Nongki.net – Belanja membeli oleh-oleh sepulang liburan memang sudah menjadi kegiatan yang wajib. Apalagi jika Anda berlibur ke luar negeri, tentu tidak ingin melewatkan kegiatan ini. Selain bisa menjadi kenang-kenanga, oleh-oleh juga bisa Anda berikan kepada teman dan orang yang Anda cintai. Jika Anda berencana berlibur ke Singapura, negara Singa ini terkenal dengan tempat wisata belanja membeli oleh-oleh dari berbagai level. Mulai dari mall kelas atas, toko berbudget menengah, hingga pasar tradisional yang bisa Anda tawar dengan harga yang relatif murah.

Singapura bahkan memberikan event tahunan khusus untuk menarik lebih banyak wisatawan dan berubah menjadi surga wisata belanja. Event tahunan bernama The Great Singapore Sale (GSS) ini memang didedikasikan bagi para wisatawan yang gemar belanja. Anda akan dimanjakan dengan diskon spesial dari toko-toko dan mall berstiker khusus selama periode tersebut. Acara yang diselenggarakan oleh Singapore Retailers Association ini bertujuan untuk mempromosikan dunia pariwisata Singapura. Bagi Anda para penggemar belanja, sebaiknya selalu mengecek tanggal pasti penyelenggaraan acara melalui website resmi berikut: The Great Singapore Sale. Perlu dicatat pula, bahwa acara tahunan ini biasanya hanya berlangsung selama 1 minggu

10 Pasar Tempat Membeli Oleh-oleh di Singapura

Pada artikel kali ini, Nongki.net akan memberikan Anda list 10 tempat wisata belanja untuk membeli oleh-oleh di Singapura. Anda dapat berbelanja souvenir, barang terbuat dari perak, buku, dan barang lainnya melalui tempat wisata belanja di Singapura berikut ini. Tempat wisata belanja mana saja? Yuk kita simak artikel selengkapnya!

  • Merlion Souvenirs
  • Orchid Parfume
  • Gold Plated Orchid Ornaments
  • Fleawhere
  • Boutique Fairs Singapore
  • Public Garden
  • So Gelam Market
  • Singapore Really Really Free Market
  • Blogshop Clearance
  • Retro Factory
Baca Juga:  10 Tempat Wisata Romantis Untuk Honeymoon di Singapura

1. Merlion Souvenirs

 

View this post on Instagram

 

A post shared by merlion (@souvenirsingapore) on

Merlion adalah perlambangan sebuah makhluk mitos yang memiliki kepala singa dan bertubuh ikan. Merlion telah menjadi maskot resmi dari pariwisata dan negara Singapura. Nama Singapura sendiri berasal dari 2 kata yaitu Singa dan Pura. Singa berarti hewan Singa sedangkan pura berarti tanah. Sehingga Singapura dapat diartikan sebagai Kota Singa.

Merlion adalah simbol paling populer di negara ini. Anda akan menemukan banyak patung hingga gambar berbentuk Merlion ketika berlibur ke Singapura. Maka dengan membeli souvenir miniatur Merlion akan selalu mengingatkan momen liburan Anda di negara Singa ini. Terdapat banyak produk berlambang Merlion yang bisa Anda beli, seperti gantungan kunci, magnet kulkas, miniatur, korek api, alat pembuka botol, dan lainnya. Merlion Souvenir ini bisa Anda temukan dnegan mudah di semua tempat wisata belanja di Singapura.

Pasar untuk membeli: Semua toko souvenir di Singapura

Harga Oleh-oleh: Mulai dari 2 SGD

2. Orchid Parfume

 

View this post on Instagram

 

A post shared by The Orchid Perfumes 💕 (@theorchid_perfumes) on

Parfum adalah salah satu oleh-oleh yang banyak disukai terutama jika Anda menghadiahkannya kepada orang yang Anda cintai. Jika Anda kebetulan sedang berlibur ke Singapura dan ingin membawa pulang oleh-oleh parfum maka berkunjunglah ke Garden City Singapore. Tempat ini banyak menyediakan jenis parfum terutama aroma khas yaitu wangi bunga anggrek.

