Nongki.net – Belgia merupakan sebuah negara yang memiliki perpaduan harmonis antara pesona zaman kuno, budaya, serta tren modern masa kini. Negara yang terletak di Eropa Barat ini menawarkan tempat wisata mulai dari kastil-kastil kuno, rumah-rumah mewah, museum, gereja, hingga arsitektur modern, pusat perbelanjaan serta hiburan. Negara yang memiliki 3 bahasa resmi yaitu Belanda, Perancis, dan Jerman ini merupakan rumah bagi banyak tempat wisata memesona untuk semua jenis wisatawan.

Jika Anda merencanakan liburan ke negara yang spektakuler ini, berikut adalah daftar lengkap tempat wisata untuk dikunjungi di Belgia. Anda mungkin akan dimanjakan oleh beberapa pilihan saat menelusuri daftar tempat wisata. Namun disarankan untuk memilih tempat wisata berdasarkan waktu yang ada, jadwal liburan serta kesukaan.

10 Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi di Belgia

Pada artikel kali ini, Nongki.net telah menyusun 10 daftar tempat-tempat wisata terkenal yang wajib Anda kunjungi ketika berlibur ke Belgia. Baca terus untuk mengetahui informasi selengkapnya!

Baca Juga:  30 List Museum Terbaik Ketika Berlibur ke London Inggris

1. Brussels

Brussels
Brussels – ©traveltriangle.com

Menjadi ibukota dan salah satu pusat terbesar dari museum, istana, kapel, serta rumah-rumah mewah, Brussels adalah salah satu tempat wisata paling populer untuk dikunjungi di Belgia. Brussels juga merupakan ibukota administratif dari organisasi Uni Eropa yang menarik banyak wisatawan dari berbagai belahan dunia setiap tahunnya.

Beberapa tempat wisata yang terkenal seperti kafe, hiburan malam, restoran, serta pusat perbelanjaan kelas dunia. Brussels menawarkan banyak pilihan untuk menjadikan wisata Eropa Anda memesona dan menyenangkan. Terdapat berbagai tempat wisata yang harus dikunjungi di Brussels bagi semua jenis wisatawan yang tidak akan mengecewakan.

Tempat Wisata Utama: Grand Palace, Atomium, Mini Europe, Mannekin Pis and Tintin Museum.

Pilihan Hotel: Hotel Amigo, NH Brussels Grand Place Arenberg, Radisson Blu Royal, Floris Ustel Midi.

2. Bruges

Kota Bruges dijuluki Venesia dari Timur di Negara Belgia
Kota Bruges dijuluki Venesia dari Timur di Negara Belgia – ©traveltriangle.com

Salah satu tempat wisata paling menakjubkan untuk dikunjungi di Belgia adalah Bruges. Kota yang sudah ada sejak abad pertengahan ini memiliki bangunan dan kanal bersejarah yang indah. Istana-istana, kapel serta rumah-rumah di Bruges mencerminkan sejarah orang Viking zaman dahulu. Selain itu, kanal-kanal yang mengalir membelah kota telah membantu Bruges mendapatkan gelar “Venesia dari Utara”.

Anda dapat menjelajahi beberapa kota kuno menggunakan sepeda di Bruges. Menikmati pemandangan dari atas perahu menyusuri kanal sembari dimanjakan dengan cokelat panas khas Belgia. Tidak perlu diragukan lagi bahwa Bruges merupakan kota terbaik untuk ditinggali selama di Belgia.

Tempat Wisata Utama: Grote Market Square, Belfry Tower, and Gruuthuse Mansion.

Pilihan Hotel: Hotel Aragon, Floris Hotel, and Golden Tulip Hotel de’ Medici.

3. Ghent

10 Tempat Wisata Memesona di Negara Belgia, kota Ghent
10 Tempat Wisata Memesona di Negara Belgia, kota Ghent – ©traveltriangle.com

Satu lagi di antara tempat-tempat yang harus Anda kunjungi selama di Belgia, yaitu Ghent. Ghent merupakan kota kuno yang tenang serta diberkati dengan beberapa situs bersejarah, gereja, dan bangunan-bangunan yang memiliki struktur dari abad pertengahan. Kota ini juga terkenal dengan perumahan Alter Piece.

