Nongki.net – Australia, benua terkecil sekaligus pulau terbesar di dunia ini adalah surga bagi para pelancong. Mulai dari rumah bagi beberapa satwa liar yang eksotis, tempat wisata sejarah, cerita suku aborigin, hingga terumbu karang adalah paket lengkap yang dimiliki oleh Australia. Anda juga dapat menjelajah hutan hujan yang indah, pantai, dan seni bangunan arsitektur yang megah saat berlibur ke negara Australia. Australia memang menawarkan banyak sekali tempat wisata mainstream yang sudah tersohor di kalangan wisatawan.

Tempat Wisata Terbaik Untuk Dikunjungi Di Australia

Pada artikel kali ini, Nongki.net akan membahas seputar beberapa tempat wisata terbaik untuk dikunjungi di Australia. Mulai dari pantai, taman nasional, museum, tempat wisata terbaik lainnya. Nongki.net telah merangkum pilihan tempat wisata terbaik untuk Anda berkeliling di tanah kanguru ini. Pastikan Anda tidak melewatkan tempat wisata terbaik ini untuk memiliki pengalaman liburan yang tidak terlupakan. Berikut adalah 10 daftar tempat wisata mainstream di Negara Australia:

  • Great Ocean Road
  • Kakadu National Park
  • Blue Mountains National Park
  • Fraser Island
  • Uluru
  • Heide Museum of Modern Art
  • Sydney Harbour Bridge
  • Sydney Opera House
  • Tasmania Museum of Old and New Art
  • Carlton Gardens
Baca Juga:  10 Tempat Wisata Gratis Saat Liburan Ke Dubai

1. Great Ocean Road

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Hoya Filter USA (@hoyafilterusa) on

Terletak di wilayah Victoria, jalan yang melewati Great Ocean dianggap sebagai salah satu jalanan paling indah dan menakjubkan untuk dilalui. Jangan lewatkan Twelve Apostles yaitu sebuah susunan batu kapur yang spektakuler di tepi lautan berwarna turquoise yang memesona. Jalan sepanjang 243 kilometer dari Torquay menuju Allansford ini akan menjadi perjalanan yang sangat menyenangkan. Karena disepanjang perjalanan, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang memukau.

Hal yang dapat dilihat: Taman Nasional Port Campbell, Taman Nasional Otway, hutan hujan, jalur hiking, dan air terjun yang indah. Jika Anda cukup beruntung, Anda bahkan dapat melihat beberapa satwa liar terkenal di Australia termasuk hewan Kanguru dan Emus.

2. Kakadu National Park

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Northern Territory – Australia (@ausoutbacknt) on

Taman Nasional Kakadu merupakan tempat wisata yang juga salah satu situs warisan dunia UNESCO. Taman nasional terbesar kedua di dunia ini juga merupakan salah satu tempat terbesar di dunia untuk menyaksikan hutan belantara yang penuh petualangan. Tempat wisata Australia ini setiap tahunnya menarik banyak para pelancong dari seluruh penjuru dunia.

Hal yang dapat dilihat: 300 jenis burung, lukisan suku aborigin asli di atas cadas, air terjun yang luar biasa, sungai, ngarai, rawa-rawa bakau serta keanekaragaman satwa liar yang fantastis termasuk walabi, buaya air asin, dan dingo.

Biaya Tiket Masuk: 36,2 AUD

Tips: Pastikan Anda membeli tiket sebelumnya untuk menghindari kerepotan selama perjalan Anda berikutnya.

3. Blue Mountains National Park

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Marc Amoranto (@marcamoranto) on

Taman Nasional Blue Mountains juga merupakan salah satu tempat wisata mainstream di Australia yang menjadi situs warisan dunia UNESCO. Tempat wisata ini adalah perjalanan sehari yang cukup populer di Sydney. Dinamakan Blue Mountains karena pemandangan kabut yang berwarna kebiruan yang berasal dari banyaknya pohon Eucalyptus. Anda akan disuguhkan pemandangan spektakuler saat tiba di lokasi ini. Blue Mountains National Park adalah salah satu tempat wisata terbaik paling terkenal di negara Australia. Jangan lewatkan untuk pergi ke tempat ini saat Anda berlibur ke Australia.

