Nongki.net – Memiliki populasi lebih dari 25,6 juta penduduk, kota metropolitan Seoul adalah kota terbesar di Korea Selatan. Kota yang terletak di sebelah Barat Laut Korea Selatan ini merupakan pusat bisnis, politik, keuangan, dan budaya di Asia Timur. Perpaduan antara kemajuan teknologi dan tradisi kuno membuat Seoul menjadi kota yang menarik banyak wisatawan dunia. Namun ternyata Korea Selatan tidak hanya memiliki Seoul, masih banyak tempat-tempat wisata yang bisa Anda jelajahi saat berlibur ke sana. Terdapat beberapa tempat wisata terbaik dekat Seoul yang harus Anda kunjungi ketika pergi ke Korea Selatan.

Seoul adalah rumah bagi banyak pedagang kaki lima dan kehidupan malam yang meriah. Selain itu, Anda juga dapat menemukan kuil-kuil Buddha kuno yang tenang dan arsitekturnya yang sangat indah di tengah-tengah deretan gedung pencakar langit. Seoul memberikan tampilan yang kontras dan hidup berdampingan secara selaras. Selama bertahun-tahun, kota ini telah berhasil menarik banyak wisatawan karena popularitas Korean Wave, Hallyu. Meskipun kota ini penuh dengan tempat hiburan, namun beberapa wisatawan masih bisa menemukan banyak tempat wisata di dekat Seoul yang tidak kalah memikat.

10 Tempat Wisata di Dekat Seoul Korea Selatan yang Wajib Dikunjungi

Pada artikel kali ini, Nongki.net akan memberikan Anda seputar tempat wisata terbaik yang bisa dikunjungi di dekat Kota Seoul Korea Selatan. Hal ini akan memberikan Anda lebih banyak referensi dan pengalaman ketika Anda berencana untuk pergi berlibur ke Korea Selatan. Temukan 10 tempat wisata terbaik di dekat Seoul yang dapat Anda kunjungi untuk tamasya yang menyenangkan berikut ini!

  • Incheon’s Chinatown
  • Hwaseong Fortress
  • Korean Folk Village
  • Muuido Island
  • Samcheok Caves, Hwanseongul
  • Jirisan National Park
  • Bukhansan National Park
  • Ganghwa Dolmen Sites
  • Cheonjeyeon Waterfalls
  • Daechung Lake
Baca Juga:  13 Tempat Wisata Favorit Di Korea Selatan

1. Incheon’s Chinatown

 

View this post on Instagram

 

A post shared by 제재 (@jantibang) on

Dengan dibukanya Pelabuhan Incheon, Chinatown di Kota Incheon telah meuncul sejak tahun 1883. Penduduk kota ini merupakan generasi ke-2 dan ke-3 dari imigran asal China. Wilayah ini merupakan perwujudan tradisi dan budaya China yang masih hidup. Wisatawan dapat menikmati hidangan lezat khas China-Korea sambil melintasi jalanan yang penuh dengan sejarah, budaya, dan dibeberapa sudut memiliki gaya arsitektur Jepang. Bagi Anda yang ingin mencari tempat wisata terbaik di dekat Seoul maka Incheon’s Chinatown dapat menjadi pilihan yang menarik untuk dikunjungi.

Lokasi:

Gaho-dong, Jung-gu, Incheon, South Korea

Jam Operasional:

Buka setiap hari selama 24 jam

Kontak:

+82 32-777-1330 dan ichinatown.or.kr

2. Hwaseong Fortress

Hwaseong Fortress adalah sebuah benteng yang kini telah dimasukan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO pada bulan Desember 1997. Benteng pertahanan ini merupakan simbol dari kekuatan Dinasti Joseon pada abad ke-18. Karya arsitektur bangunan menggambarkan kepatuhan raja terhadap ayahnya. Anda dapat memasuki wilayah benteng dari Gerbang Paldalmun di sisi selatan. Sedangkan pada bagian luar, terdapat beberapa pasar, outlet pakaian, dan restoran yang siap untuk memenuhi rasa lapar perut Anda.

Lokasi:

1-2 Jangan-dong, Paldal-gu, Suwon, Gyeonggi-do, South Korea

Jam Operasional:

Buka setiap hari selama 24 jam

Kontak:

swcf.or.kr

3. Korean Folk Village

 

View this post on Instagram

 

A post shared by 한국민속촌 인스타그램 – 속촌아씨 (@koreanfolkvillage) on

Korean Folk Village dibangun atas dasar ingin melestarikan pola budaya tradisional Korea Selatan agar tidak mudah tergerus oleh kemajuan zaman. Desa wisata ini dibangun sejak tahun 1974. Anda dapat melihat tradisi budaya tradisional sejak Dinasti Joseon yang pasti akan membawa Anda kembali ke masa lalu Korea Selatan. Selain itu, nikmati juga beberapa persembahan penampilan yang biasa rutin dilakukan di tempat ini. Korean Folk Village menjadi semakin terkenal berkat variety show Korea paling populer seperti Running Man dan drama sensasional My Love From The Star yang menjadikan tempat ini sebagai lokasi syuting. Jadi jangan lupa untuk mengunjungi tempat wisata terbaik di dekat Seoul ini jika Anda berlibur ke Korea Selatan.

Lokasi:

South Korea, Gyeonggi-do, Yongin-si, Giheung-gu, Minsokchon-ro, 90 KR

Jam Operasional:

Buka setiap hari mulai pukul 09.30 – 18.00

Kontak:

+82 31-288-0000 dan koreanfolk.co.kr

4. Muuido Island

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Warren Kim (@warren.seoulhiking) on

Bagi Anda yang berjiwa petualang, mengunjungi Pulau Muuido bisa menjadi pilihan tempat wisata terbaik di dekat Seoul Korea Selatan. Di Muuido Island ini, Anda akan menjumpai beberapa pantai dengan pemandangan yang memesona. Jika Anda mendarat melalui Bandar Udara Internasional Incheon, Anda pasti akan menjumpai pulau ini dari atas pesawat. Pulau ini merupakan tempat peristirahatan yang sempurna bagi pelancong yang ingin melarikan diri dari hiruk pikuk kesibukan kota Seoul. Pulau Muuido adalah salah satu tempat wisata terbaik yang harus Anda kunjungi ketika pergi ke Korea Selatan. Untuk dapat menuju pulau ini, Anda akan menempuh perjalanan sekitar 2 jam dari Seoul.

Lokasi:

Muuido Island, Yongyu-dong, Incheon

5. