Nongki.net – Ho Chi Minh atau orang lokal biasa menyebutnya Saigon adalah sebuah kota yang terletak di Vietnam Selatan. Kota bersejarah ini dikenal karena menjadi salah satu kota berlangsungnya Perang Vietnam pada zaman dahulu. Daya tarik utama kota ini adalah arsitektur bangunan bekas kolonial Perancis. Keindahan bangunan tersebut dapat Anda nikmati di seluruh sudut kota Ho Chi Minh. Selain itu, kota ini juga menawarkan banyak tempat wisata belanja yang bisa Anda singgahi.

10 Surga Belanja Ketika Berlibur ke Ho Chi Minh Vietnam

Berbelanja di Ho Chi Minh merupakan kegiatan yang wajib Anda lakukan ketika berlibur ke Vietnam. Setiap toko dan pasar di kota ini, memiliki sesuatu yang unik dan berbeda. Pada artikel kali ini, Nongki.net akan memberikan Anda 10 list tempat wisata belanja di kota Ho Chi Minh, Vietnam. Tempat mana saja? Yuk kita simak artikel selengkapnya!

  • Parkson Plaza Departmental Store
  • The New District
  • Ben Thanh Market
  • Vincom Center
  • Roobik Zoo
  • Khaisilk
  • An Dong Market
  • Diamond Plaza
  • Saigon Square
  • Bin Tay Market
Baca Juga:  Pilihan Destinasi Wisata Menarik di Vietnam

1. Parkson Plaza Departmental Store

Tempat wisata belanja Ho Chi Minh yang pertama adalah Parkson Plaza. Tempat berbelanja ini merupakan sebuah departemen store yang menjual berbagai produk. Pada bagian lantai dasar, Anda akan menemukan beberapa merek kosmetik serta parfum. Di tempat ini juga Anda dapat melihat koleksi fashion untuk pria, wanita, maupun anak-anak.

Pada bagian lantai 2, Anda dapat mencari berbagai perlengkapan elektronik dan peralatan rumah tangga. Sedangkan untuk wisata kuliner, Anda dapat menemukannya di lantai 4. Tempat wisata belanja ini memang menawarkan barang-barang dan kuliner lokal yang cukup lengkap.

Lokasi: 45 Le Thanh Ton Street, District 1

Jam Operasional: Buka setiap hari mulai pukul 09.30 – 22.00

2. The New District

Salah satu tempat wisata yang paling sering dikunjungi untuk berbelanja di kota Ho Chi Minh adalah The New District. Tempat ini merupakan pasar loak yang menyediakan berbagai macam barang-barang artistik. Pasar The New District ini baru dibuka sejak tahun 2015 dan terus berkembang hingga sekarang. Beberapa merek lokal yang dapat Anda temukan diantaranya yaitu: Live, Heverly, Urbanists dan Pop Birdy.

Lokasi: Cargo Event Space, District 4

Jam Operasional: Buka hanya setiap akhir pekan

3. Ben Thanh Market

Ben Thanh Market merupakan salah satu pasar paling populer di Ho Chi Minh. Saat Anda pergi ke Vietnam, tempat wisata belanja ini wajib Anda kunjungi untuk membeli oleh-oleh. Pasar Ben Thanh akan ramai dipadati oleh wisatawan sejak pagi hingga malam hari.

Beragam produk bisa Anda temukan di pasar ini. Mulai dari pakaian, topi khas Vietnam, gantungan kunci, sepatu, tas, hingga kuliner lokal.

Lokasi: Ben Thanh, Ho Chi Minh City

Jam Operasional: Buka setiap hari mulai pukul 06.00 – 24.00

4. Vincom Center

Vincom Center adalah sebuah gedung perkantoran yang juga difasilitasi dengan pusat perbelanjaan. Tempat wisata belanja mewah ini memiliki sekitar 250 toko yang tersebar di seluruh gedung. Terdapat 2 tempat Vincom Center di kota Ho Chi Minh, dan keduanya merupakan pusat belanja yang cukup terkenal, yaitu Vincom Center A dan B.

Perbedaan dari kedua tempat ini adalah dari jenis bangunannya. Vincom Center A menggunakan bangunan bekas kolonial yang disulap sebagai tempat belanja modern. Sedangkan Vincom Center B berdiri di atas gedung pencakar langit dan berdinding kaca. Dengan begitu banyak tempat yang ditawarkan, menjadikan Ho Chi Minh sebagai pusat belanja terbaik di Vietnam.

