Nongki.net – Salah satu hal yang menarik banyak wisatawan seluruh dunia datang ke Inggris adalah keanekaragaman dalam tempat wisata dan warisan budaya yang kaya. Anda dapat dengan mudah menemukan galeri seni, museum, hingga pusat hiburan lainnya. Inggris seakan tidak pernah kehabisan atraksi yang mampu memanjakan setiap pelancong. Termasuk ketika musim dingin, Inggris memiliki pemandangan yang tidak kalah memesona jika dibandingkan dengan musim-musim lainnya.

Meskipun Anda belum pernah mendengar, beberapa orang mengatakan bahwa Kerajaan Inggris di musim dingin adalah pemandangan yang harus Anda lihat. Butiran hujan salju yang lembut disertai dengan semilir angin yang menggigit, akan membuat sensasi tersendiri bagi Anda yang tinggal di negara tropis Indonesia. Jalan-jalan mengunjungi beberapa tempat wisata memesona ketika musim dingin di Inggris merupakan salah satu destinasi favorit.

Liburan Musim Dingin di Negara Inggris

Baik pedesaan maupun perkotaan, musim dingin akan membuat pemandangan yang berbeda bagi seluruh tempat di negara Inggris. Keuntungan lainnya jika Anda pergi berlibur ke Inggris ketika musim dingin adalah biaya yang sedikit terjangkau dan antrian yang lebih lengang. Sehingga bukan hanya pemandangan yang lebih canti, Anda pun dapat memangkas pengeluaran baik dari segi hotel, tiket wisata, bahkan tiket pesawat.

Pada artikel kali ini, Nongki.net akan memberikan informasi mengenai 10 tempat wisata musim dingin yang memesona di Inggris. Yuk baca terus untuk mengetahui tempat wisata selengkapnya!

Baca Juga:  10 Tempat Wisata Memesona di Negara Belgia

1. Hyde Park Winter Wonderland

Hyde Park Winter Wonderland
Hyde Park Winter Wonderland – ©traveltriangle.com

Liburan musim dingin di negara Inggris identik dengan Hyde Park Winter Wonderland, yaitu perayaan paling masif yang diselenggarakan di London selama hari Natal. Hal ini adalah alasan mengapa Inggris selalu ramai dikunjungi para wisatawan meskipun saat musim dingin. Terdapat beberapa kegiatan yang dapat Anda ikuti disini, mulai dari bermain ice skating, melihat pertunjukan natal, parade circus, dan tentu saja wisata kuliner khas Inggris yang menggugah selera.

Waktu: Akhir November hingga Awal Januari

2. Somerset House

Somerset House
Somerset House – ©traveltriangle.com

Perayaan natal klasik kurang lengkap rasanya jika tidak menyempatkan untuk menghabiskan waktu di gelanggang es Somerset House. Jika Anda berpikir ini adalah gelanggang es biasa maka Anda keliru. Somerset House dilengkapi dengan hiburan malam ketika akhir pekan. Anda dapat melihat pertunjukan panggung yang diisi oleh beberapa acara. Pergilah ke tempat wisata ini untuk mengalami pengalaman liburan musim dingin terbaik di Inggris.

Lokasi: Strand, London WC2R 1LA

Waktu: 08.00 – 23.00 waktu setempat

3. Penderyn Distillery

Mencoba bir di Penderyn Distillery sebagai tempat wisata musing dingin Inggris
Mencoba bir di Penderyn Distillery sebagai tempat wisata musing dingin Inggris – ©traveltriangle.com

Jika Anda berpikir bahwa Skotlandia adalah produsen bir terbesar di Eropa, maka Anda belum pernah mendengar tentang Pabrik Penyulingan Penderyn. Tempat ini merupakan satu-satunya tempat di mana Anda bisa mendapatkan Welsh Single Malt. Selain itu, vodka, gin, serta berbagai minuman keras lainnya juga diproduksi di sini. Para pengunjung akan diajak untuk tur berkeliling pabrik untuk mengetahui proses dan cara penyulingan.

Jika Anda ingin merasakan sesuatu yang lebih, maka Anda bisa menghadiri paket master dan boleh mencicipi bir berkualitas namun tentu saja dengan harga paket tur yang lebih mahal. Minuman produksi Penderyn Distillery adalah obat terbaik untuk cuaca dingin di Inggris.

Lokasi: Pontpren, Aberdare CF44 0SX

Waktu: 09.30 – 17.00 waktu setempat

4. The Cairngorm National Park

The Cairngorm merupakan taman nasional tersbesar sekaligus salag satu tempat wisata terbaik untuk menikmati musim dingin di Inggris. Taman nasional ini benar-benar menawarkan pemandangan yang menakjubkan yang dibumbui dengan koleksi aneka satwa liar. Saat musim dingin tiba, tempat ini dapat berubah menjadi arena ski dari lereng-lereng yang tertutup salju. Anda juga dapat melihat kawanan rusa yang bebas berkeliaran selama musim dingin di Inggris.