Orchid atau Anggrek adalah bunga nasional di negara ini, sehingga dengan membeli Orchid Parfume seolah membawa pulang aroma Singapura. Di tempat wisata belanja Singapura ini, Anda dapat membeli berbagai jenis parfum, ukuran, bentuk botol yang tentunya memadukan berbagai aroma anggrek asli yang harum.

Pasar untuk membeli: Isetan di Orchard Road dan Marina Bay Cruise Center

Harga Oleh-oleh: Mulai dari 28 SGD

3. Gold Plated Orchid Ornaments

 

View this post on Instagram

 

A post shared by @my_new_userid on

Telah kita ketahui bersama bahwa Bunga Anggrek merupakan bunga nasional dari Negara Singapura. Oleh karena itu, anggrek telah menjadi simbol penting bagi budaya di negara ini. Anda dapat membawa pulang berbagai jenis ornamen berbentuk bunga anggrek sebagai oleh-oleh. Berbagai jenis anggrek berlapis emas 24 karat dapat Anda temukan di sini, mulai dari liontin kalung, anting-anting, cincin, hingga bros.

Selain perhiasan emas, beberapa pengrajin lokal juga memproduksi berbagai barang berbentuk anggrek lainnya seperti pen holders, display plate, dan cardholder. Bagi orang Asia, berbagi kecintaan dengan membelikan perhiasan emas adalah salah satu hal terbaik yang bisa Anda temukan di Singapura.

Pasar untuk membeli: Gardens By The Bay dan Suntec City Mall

Harga Oleh-oleh: Mulai dari 60 SGD untuk perhiasan emas berbentuk anggrek

4. Fleawhere

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Fleawhere (@fleawhere) on

Fleawhere atau yang sebelumnya dikenal sebagai For Flea Sake adalah sebuah pasar musiman yang diselenggarakan oleh kaum muda. Tempat wisata belanja di Singapura ini adalah tempat terbaik untuk menemukan berbagai kerajinan seni lokal. Anda dapat membeli anting-anting, barang antik, gelang dan lainnya yang dirancang sendiri oleh mereka. Jika Anda ingin membeli barang yang tidak mementingkan kualitas namun bisa membeli kuantitas yang banyak maka pergilah ke tempat ini. Pasar loak ini bisa menjadi pilihan bagi Anda untuk membeli oleh-oleh murah untuk dibagikan ke teman dan keluarga.

Pasar untuk membeli: Lucky Plaza Level 6, berlokasi di samping Value Dollar

Jam operasional: Setiap hari mulai pukul 13.00 – 19.00

5. Boutique Fairs Singapore

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Boutique Fairs Singapore (@boutiquefairssg) on

Boutique Fairs adalah sebuah tempat belanja musiman setiap 2 tahun sekali. Tempat ini merupakan salah satu pasar untuk membeli oleh-oleh terbaik di Singapura yang memiliki beragam pilihan desainer dan bisnis perorangan. Pasar ini memang bukan pasar yang ramah kantong tetapi patut untuk dikunjungi jika Anda ingin membeli pakaian rancangan para desainer lokal. Selain pakaian dan celana, Anda juga dapat menemukan beberapa furnitur rumah tangga, alat tulis mewah, wallpaper unik dan lainnya.

Pasar untuk membeli: Boutique Fairs Singapore, The Pit Building, 1 Republic Boulevard, Singapore 038975

Baca Juga:  Potensi Bali Menjadi Wisata Herbal dan Kecantikan Dunia

6. Public Garden

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Veronica Ho (@ronwanderlust) on

Public Garden adalah salah satu pasar tempat membeli oleh-oleh yang cukup populer di Singapura. Terdapat berbagai barang kreatif kerajianan anak muda bisa Anda temukan di pasar yang diselenggarakan setahun sekali ini. Beberapa merek dari seluruh Asia Tenggara bahkan bisa Anda temukan di sini. Public Garden adalah sebuah acara yang lebih dari sekedar pasar, tetapi juga mendukung bakat lokal dan regional untuk unjuk gigi dan berbagi kreativitas mereka. Jenis kreatifitas yang bisa di temukan diantaranya yaitu pakaian distro, tato kontemporer, aksesoris, hingga cetakan tipografi.

