10 Tempat Nongkrong Kuliner Hits Di Bogor No ratings yet.

0
289
10 Tempat Nongkrong Kuliner Hits Di Bogor - ©bobocantik.com
10 Tempat Nongkrong Kuliner Hits Di Bogor - ©bobocantik.com

Nongki.net – Bogor adalah sebuah kota yang berada di Provinsi Jawa Barat atau tepatnya 59 kilometer sebelah selatan Jakarta. Bogor telah lama dikenal sebagai tujuan wisata dan tempat nongkrong bagi sebagian warga ibukota saat akhir pekan tiba. Hal ini bukan tanpa alasan karena kota yang terkenal dengan Kota Hujan ini memang masih memiliki banyak pohon rindang dan pilihan kuliner melimpah.

Bicara tentang pesona kota Bogor memang tidak ada habisnya, Anda akan disambut dengan udara yang dingin dan sejuk khas pegunungan saat tiba di kota ini. Dua tempat wisata yang paling terkenal di kota yang berjuluk Buitenzorg ini adalah Istana Bogor dan Kebun Raya Bogor. Ada begitu banyak tempat wisata lainnya yang dapat Anda kunjungi bersama teman atau keluarga tercinta.

Berwisata ke kota Bogor semakin lengkap rasanya karena terdapat banyak sekali tempat kuliner yang tentunya dengan berbagai sajian yang menggoyang lidah Anda. Ditambah lagi beberapa tempat kuliner tersebut menawarkan pemandangan alam yang juga tak kalah memesona.

Nah bagi Anda yang berencana untuk pergi ke Bogor dalam waktu dekat namun bingung harus kemana, berikut Nongki.net rangkum beberapa tempat nongkrong kuliner asik dan hits yang ada di kota hujan ini. Penasaran? Yuk simak artikel selengkapnya!

Baca Juga:  7 Curug Cantik Di Bogor Ini Bisa Jadi Pilihan Saat Libur

1. Cibogy

Bagi Anda yang ingin berwisata kuliner namun tidak hanya sekedar makan maka Cibogy Cafe adalah pilihan yang tepat. Selain wisata kuliner, Anda juga dapat melakukan kegiatan belanja serta bermain sepuasnya.

Cibogy Cafe terletak di Jalan Raya Puncak kilometer 14 Bogor Timur. Makanan yang disajikannya pun sangat beragam. Salah satu menu favorit yang cukup banyak dipesan oleh pengunjung adalah Richard’s Spicy Katsu yang memiliki cita rasa pedas.

Setelah perut kenyang, Anda dapat melanjutkan untuk membeli oleh-oleh makanan ringan yang disediakan di tempat ini. Terdapat kurang lebih 321 jenis makanan ringgan yang bisa Anda pilih untuk disantap langsung maupun sebagai buah tangan.

Masih belum cukup puas? Tenang saja, karena tempat ini juga menyediakan area hiburan berupa taman cantik yang dilengkapi dengan labirin sebagai arena bermain. Taman ini sangan cocok untuk diabadikan dan menghiasi foto profil sosial media Anda. Saat masuk ke area labirin, Anda diimbau untuk berhati-hati karena bentuknya berlika-liku akan membuat Anda tersesat.

2. Bavarian Culinary Haus

Bagi Anda pecinta makanan khas Jerman maka tidak perlu jauh-jauh lagi pergi ke Eropa untuk bisa menyantap menu kuliner Jerman. Karena di Bavarian Culinary Haus memiliki bukan hanya menu makanan, tetapi juga desain bangunannya yang memang sedemikian rupa dibentuk persis seperti berada di Eropa.

Terbuat dari bahan kayu serta dihiasi dengan bunga warna-warni, Anda seperti sedang diajak menikmati suasana pedesaan seperti di Eropa. Pada bagian dalam bangunan, terdapat rumah kaca yang digunakan sebagai tempat memasak bratwust. Beberapa pengunjung yang pernah ke sini mengaku puas dengan suasana yang ditawarkan.

Soal makanan tidak perlu diragukan lagi. Sebagian besar masakan Jerman dapat Anda temukan di kafe yang terletak di Jalan Raya Puncak Kilometer 72 Bogor Selatan ini, mulai dari Pretzel hingga Bratwust yang rasanya legit. Dan bagi Anda yang beragama Islam tidak perlu khawatir karena seluruh bahan dan proses memasak sudah dipastikan halal.

3. Royale

Tempat makan unik di Bogor yang satu ini cocok banget buat kalian yang ingin merasakan dinner romantis. Di bagian outdoor-nya, ada semacam gazebo yang dihias dengan tanaman gantung merambat, dipercantik dengan lampu dan pendaran cahaya kekuningan yang oke abis. Suasana tersebut semakin sempurna dengan sajian menu Ninja Burger yang sangat populer.

