prambanan yang juga merupakan salah satu pusat candi terbesar di Asia Tenggara bagi umat Hindu. Atau menikmati alam pegunungan dengan mendaki Gunung Bromo yang fenomenal untuk melihat sunrise.

Baca Juga:  Wisata Candi Prambanan: Situs Hindu Terbesar Indonesia

8. Belarusia, Eropa

Daftar 10 Negara Dengan Wisata Terbaik Di Dunia Tahun 2019
Daftar 10 Negara Dengan Wisata Terbaik Di Dunia Tahun 2019 – ©traveltriangle.com

Belarusia baru-baru ini dinobatkan sebagai salah satu tujuan perjalanan terfavorit di Eropa. Dengan persyaratan visa yang tidak terlalu rumit, ansambel cafe yang mengesankan, dan kehidupan malam yang terus bergoyang akan membuat liburan Anda menjadi sangat spesial dan istimewa. Selain hiburan malamnya, negara yang berlokasi di Eropa Timur ini juga diberkati dengan pemandangan alam dan kekayaan aneka margasatwanya.

Negara beribu kota Minsk ini juga memiliki banyak sekali wisata sejarah. Anda akan menemukan banyak jejak bersejarah di setipa belokan jalanan di sana. Mulai dari struktur Stalinis di Minsk hingga komplek Memorial Nasional di kota Khatyn. Jika Anda pergi berlibur bersama pasangan, maka jangan lewatkan tempat paling romantis di Belarusia, yaitu Taman Nasional Narach.

9. São Tomé & Príncipe, Afrika

Menyaksikan Spesies Paus Bungkuk di lepas pantai São Tomé & Príncipe
Menyaksikan Spesies Paus Bungkuk di lepas pantai São Tomé & Príncipe – ©traveltriangle.com

Mungkin nama negara ini tidak begitu familiar terdengar di telinga. São Tomé & Príncipe adalah sebuah negara kecil di Afrika yang terletak sebelah barat laut lepas pantai Gabon. Terdiri dari 2 pulau besar utama yaitu pulau Sao Tome dan Principe, menjadikan kedua pulau ini dijadikan sebuah nama negara. Negara yang memiliki gunung api ini pernah menjadi wilayah koloni dari Portugal sampai tahun 1975. Hingga kini, bahasa resmi di negara ini masih tetap menggunakan bahasa Portugal.

Hasil alam yang paling terkenal adalah gula dan kopi, Tidak mengherankan memang, karena sejak abad ke-20 negara yang berpenduduk sekitar 190.000-an orang ini pernah menjadi produsen gula terbesar di dunia. Jika Anda berencana pergi berlibur ke negara ini, jangan lewatkan berkunjung ke Pulau Bom-Bom. Pulau ini merupakan lokasi terbaik untuk memancing atau hanya sekedar menonton spesies Humpback Whales (paus bungkuk) di laut lepas.

10. Belize, Amerika

Great Blue Hole menjadi daya tarik wisata utama di negara Belize
Great Blue Hole menjadi daya tarik wisata utama di negara Belize – ©traveltriangle.com

Belize adalah sebuah negara yang terletak di benua Amerika Tengah yang berbatasan langsung dengan Mexico serta Guatemala. Anda dapat menjelajah hutan dengan aneka flora dan fauna khas Amerika Tengah, melakukan petualangan air serta budaya Maya. Negara yang merupakan bekas jajahan Britania Raya lebih dari satu abad ini juga memiliki pantai-pantai indah.

Seperti negara dekat khatulistiwa pada umumnya, Belize memiliki cuaca hangat sepanjang tahun. Terdapat satu tempat wisata yang menjadi incaran wisatawan jika berlibur ke Belize, yaitu Great Blue Hole. Great Blue Hole adalah sebuah lubang runtuhan bawah air yang berlokasi di lepas pantai Belize. Lubang di tengah lautan ini memiliki diameter hingga 300 meter persegi dengan kedalaman hingga mencapai 124 meter. Lokasi ini bahkan telah ditetapkan sebagai situs warisan alam oleh UNESCO.

Selain Great Blue Hole, Belize juga terkenal dengan sistem struktur goanya yang rumit. Kabarnya, gua-gua yang berada di Belize pernah digunakan oleh bangsa Maya untuk melakukan upacara dan ritual sakral mereka.

Semoga daftar 10 negara ini bisa menjadi sumber inspirasi traveling Anda untuk menentukan tujuan jalan-jalan berikutnya. Selamat merencanakan liburan! Artikel sebelumnya pada bagian 1.

Baca Juga:  Hal Yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Wisata ke Swiss

Please rate this

Tinggalkan sebuah komentar

Sila masukan komentar Anda!
Silakan masukan nama Anda di sini