Pasar untuk membeli: Public Garden, Suntec Convention Hall 403, 1 Raffles Boulevard, Suntec City, 039593

7. So Gelam Market

 

View this post on Instagram

 

A post shared by So Gelam Market (@sogelammarket) on

So Gelam Market adalah sebuah pasar akhir pekan di Singapura yang menjajakan berbagai produk kecantikan buatan sendiri. Beberapa merek lokal yang bisa ditemukan diantaranya yaitu Aura Nur Spa, Frock and Flock, pakaian batik karya Heartakarun, peralatan rumah dari bambu oleh Glambue, tas kanvas dari Original Ordinary, pin dan bantal buatan tangan karya Kush Kush, dan lainnya. Selain produk oleh-oleh, Anda juga dapat mencicipi jajanan lezat di beberapa stand makanan di So Gelam Flea Market.

Pasar untuk membeli: So Gelam Market, Baghdad Street, Kampong Glam, Singapore

8. Singapore Really Really Free Market

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Huiying (@heyhuiying) on

Meskipun memiliki nama yang begitu aneh, tetapi dari namanya dapat terlihat jelas bahwa berbagai barang di sini benar-benar Free alias Gratis. Singapore Really Really Free Market (SRRFM) memberikan buku-buku gratis, pakaian, penyembuhan spiritual dan pijat yang juga gratis. Kegiatan ini ditujukan bagi orang-orang yang kurang beruntung. Anda juga bahkan dapat ikut berpartisipasi memberikan barang atau jasa tanpa perlu mendaftar atau biaya apapun. Tempat wisata belanja unik di Singapura ini berlokasi di pusat kota dan sangat mudah untuk di akses.

9. Blogshop Clearance

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Bull Bull (@bullbullsiu) on

Blogshop Clearance adalah sebuah pasar loak musiman ketika libur Natal di Singapura. Keistimewaannya adalah harga yang ditawarkan jauh lebih rendah dari pada harga normal di hari-hari lainnya. Blogshop Clearance merupakan pasar dengan lebih dari 60 toko online yang menjual barang-barang mereka secara offline. Tempat wisata belanja di Singapura ini adalah tempat sempurna untuk mendapatkan mainan anak, hadiah, dan pakaian. Pada tahun 2019 ini, acara Blogshop Clearance akan diselenggarakan pada atanggal 9 – 10 November 2019.

Pasar untuk membeli: Suntec Convention Center Concourse level 3 (Area terbuka di dalam Suntec)

Jam operasional: Tanggal 9 – 10 November 2019 (Sabtu dan Minggu) pukul 11.00 – 21.00

Harga Tiket Masuk: Gratis

10. Retro Factory

 

View this post on Instagram

 

A post shared by 𝓼𝓮𝓷𝓭𝔂 (@snditan) on

Didirikan oleh Gary Tan, pasar loak Retro Factory adalah sebuah tempat wisata belanja untuk menemukan berbagai barang-barang retro dan vintage. Pasar ini menjajakan alat musik, makanan, dan benda-benda vintage lainnya. Retro Factory diatur sedemikian rupa sehingga memiliki kesan suasana karnaval bagi semua orang.

Usia tua maupun muda akan berkumpul menjadi satu untuk mencari barang-barang vintage. Anda dapat mengikuti Facebook Page mereka agar tidak ketinggalan acara yang diselenggarakan Retro Factory di waktu mendatang.

Pasar untuk membeli: Katong Square’s Vintage Flea Market At Retro Factory’s

Baca Juga:  10 Tempat Wisata Anti Mainstream Di Australia

Please rate this

Tinggalkan sebuah komentar

Sila masukan komentar Anda!
Silakan masukan nama Anda di sini