Hal yang dapat dilihat: Three Sisters yaitu sebuah formasi batu pasir yang menjulang 900 meter di atas Lembah Jamison, pemandangan ngarai, lukisan, dan spesies satwa liar yang eksotis.

Hal yang dapat dilakukan: Naik ke Katoomba Railway (atap kaca yang indah), kereta api penumpang paling curam di dunia melalui terowongan sisi tebing, hiking, abseiling, panjat tebing, bersepeda gunung, dan menunggang kuda.

Biaya Tiket Masuk: 11,5 AUD

Tips: Jangan lupa siapkan kamera terbaik dengan baterai yang penuh untuk mengabadikan setiap momen yang menakjubkan.

4. Fraser Island

 

View this post on Instagram

 

A post shared by James Terry (@james_terry70) on

Pulau Fraser adalah sebuah pulau pasir terbesar di dunia. Tempat wisata alam ini dapat ditempuh dengan perjalanan singkat menggunakan kapal feri dari Hervey Bay atau bisa juga dari Rainbow Beach. Pulau Fraser menawarkan salah satu petualangan menarik yaitu Four-Wheel-Drive. Waktu terbaik untuk mengunjungi Fraser Island adalah pada bulan Maret. Karena pada bulan tersebut cuaca di Australia cenderung stabil dan cerah. Sangat cocok untuk melakukan kegiatan di luar ruangan.

Hal yang dapat dilihat: Hutan hujan yang rimbun dengan keanekaragaman satwa liar yang menakjubkan, bukit pasir, danau dan sungai air tawar, tebing-tebing pasir yang berwarna-warni di sepanjang pantai laut yang indah, kehidupan laut termasuk lumba-lumba, paus, dan hiu.

Tips: Siapkan tabir surya, topi, dan kacamata hitam agar perjalanan Anda menuju Fraser Island menjadi semakin nyaman dan aman.

5. Uluru

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Simone Moro (@iamsimonemoro) on

Uluru adalah salah satu wilayah di Australia yang memiliki formasi batuan monolit terbesar di dunia. Uluru atau Ayers Rock merupakan daya tarik wisata yang cukup mainstream di Australia. Terletak di Taman Nasional Kata Tjuta, formasi gunung batu monolit merah mencolok ini berdiri lebih dari 348 meter. Kata Tjuta sendiri dalam bahasa lokal berarti tempat bayangan.

Hal yang dapat dilihat: Pemandangan matahari terbenam yang indah saat bebatuan berubah warna, langit biru dan lanskap memesona di sekitar gunung batu.

Hal yang dapat dilakukan: Pilihlah paket wisata yang akan mengantarkan Anda ke beberapa lokasi indah yang dipimpin oleh pemandu lokal dari suku Aborigin setempat dan penjaga hutan di negara bagian ini.

Tips: Selalu perhatikan langkah Anda jika menaiki tebing tinggi, atau juga hewan liar yang ada di taman nasional ini.

Baca Juga:  10 Tempat Wisata Situs Warisan UNESCO di Australia

6. Heide Museum of Modern Art

 

View this post on Instagram

 

A post shared by NATALIE SARPI (@nataliesarpi) on

Heide Museum of Modern Art adalah sebuah kombinasi antara galeri seni kontemporer, seni bersejarah dan cagar budaya. Alasan terbaik untuk mengunjungi museum unik ini adalah lokasinya yang indah. Terletak di sekitar tanah pertanian yang subur. Museum ini merupakan daftar pariwisata mainstream di negara Australia yang wajib dikunjungi.

Hal yang dapat dilakukan: Dapatkan pengetahuan umum mengenai sejarah Melbourne di Museum Heide, berjalan-jalan di wilayah Heide yang luas, indah serta tenang.