Lokasi: 171 Dong Khoi & Le Thanh Ton Street

Jam Operasional: Buka setiap hari mulai pukul 09.00 – 22.00

5. Roobik Zoo

Roobik Zoo merupakan sebuah kompleks perbelanjaan yang cukup populer dan dicintai oleh penduduk setempat. Tempat wisata belanja di Ho Chi Minh ini berdiri di sebuah kebun binatang kota. Sedikitnya sekitar 1000 toko menjajakan barang-barangnya kepada pengunjung.

Di pasar ini, Anda akan menemukan banyak sekali jenis pakaian, aksesoris, bahan dekorasi rumah tangga, hingga berbagai menu masakan. Pasar ini terlihat cukup bersih dan tertata rapih. Selain itu, Anda juga akan dimanjakan dengan harga-harga barang yang cukup terjangkau.

Lokasi: Ben Nghe, Quan 1

Jam Operasional: Senin sampai Jumat buka pukul 05.00 – 12.00. Sedangkan akhir pekan buka pukul 09.00 – 24.00

Baca Juga:  10 Tempat Wisata Vietnam Yang Wajib Dikunjungi

6. Khaisilk

Khaisilk adalah sebuah butik mewah yang cukup ternama di Vietnam. Butik ini menyediakan berbagai macam busana serta berbagai kebutuhan rumah tangga yang terbuat dari kain sutra. khaisilk menawarkan kualitas kain yang terbaik dengan harga yang terjangkau. Butik ini menjajakan mulai dari merek lokal hingga internasional yang terkenal. Anda dapat membeli selendang, seprai, gaun, serta tas tangan kain dengan desain yang memesona.

Lokasi: 107 Dong Khoi, District 1

Jam Operasional: Buka setiap hari mulai pukul 10.00 – 22.00

7. An Dong Market

Dari beberapa pasar yang berada di Ho Chi Minh, An Dong Market merupakan salah satu tempat wisata belanja yang wajib Anda kunjungi di Vietnam. Pasar ini adalah surga bagi Anda yang menyukai barang-barang kerajinan tangan. Berbagai jenis aksesoris hingga oleh-oleh kerajianan tangan dapat Anda temukan di sini.

Beberapa barang di pasar ini dibuat dari bahan berkualitas dan dikerjakan oleh seniman profesional. Beberapa toko diantaranya memiliki staf yang merupakan pengrajin kayu secara turun-temurun di Vietnam.

Lokasi: An Duong Vuong street, district 10

Jam Operasional: Buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 14.00

8. Diamond Plaza

Diamon Plaza terletak di pusat kota Ho Chi Minh Vietnam. Sehingga Anda akan mudah menemukan salah satu tempat wisata belanja ini. Dulunya tempat ini hanyalah tempa biasa yang kini telah direnovasi menjadi gedung dengan toko-toko yang menawarkan beragam produk. Anda dapat menemukan berbagai jenis pakaian, peralatan rumah tangga, alat olahraga, hingga kosmetik.

Selain itu, tempat ini juga dilengkapi dengan beberapa restoran dan tempat hiburan. Diamond Plaza adalah salah satu tempat yang cukup terkenal dan populer di Ho Chi Minh.

Lokasi: 34 Le Duan Street, District 1

Jam Operasional: Buka setiap hari mulai pukul 09.30 – 22.30

9. Saigon Square

Tempat wisata belanja yang populer di kota Ho Chi Minh selanjutnya adalah Saigon Square. Pusat perbelanjaan berlantai dua ini menjual beraneka ragam barang grosir dengan harga yang cukup terjangkau. Mulai dari tas tangan, pakaian pria dan wanita, pakaian renang, koper, hingga perhiasan emas bisa Anda temukan di sini. Selain warga lokal, Saigon Square juga banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara untuk berburuh oleh-oleh.

Lokasi: 77 Nam Ky Khoi Nghia, district 1

Jam Operasional: Buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 22.00

10. Bin Tay Market

Bin Tay atau Binh Tay Market adalah sebuah pasar yang terletak tepat di tepi District 5 di Kota Ho Chi Minh. Tempat ini merupakan pasar yang menjual beraneka macam kerajinan tangan, souvenir, bahan kain, hingga buah-buahan segar. Selain itu, Anda juga akan disambut dengan arsitektur bangunan pasar yang merupakan peninggalan budaya China Kuno.

Pasar ini juga memiliki sebuah area food court terbuka yang menyediakan berbagai macam masakan otentik khas Vietnam. Beberapa menu lokal diantaranya yaitu Banh Mi, Banh Bao, serta Sosis China. Bin Tay merupakan salah satu tempat wisata belanja terbaik dengan harga hemat di Ho Chi Minh.

Baca Juga:  Sejarah Gereja Pink Ho Chi Minh Vietnam Yang Memesona

Please rate this

Tinggalkan sebuah komentar

Sila masukan komentar Anda!
Silakan masukan nama Anda di sini