Nongki.net – Selama ini mungkin kita mengenal Singapura sebagai negara maju yang gemerlap dan penuh dengan gedung tinggi. Beberapa landmark seperti patung Merlion, Garden by The Bay, Pulau Sentosa, Universal Studios dan beberapa tempat indah lainnya adalah favorit bagi para pelancong di Singapura. Namun percayakah Anda bahwa di negara maju seperti Singapura juga terdapat tempat wisata berhantu yang menyeramkan dan membuat merinding?

Baru-baru ini, beberapa tempat wisata berhantu di Singapura mulai menarik wisatawan dalam jumlah besar untuk menguji nyali mereka. Percaya atau tidak, pada artikel kali ini Nongki.net akan membahas tentang 10 daftar tempat wisata di Singapura yang menyeramkan dan akan membuat bulu kuduk Anda berdiri.

10 Tempat Wisata Berhantu di Singapura Yang Akan Membuat Anda Merinding

Mulai dari rumah sakit tua, hotel yang ditinggalkan, hingga rumah pantai terbengkalai adalah beberapa tempat wisata di Singapura yang akan membuat Anda merinding. Berikut adalah list 10 tempat wisata yang dipercaya berhantu dan siap menguji nyali Anda di Singapura!

  • Old Changi Hospital
  • Changi Old Beach House
  • Pasir Ris Tower
  • German Girl Shrine
  • Amber Beacon Tower
  • Bukit Brown
  • Tanglin Hill Brunei Hostel
  • Tekong
  • Haw Par Villa
  • Choa Chu Kang Cemetery
Baca Juga:  10 Tempat Wisata Museum Terbaik di Australia

1. Old Changi Hospital

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Stanley Chee (@stanley_chee) on

Old Changi Hospital adalah sebuah rumah sakit tua peninggalan perang dunia yang berlokasi di wilayah Changi Singapura. Rumah sakit yang dibangun untuk mendukung tentara Inggris pada zaman dahulu ini merupakah salah satu tempat wisata paling berhantu dan menyeramkan di Singapura. Pada masa pendudukan Jepang, rumah sakit ini kemudian digunakan sebagai tempat menampung para tawanan perang.

Jeritan, rintihan, serta tangisan para tahanan tersebut kadang masih terdengar hingga sekarang. Seorang mantan tentara bahkan pernah berkata bahwa selama hari-hari pelatihan, mereka dikirim untuk berbaris di tempat ini pada malam hari sebagai hukuman. Apakah Anda tertantang untuk menguji nyali ke tempat wisata berhantu ini?

Jam Operasional: Buka 24 Jam

Lokasi: 161 Halton Road, Changi Singapore, Singapore

2. Changi Old Beach House

Rumah tua yang terletak di tepi pantai ini juga bukan pilihan yang layak untuk beristirahat saat berlibur ke Singapura. Pada zaman dahulu, banyak pengunjung telah melaporkan kejadian aneh dan meninggalkan rumah pantai ini dengan beberapa bekas luka. Konon kabarnya beredar rumor bahwa pernah terjadi pembantaian Sook Ching pada zaman dahulu di Changi Old Beach House ini. Menemukan noda darah, suara jeritan dan tangisan adalah hal yang biasa terjadi di sini.

Jam Operasional: Buka 24 Jam

Lokasi: Changi Singapore, Singapore

3. Pasir Ris Tower

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Jun Wei |17|🔥 (@junwei_rider) on

Pasir Ris Tower adalah sebuah tempat wisata berhantu di Singapura yang terkenal sebagai menara bunuh diri. Sebuah legenda mengatakan bahwa seorang anak laki-laki yang memiliki kemampuan untuk melihat makhluk halus meilihat seseorang berada di tepi puncak menara. Namun ketika anak laki-laki tersebut naik, dia didorong oleh sesuatu yang berada di atas menara.

Penduduk setempat atau pemburu hantu mengklaim mereka sering melihat orang yang berdiri di puncak menara. Mereka juga sering merasakan getaran dan hawa yang aneh ketika berada di dekat Pasir Ris Tower ini. Sehingga terkadang menghentikan mereka dari ekspedisi pencarian hantu karena membuat bulu kuduk merinding seketika.

Jam Operasional: Buka 24 Jam

Lokasi: Chinese Cemetry Path 17, Singapore

4. German Girl Shrine

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Moon Beep (@moon_beep) on

German Girl Shrine adalah sebuah kuil kecil yang didirikan sekitar tahun 1970-an. Pada saat terjadi Perang Dunia I, pasukan Inggris menahan sebuah keluarga asal Jerman. Salah satu gadis dari keluarga tersebut konon melarikan diri dan ditemukan tewas beberapa hari kemudian. Terkadang beberapa wisatawan menaruh beberapa alat make-up di tempat ini. Gadis tersebut dilambangkan dengan sebuah boneka wanita yang disimpan di sebuah altar. Para wisatawan yang memberikan make-up mereka bermaksud untuk memberi persembahan untuk gadis tersebut di tempat wisata berhantu di Singapura ini.

