10 Tempat Wisata Romantis Untuk Honeymoon di Singapura

0
129
13 Tempat Wisata Romantis Untuk Honeymoon di Singapura
13 Tempat Wisata Romantis Untuk Honeymoon di Singapura - ©dorsetthotel.com

Nongki.net – Apakah Anda dan pasangan memimpikan Negara Singapura sebagai tujuan honeymoon? Jika iya, maka Anda memilih tempat yang tepat. Singapura adalah sebuah negara yang menyimpan pemandangan yang memesona, baik yang alami maupun buatan manusia. Singapura banyak menyimpan tempat wisata romantis yang cocok bagi Anda untuk menikmati masa-masa bulan madu bersama pasangan selepas menikah.

Mulai dari taman bernilai miliaran dolar, pantai, hotel-hotel hingga seni kontemporer bisa Anda temui di negara pulau ini. Singapura tidak akan membuat siapa pun yang mengunjunginya kecewa karena ada begitu banyak tempat wisata romantis untuk honeymoon. Anda dan pasangan yang baru menikah dapat berlibur dan menghabiskan waktu yang menyenangkan bersama di tempat wisata romantis Singapura.

Pada artikel kali ini, Nongki.net akan membahas seputar tempat wisata paling romantis di Singapura yang cocok untuk dijadikan tempat berbulan madu. Tempat mana saja? Yuk kita simak artikel selengkapnya!

Baca Juga:  10 Tempat Wisata Anti Mainstream di Singapura

1. Changi Point Coastal Walk

Changi Point Coastal Walk
Changi Point Coastal Walk – ©traveltriangle.com

Salah satu tempat yang paling romantis untuk dikunjungi ketika honeymoon di Singapura adalah Changi Point. Tempat ini terkenal dengan wisata pantai dengan pemandangan laut yang menakjubkan, lepas pantai Kelongs, serta perahu-perahu yang menambah indah suasana. Selain itu, Anda juga akan ditemani oleh pepohonan hijau dan puncak bukit Chalet untuk menikmati pesona pemandangan matahari tenggelam yang memesona.

Lokasi: 6 Changi Village Road, Singapore 509907

Jam Operasional: 24 Jam

2. Bukit Batok Town Park

Tempat wisata Bukit Batok Town Park
Tempat wisata Bukit Batok Town Park – ©traveltriangle.com

Taman kota Bukit Batok adalah salah satu dari sekian banyak atraksi romantis untuk pasangan honeymoon di Singapura. Sebuah tempat yang populer sebagai spot foto pernikahan. Xiao Guilin atau Little Guilin adalah nama lain dari spot di taman ini yang cukup terkenal karena pemandangannya yang indah seperti Guilin yang berada di China. Anda dapat berjalan-jalan romantis melintasi hutan bersama pasangan atau menelusuri danau yang bersih dan berair jernih yang sangat mengundang untuk berfoto selfie.

Lokasi: Bukit Batok East Avenue 5, Singapore 659081

Jam Operasional: 24 Jam

3. Singapore River: Cruise Down

Singapore River Cruise Down
Singapore River Cruise Down – ©traveltriangle.com

Bulan madu di Singapura tidak lengkap rasanya jika tanpa mencoba menyusuri sungai Clarke Quay menggunakan perahu untuk melihat beberapa elemen bersejarah. Selain itu, melalui sungai ini Anda juga dapat melihat gedung Marina Bay Sands, lambang ikonik The Merlion, serta landmark terkenal lainnya. Ketika malam datang, suasana akan menjadi lebih romantis karena Anda akan menyaksikan lampu dari gedung-gedung pencakar langit dan ditemani semilir angin malam yang lembut.

Lokasi: 3 River Valley Road, Singapore 179024

Jam Operasional: 09.00 – 21.00 (Kapal terakhir pukul 22.30)

Durasi Perjalanan: 40 menit

4. Jewel Box: A Honeymoon Date

Jewel Box A Date
Jewel Box A Date – Jewel Box A Datetraveltriangle.com

The Jewel Box atau kotak perhiasan adalah salah satu tujuan liburan bulan madu paling terbaik dan romantis di Singapura. Anda dapat mengunjungi taman Mount Faber untuk mendapatkan pemandangan indah ke seluruh kota bahkan hingga ke pelabuhan Singapura yang sibuk. Pastikan juga Anda menaiki kereta gantung dan memesan makanan yang menggugah selera untuk dimakan bersama pasangan sembari menikmati pemandangan.

Lokasi: 109 Mount Faber Road Faber Peak, Singapore 099203

Rating: 3.5/5

5. Marina Bay Sands: Light and Water Show

Menikmati Marina Bay Sands Light and Water Show, tempat wisata romantis di Singapura
Menikmati Marina Bay Sands Light and Water Show, tempat wisata romantis di Singapura – ©traveltriangle.com

Marina Bay Sands adalah salah satu tempat wisata terbaik di Singapura untuk honeymoon. Berjalan-jalan di rooftop menikmati pertunjukan laser dan jet air yang spektakuler pasti akan membuat Anda takjub. Beberapa sarana yang bisa Anda nikmati disini diantaranya yaitu berenang di kolam berdinding kaca di invinite pool, serta menatap pemandangan Singapura secara 360 derajat dari ketinggian.

Lokasi: 10 Bayfront Ave, Singapore 018956

Baca Juga:  7 Wisata Perpustakaan Unik Di Dunia Bagi Si Kutu Buku

6. Garden by The Bay

Garden by The Bay
Garden by The Bay – ©traveltriangle.com

Jika Anda berencana melakukan bulan madu di Singapura, maka tempat yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Garden by The Bay. Tempat ini penuh dengan kebun-kebun bertema yang dilengkapi dengan teknologi canggih. Anda dapat melihat beberapa tanaman-tanaman asli dan eksotis serta bunga yang berwarna-warni. Selain itu, kunjungi juga Supertrees yang memungkinkan Anda untuk berjalan berkeliling taman dari ketinggian. Garden by The Bay memang menawarkan romansa yang indah untuk dinikmati berdua bersama pasangan.

Lokasi: 18 Marina Gardens, Singapore 018953

Jam Operasional: Setiap hari mulai pukul 05.00 – 02.00

7. Singapore Botanic Gardens

Singapore Botanic Gardens menawarkan suasana romantis untuk honeymoon di Singapura
Singapore Botanic Gardens menawarkan suasana romantis untuk honeymoon di Singapura – ©traveltriangle.com

Menjelajahi rerumputan hijau serta hutan hujan perawan adalah awal yang indah untuk memulai hari Anda bersama pasangan tercinta. Anda juga dapat berkunjung ke National Orchid Garden yang memiliki koleksi lebih dari 2.000 spesies anggrek yang memesona. Setelah itu, lanjutkan untuk mengisi perut di restoran Corner House yang cantik yang terletak di dalam Botanic Garden.

Lokasi: 1 Cluny Rd, Singapore 259569

Jam Operasional: Setiap hari mulai pukul 05.00 – 24.00

8. Esplanade Roof Garden

Menikmati tempat wisata romantis untuk honeymoon di Esplanade Roof Garden Singapura
Menikmati tempat wisata romantis untuk honeymoon di Esplanade Roof Garden Singapura – ©traveltriangle.com

Nikmati pemandangan kota yang indah dan Marina Bay dari puncak Esplanade Roof Garden. Dihiasi dengan halaman rumput yang terawat serta pohon semak kecil, tempat ini menawarkan area tempat duduk yang nyaman bagi para pengunjung untuk bersantai dan menyaksikan pemandangan kota yang indah. Anda juga dapat menikmati malam yang santai dan jauh dari keramaian di tempat ini. Lokasi ini adalah salah satu tempat terbaik untuk menikmati matahari terbenam yang romantis bersama pasangan sambil menjemput malam tiba.

Lokasi: 8 Raffles Ave, Singapore 039802

Jam Operasional: Setiap hari mulai pukul 10.00 – 21.00

9. Singapore Flyer for Honeymoon

Singapore Flyer for Honeymoon
Singapore Flyer for Honeymoon – ©traveltriangle.com

Ingin berkencan romantis bersama pasangan di Singapura? Singapore Flyer adalah salah satu tempat wisata paling menarik untuk menikmati makan malam melewati masa-masa bulan madu. Saksikan juga pemandangan kota yang indah dari ketinggian sambil menyantap hidangan yang lezat. Tempat ini adalah salah satu atraksi terbaik untuk honeymoon di Singapura.

Lokasi: 30 Raffles Avenue, s039803

Jam Operasional: Setiap hari mulai pukul 08.30 – 22.30

10. Yueh Hai Ching Temple

Suasana romantis di kuil cinta Yueh Hai Ching Temple
Suasana romantis di kuil cinta Yueh Hai Ching Temple – ©traveltriangle.com

Ingin sesuatu yang berbeda? Sempatkan waktu Anda untuk mengunjungi kuil yang telah ditetapkan sebagai situs warisan UNESCO ini. Kuil kuno yang mencerminkan budaya Tiongkok dan dikenal sebagai kuil cinta. Tempat ini menjadi tempat wisata wajib bagi Anda yang sedang menikmati honeymoon bersama pasangan. Anda dapat melihat berbagai ornamen bersejarah berlapis emas serta patung-patung keramik yang dipoles sangat indah.

Lokasi: 30B Phillip St, Singapore 048696

Didirikan pada: 1826

Baca Juga:  10 Negara Dengan Wisata Terbaik Di Dunia Tahun 2019

Please rate this

Tinggalkan sebuah komentar

Sila masukan komentar Anda!
Silakan masukan nama Anda di sini