Lokasi: Grantown on Spey PH26 3HG

Waktu: 09.00 – 17.00 waktu setempat

5. MOMA (Museum of Modern Art) Wales

MOMA (Museum of Modern Art) Wales
MOMA (Museum of Modern Art) Wales – ©traveltriangle.com

Bagi Anda para penikmat seni, mengunjungi MOMA atau Museum of Modern Art di Wales adalah satu hal wajib yang harus dilakukan. Museum ini menjadi rumah bagi berbagai koleksi seni modern Welsh. Selain seni sejarah, museum ini juga memiliki beberapa koleksi mengenai benda-benda warisan kuno dari Wales pada zaman dahulu.

Baca Juga:  Wat Phra That Doi Suthep: Kuil Buddha Suci di Thailand

6. The Meadows

The Meadows
The Meadows – ©traveltriangle.com

Liburan musim dingin ke Inggris kurang lengkap jika belum mengunjungi taman kota terdekat. The Meadows merupakan salah satu tempat wisata terbaik untuk dikunjungi di Inggris ketika musim dingin. Karena tempat ini menawarkan berbagai kegiatan rekreasi mulai dari taman bermain, lapangan tenis hingga jalur hiking dan jalan setapak untuk berjalan-jalan dengan tenang dan damai.

Lokasi: Sebelah George Square

7. The Pentland Hills

The Pentland Hills, melakukan ski di wisata musim dingin Inggris
The Pentland Hills, melakukan ski di wisata musim dingin Inggris – ©traveltriangle.com

Mencakup wilayah barat daya dari Edinburgh, terdapat banyak puncak yang bisa Anda jelajahi di sini. Beberapa puncak bahkan memiliki ketinggian hingga 579 meter seperti Scald Law. Dari atas puncak, Anda dapat melakukan kegiatan ski es, bersepeda gunung, berjalan di bukit, berkida atau bahkan bermain golf. Bagaimana cara untuk menuju ke sana? Terdapat banyak rute bus dari berbagai kota untuk menuju tempat ini.

8. Roman Baths

Roman Baths
Roman Baths – ©traveltriangle.com

Inggris memang merupakan negara yang memiliki cerita sejarah yang cukup panjang. Anda dapat menemukannya dengan berkunjung ke sebuah tempat wisata bekas peninggalan kerajaan Romawi zaman kuno yaitu Roman Baths. Roman Baths merupakan tempat pemandian air panas kerajaan pada waktu lampau. Jika Claudius tidak mengarahkan pasukannya untuk menaklukkan Inggris Selatan, maka London tidak akan pernah memiliki pemandian air panas terkenal ini.

Terletak di pusat kota, Kerajaan Romawi menggali sumber air panas dan kemudian membangun struktur bangunan yang sangat indah sebagai tempat beristirahat di ketika musim dingin tiba. Tempat ini adalah salah satu tempat wisata musim dingin yang cukup populer di Inggris.

Lokasi: 5 Strand Ln, London WC2R 1AP

Waktu: 10.00 – 00.30 waktu setempat

9. Bath Racecourse

Bath Racecourse
Bath Racecourse – ©traveltriangle.com

Bath Rececourse atau arena pacuan kuda adalah salah satu tempat wisata musim dingin yang seru berikutnya. Anda dapat menyaksikan balapan yang menegangkan di Landsdown Hill yang berjarak hanya 20 menit berkendara dari stasiun Bath Spa. Lomba pacuan pertama di tempat ini terjadi pada tahun 1811 dan sejak saat itu menjadi sangat terkenal hingga hari ini.

Selain menonton pacuan kuda, tempat ini juga rutin menyelenggarakan berbagai festival lain setiap tahunnya. Seperti festival bir, sari buah apel, lomba marathon, hingga pameran pernikahan. Tempat ini bisa menjadi salah satu alternatif liburan musim dingin Anda di Inggris.

10. Claridge’s

Claridge's salah satu tempat wisata musim dingin di Inggris
Claridge’s salah satu tempat wisata musim dingin di Inggris – ©traveltriangle.com

Tempat wisata musim dingin yang terakhir adalah Claridge’s. Tempat ini merupakan bangunan yang memiliki dekorasi tradisional dan modern bercampu menjadi satu kesatuan yang harmonis. Saat libur natal tiba, tempat ini akan dipenuhi dengan dekorasi seni dan kerajinan tangan. Selain itu, Anda juga dapat menikmati berbagai hidangan spesial yang akan membuat liburan musim dingin Anda semakin istimewa.

Lokasi: Brook St, Mayfair, London W1K 4HR

Baca Juga:  30 List Museum Terbaik Ketika Berlibur ke London Inggris

Please rate this

Tinggalkan sebuah komentar

Sila masukan komentar Anda!
Silakan masukan nama Anda di sini