Ghent adalah tempat wisata favorit bagi Anda pecinta seni dan penggemar sejarah. Selain itu, ketenangan dan pesona yang ditawarkan oleh Ghent juga menarik perhatian semua jenis wisatawan. Perpaduan nyata antara sejarah dan ketenangan ini menjadikan Ghent sebagai salah satu tempat paling unik untuk dikunjungi selama berlibur ke Belgia.

Tempat Wisata Utama: St Bavo’s Cathedral with Alter Piece located inside, Gravensteen, Belfry of Ghent and Saint Nicholas Church.

Pilihan Hotel: Ghent Marriott, Golden Tulip Hotel de’ Medici and Hotel Gravensteen.

4. Antwerp

Antwerp, kota dengan penghasil berlian asli di dunia
Antwerp, kota dengan penghasil berlian asli di dunia – ©traveltriangle.com

Sebuah keaslian tentang Belgia bisa Anda lihat di sini. Antwerp adalah semua tentang budaya, seni, serta tradisi masyarakat Belgia. Selain itu, Antwerp juga menawarkan keindahan arsitektur dan istana kuno. Di sisi lain, Anda juga masih bisa menikmati galeri seni modern serta trendi dari masa kini. Antwerp juga terkenal akan sajian kuliner dan birnya yang lezat.

Terdapat satu fakta lagi yang harus Anda ketahui sebelum pergi ke Antwerp. Tempat ini adalah sebuah distrik berlian di Belgia. Karena lebih dari 70% berlian di dunia diperdagangkan di sini. Anwerp adalah salah satu tempat wisata terbaik untuk dikunjungi selama liburan di Belgia. Anda dapat menjelajahi banyak tempat di Antwerp hanya dalam 2 hari.

Tempat Wisata Utama: Plantin Moretus Museum, Rubenshius, Museum aan de Stroom and Antwerp Zoo.

Pilihan Hotel: Leonardo Hotel, Ibis Hotel and TRYP by Wyndham.

5. Ardennes

Kota Ardennes menawarkan tempat wisata memesona khas pedesaan
Kota Ardennes menawarkan tempat wisata memesona khas pedesaan – ©traveltriangle.com

Ardennes merupakan sebuah wilayah yang berbukit-bukit dan salah satu tempat paling favorit di Belgia. Tempat ini sangat sempurna bagi Anda yang hobi kegiatan petualangan seperti trekking, berkemah, serta bersepeda mengelilingi Ardennes. Kota ini menawarkan hutan yang lebat, tebing-tebing, gua, dan dikenal karena satwa liarnya seperti lynx, rusa, serta babi hutan.

Jika petualangan adalah apa yang Anda cari selama berlibur ke Belgia. Maka Ardennes tidak akan mengecewakan Anda setelah berkunjung ke sini. Tempat ini merupakan salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi dan menghirup udara segar di Belgia.

Tempat Wisata Utama: Castle of Bouillon, Han-sur-Lesse and Labyrinth of Barvaux.

Pilihan Hotel: Azur en, Hotel Eden and Hotel des.

Baca Juga:  10 Tempat Wisata Paling Populer di Paris Perancis

6. Tournai

Tournai
Tournai – ©traveltriangle.com

Terletak di perbatasan antara Belgia dan Perancis, kota Tournai yang ramai ini memiliki salah satu katedral paling indah di dunia. Tournai juga merupakan pusat seni dan patung yang menjadi daya tarik bagi pecinta seni serta penggemar sejarah setiap tahunnya. Sebagai salah satu tempat paling indah di Belgia, Tournai memiliki beberapa museum dan galeri seni yang memesona. Tournai juga memiliki kota Belfry yang merupakan kota tertua di negara ini.

Tempat Wisata Utama: The Belfry of Tournai, Folklore Museum, Musee d’Histoire Naturelle et Vivarium and Notre Dame Cathedral in Tournai.