Menu makanan ini dilengkapi dengan bun hitam yang isinya adalah kombinasi dari daging, keju dan sayuran yang juicy. Untuk menu penutupnya, cocok nih pesan menu Taro Oreo Parfait yang nikmat habis.

Baca Juga:  7 Tempat Wisata Balikpapan Paling Favorit Wisatawan

4. De Café Rooftop Garden

Berlokasi di Jalan Raya Cimacan Lt. 3 Bogor Selatan. Café yang satu ini menawarkan pemandangan alami yang menyejukkan banget, udaranya segar, minim polusi dan yang pasti cocok buat tempat nongkrong bersama teman-teman.

Konsep suasana yang diusung adalah suasana rumah kaca. Ya, seluruh dindingnya terbuat dari kaca sehingga memudahkan kalian untuk menikmati asrinya pemandangan sekitar. Hobby nyanyi? Cocok nih mampir ke the Rooftop yang menyediakan fasilitas karaoke juga. Ada juga lho tempat main billiard buat seru-seruan kalian bersama teman-teman.

Oya, apa kabar menu makanannya? sudah pasti menu makanan disini lezat abis. Yang paling favorit adalah nasi liwet, lalapan, ayam goreng, tahu tempe goreng, dan sambalnya yang maknyus. Menu makanan itu digelar di atas daun pisang sehingga menambah aroma sedapnya dan yang pasti tidak meninggalkan nuansa tradisional khas Indonesia. Cocok banget buat kalian yang hobby makan makanan khas negara sendiri.

5. Foresthree

Hijau banget iya, segar banget sudah pasti. Gambaran suasana tersebut bisa Anda dapatkan hanya di café Foresthree yang berlokasi di Jl. Tasmania III, Tegal Gundil, Bogor Selatan. Kalian bakal menikmati sejuknya suasana hutan mini dengan begitu banyak pohon dan rerumputan di cafe ini.

Bahkan, ada lho pohon ukuran besar di tengah-tengah café yang bikin café ini semakin unik dan menarik untuk dikunjungi. Menunya? Kalian bisa coba varian smoothie bowl yang lezat abis dan dijamin sehat. Ada juga Four Cheese Pizza dengan pita bread yang nikmat disantap bersama keluarga.

6. Cimory Riverside View

Tempat makan unik di Bogor Timur yang satu ini begitu unik karena terletak di tepi sungai. Hmm, bisa kalian bayangkan betapa serunya menyantap makanan, sambil ngobrol bersama teman di tepian sungai yang tenang aliran airnya.

Yang terkenal di Cimory Riverside View adalah susunya. Kalian bisa nikmati pemandangan yang hijau dan sejuk, dengan masakan yang dijamin lezat. Mampir ke Cimory, Anda wajib coba menu makanan sosis yang bisa kalian nikmati hanya dengan kisaran harga 250rupiah saja.

Baca Juga:  Resep Bolu Kukus, Kue Tradisional Serbaguna

7. Ah Poong

Tempat nongkrong hits di Bogor selanjutnya adalah Pasar Ah Poong. Tempat ini hampir mirip dengan suasana pedagang di Thailand. Sebagian pedagangnya jualan sambil naik perahu. Kalian yang berada di sekeliling bisa pesan makanan lalu pedagang akan mendekat.

Dari sekian banyak menu makanan yang tersedia, menu makanan yang paling populer adalah es serut segar dan tissue prata yang cocok di nikmati sambil bersantai di sekitar sungai.

8. Sop Duren Lodaya

Durennya saja sudah nikmat, gimana kalau dijadikan sop ya? Sudah pasti nendang banget. Apalagi sop yang terletak di Bogor Utara ini, beda banget lho sama sop duren di daerah lain. Kok bisa? Yap, sop duren lodaya dilengkapi dengan topping seperti keju, roti pandan, dan brownis yang bisa kalian dapatkan dengan harga 19ribu sampai 26ribu rupiah.

9. Death by Chocolate

Kalian pecinta coklat? Wajib banget nih mampir ke tempat wisata unik di Bogor yang satu ini. Tema restorannya horror dan menu dessert yang unik abis adalah death by chocolate yang bentuknya serem kayak kuburan. Harganya? cukup dengan merogoh kocek 33ribu saja.

10. Warung Nagih

Yang terakhir, menu makanan yang wajib dicoba adalah roti bakar yang ada di Warung Nagih. Bener deh, roti bakar disini bakal buat kalian ketagihan. Pasalnya, Warung Nagih menyediakan beragam roti bakar dan yang paling populer saat ini adalah roti bakar topping oreo dan keju yang nendang abis.

Berwisata ke Bogor memang tidak lengkap tanpa mencoba beragam menu yang ada di tempat makan unik di Bogor. Tersedia varian menu makanan lezat dengan suasana yang menarik yang membuat kalian ketagihan dan ingin kembali lagi kemari. Happy kuliner.

Baca Juga:  Roti Unyil, Cemilan Hits Khas Kota Bogor

Please rate this

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here