Jam Operasional: Buka setiap hari Selasa sampai Jumat mulai pukul 10.00 – 17.00. Dan hari Sabtu Minggu mulai pukul 12.00 – 17.00

Biaya Tiket Masuk: 29 AUD

7. Sydney Harbour Bridge

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Campstay – caravan/camping app (@campstay) on

Di antara tempat-tempat wisata mainstream terbaik Australia, yang cukup terkenal adalah Sydney Harbour Bridge. Setiap tahunnya, jumlah wisata yang melihat jembatan megah ini selalu meningkat. Jembatan setinggi 134 meter di atas pelabuhan ini juga memiliki julukan lain yaitu The Coat Hanger. Keajaiban teknik arsitektur ini juga merupakan jembatan baja lengkung terbesar di dunia.

Hal yang dapat dilakukan:  Nikmati pemandangan kota Sydney yang memukau dari atas jembatan, menaiki jembatan dengan pemandu, jika tertarik mengetahui tentang sejarah jembatan dan konstruksinya, Anda dapat mengunjungi museum di sebelah tenggara dermaga.

8. Sydney Opera House

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Maheskumar (@hayate129) on

Diapit oleh Sydney Harbour Bridge dan Royal Botanic Garden, Sydney Opera House adalah simbol utama dari pariwisata negara Australia. Tempat wisata mainstream terbaik ini adalah destinasi paling populer di Australia. Dianggap sebagai mahakarya arsitektur abad ini, Sydney Opera House dirancang untuk mencerminkan citra kapal layar besar atau juga sekumpulan cangkang kerang yang bersatu. Jangan pernah lewatkan untuk berfoto di sini juga Anda pergi berlibur ke Australia.

Hal yang dapat dilakukan: Mencicipi menu hidangan khas Australia yang nikmat di salah satu restoran mewah, ikuti tur gedung yang meliputi teater, studio, ruang konser, ruang pameran, dan bioskop.

9. Tasmania Museum of Old and New Art

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Jo Santos (@jo_santos) on

Tasmania Museum of Old and New Art adalah salah satu museum paling unik di Australia. Untuk dapat mengunjungi museum ini, Anda dapat menempuh jalur darat, udara, atau air menggunakan kapal feri yang akan menempuh perjalanan selama 30 menit dari Hobart. Museum ini dikenal sebagai tempat wisata mainstream di negara Australia karena menyimpan banyak koleksi suku aborigin yang unik, langka dan ekslusif yang tidak dapat Anda temui di museum lainnya.

Hal yang dapat dilakukan: Nikmati banyak karya seni brilian yang ditampilkan; nikmati hidangan lezat yang disajikan oleh berbagai restoran masakan di hotel.

Biaya Tiket Masuk: 40,5 AUD

10. Carlton Gardens

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Kim ||📍Melbourne (@cookie_nomsterr) on

Royal Exhibition Building and Carlton Garden adalah dua tempat wisata tak terpisahkan di Australia. Tempat wisata mainstream ini juga telah terdaftar sebagai situs warisan dunia UNESCO. Dibangun pada abad ke-18, gedung ini juga merupakan gedung tertua yang dujadikan tempat wisata di Australia. Partikan untuk memasukan tempat wisata ini dalam daftar yang harus dikunjungi ketika berlibur ke negara Australia.

Hal yang dapat dilakukan: Habiskan waktu menikmati hamparan bunga, danau, dan air mancur artistik. Berjalan melalui koleksi pohon ara Mortan Bay yang ditanam oleh penduduk asli setempat, kunjungi Museum Melbourne, Air Mancur Hochgurtel era Victoria, dan Air Mancur Prancis berbentuk lingkaran.

Baca Juga:  Panduan Lengkap Tempat Wisata Lumpini Park Bangkok

Please rate this

Tinggalkan sebuah komentar

Sila masukan komentar Anda!
Silakan masukan nama Anda di sini