Jam Operasional: Buka 24 Jam

Lokasi: Lalang grass of Pulau Ubin

5. Amber Beacon Tower

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Petra Pe (@petra_muc) on

Amber Beacon Tower adalah sebuah menara yang diyakini dimiliki oleh roh seorang wanita muda. Berdasarkan rumor yang beredar, wanita muda tersebut diperkosa oleh sebuah geng yang kemudian dibunuh secara brutal. Sekelompok penjahat tersebut bukan hanya membunuh sang gadis, tetapi juga bersama pacarnya.

Seorang pakar paranormal bahkan mengklaim telah berbicara dengan sosok roh wanita tersebut dan mengatakan bahwa dia memiliki pengalaman hidup yang tragis. Selama hidupnya dia pernah mengalami kehidupan yang penuh dengan kesedihan.

Jam Operasional: Buka 24 Jam

Lokasi: 920 East Coast Parkway, Singapore 449875

Baca Juga:  5 Museum Terbaik Dekat Orchard Road Singapura

6. Bukit Brown Cemetery

 

View this post on Instagram

 

A post shared by 🕵🏻‍♀️ (@persephonepiknik) on

Bukit Brown adalah salah satu tempat wisata paling berhantu yang akan membuat Anda merinding di Singapura. Bukit Brown merupakan sebuah kuburan tua yang akan membuat Anda merinding saat melewatinya. Tempat wisata berhantu ini terletak di sebuah taman yang subur dan memiliki keanekaragaman hayati yang menarik. Sehingga pemerintah Singapura berusaha memodifikasinya dengan membuat tempat ini menjadi lebih baik.

Namun setelah itu, yang terjadi adalah suara rintihan dan tangisan yang tidak lazim terdengar di sini. Beberapa orang saksi juga pernah melihat roh-roh yang mengganggu pengunjung. Bahkan para hantu juga mulai mengganggu wisatawan dalam mimpinya.

Jam Operasional: Buka 24 Jam

Lokasi: 36C Lor Halwa, Singapore 298637

7. Tanglin Hill Brunei Hostel

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Tommy Walker (@thewanderingwalker) on

Tanglin Hill Brunei Hostel adalah tempat wisata berhantu menyeramkan yang cukup populer di Singapura. Banyak wisatawan dan fotografer telah mengunjungi tempat ini dan mengalami hal-hal yang aneh. Padahal menurut sejarahnya tidak pernah terjadi pembunuhan ataupun kekerasan di tempat ini. Dari semua tempat wisata berhantu di Singapura, tempat ini cukup baik untuk dikunjungi bagi Anda yang penakut. Namun sayangnya, tempat ini telah ditutup untuk pengunjung.

Jam Operasional: Buka 24 Jam

Lokasi: 40-60 Tanglin Hill, Singapore 248054

8. Tekong

 

View this post on Instagram

 

A post shared by 🐯74♊️🇸🇬 (@alanduck0306) on

Tekong adalah salah satu tempat wisata paling berhantu yang akan membuat Anda merinding di Singapura. Tempat ini bahkan pernah menjadi lokasi syuting dan direkam dalam beberapa film dokumenter tentang hantu. Terdapat berbagai versi dongeng yang menakutkan tentang Tekong di kalangan penduduk Singapura. Namun yang terkenal adalah kisah tentang satu rekrutan yang bunuh diri dengan cara merobek perut sehingga darah ususnya tumpah ke segala arah. Dan berdasarkan cerita yang beredar bahwa arwah mereka masih berkeliaran di Tekong.

Jam Operasional: Buka 24 Jam

Lokasi: Tekong Island, Singapore

9. Haw Par Villa

 

View this post on Instagram

 

A post shared by olgatolga (@olgatolga) on

The Haw Par Villa diyakini sebagai tempat wisata berhantu menyeramkan berikutnya di Singapura. Arsitektur tempat ini meniru 10 pengadilan neraka dalam mitologi China. The Haw Par Villa juga dipercaya sebagai salah satu pintu neraka. Patung-patung yang terdapat di sini sebenarnya adalah manusia sungguhan yang dilapisi dengan lilin. Para penjaga mengaku sering mendengar suara jeritan menyeramkan dari dalam di malam hari. Banyak wisatawan dan penduduk lokal menghindari pergi ke tempat ini bahkan hanya untuk sekedar melihat-lihat.

Jam Operasional: Buka pukul 09.00 – 19.00

Lokasi: 262 Pasir Panjang Road, Singapore 118628

10. Choa Chu Kang Cemetery

 

View this post on Instagram

 

A post shared by 锺盛财 (@victor_tong75) on

Kuburan Choa Chu Kang sangat mirip dengan kuburan lainnya di daerah Kranji Singapura namun dalam versi yang lebih menyeramkan. Banyak para pengguna jalan yang melaporkan kejadian penampakan sesosok wanita yang mencoba masuk ke dalam mobil mereka. Para pengemudi taksi bahkan pernah melaporkan membawa penumpang ke daerah sekitar kuburan lalu menghilang tepat di depan mata mereka saat telah tiba di lokasi. Menyeramkan, bukan?

Jam Operasional: Buka pukul 09.00 – 19.00

Lokasi: Chinese Cemetery Path 17, Singapore

Baca Juga:  10 Tempat Wisata Mainstream di Negara Australia

Please rate this

Tinggalkan sebuah komentar

Sila masukan komentar Anda!
Silakan masukan nama Anda di sini