Pilihan Hotel: Hotel Cathedral, D’ Alcantara and Floreal le Panoramique.

7. Dinant

Dinant
Dinant- ©traveltriangle.com

Terletak di tepi sungai Meuse di provinsi Namur, Dinant adalah sebuah tempat yang menawarkan wisata lain di Belgia. Dinant merupakan rumah bagi gua-gua alam yang terkenal di Eropa. Beberapa yang paling favorit adalah gua Han dan gua Dinant. Dinant tersohor memiliki cagar alam yang kaya dengan keanekaragaman hayati yang eksotis. Terletak 65 kilometer dari Brussels, Dinant adalah salah satu tempat memesona yang wajib dikunjungi selama berlibur ke Negara Belgia.

Tempat Wisata Utama: Collegiate Church of Notre Dame, La Citadelle, Charles-de-Gaulle Bridge, Adolphe Sax Statue and Parc de Furfooz.

Pilihan Hotel: La Panama, Hotel Ibis and Castel-de-pont-a-Lesse.

8. Leuven

Leuven
Leuven – ©traveltriangle.com

Leuven merupakan kota kecil yang terkenal karena memiliki pabrik bir terbaik di Belgia. Kota ini juga termasuk dalam daftar tempat terbaik untuk dikunjungi di Belgia. Beberapa tempat menarik bagi wisatawan adalah pasar, kafe, bar pinggir jalan, gereja, serta galeri seni.

Selain itu, Leuven juga merupakan rumah bagi universitas katolik tertua di Dunia. Leuven selalu ramai dengan kehidupan mahasiswa dari berbagai belahan dunia.

Tempat Wisata Utama: Town Hall, Botanical Garden Kruidtuin, University Library & Bell Tower and Saint Peter’s Church.

Pilihan Hotel: La Panama, Hotel Ibis and Castel-de-pont-a-Lesse.

9. Mons

Mons
Mons – ©traveltriangle.com

Daftar tempat wisata terbaik lainnya di Belgia adalah Mons. Kota ini memiliki alun-alun yang luas, Grand Palace, serta balai kota tua yang siap menunggu setiap wisatawan di Mons. Mons merupakan ibukota provinsi Hainaut. Selain itu, lagu-lagu yang dibunyikan melalui lonceng yang bertengger di puncak menara setinggi 270 kaki selalu ditunggu-tunggu oleh setiap pelancong yang datang ke Mons.

Tempat Wisata Utama: Collegiate Church of Sainte-Waudru, Jacques Du Broeucq alabaster statues and Van Gogh House.

Pilihan Hotel: Congress Hotel Mons Van der valk, Hotel Dream and Hotel Lido.

10. Mechelen

Kota Mechelen salah satu tempat wisata memesona di Negara Belgia
Kota Mechelen salah satu tempat wisata memesona di Negara Belgia – ©traveltriangle.com

Terletak dekat dengan Antwerp, Mechelen adalah tempat indah lainnya di Belgia. Mechelen memiliki beberapa atraksi unik dalam banyak hal. Mulai dari tur berkeliling menggunakan perahi, mengunjungi pabrik bir, serta memanjat puncak menara besar di Katedral St. Rombout. Melalui atas puncak menara, Anda dapat menikmati pemandangan yang menakjubkan serta pelabuhan Antwerp.

Selain itu, kota ini juga memiliki salah satu sekolah yang cukup terkenal di dunia bernama Carillion School. Sekolah ini memiliki satu mata pelajaran yang unik yaitu mempelajari instrumen lonceng yang sedikit rumit. Akan sangat tidak adil jika tidak menyebut Mechelen sebagai tempat terbaik untuk dikunjungi di Negara Belgia.

Tempat Wisata Utama: Brouwerij Het Anker, St. Rumbold’s Cathedral and Provincial Groendomein Vrijbroekpark.

Pilihan Hotel: Hotel Hobbit, Best Western, and NH Mechelen.

Baca Juga:  10 Masjid Megah di Negara Kincir Angin Belanda

Please rate this

Tinggalkan sebuah komentar

Sila masukan komentar Anda!
Silakan masukan nama Anda di sini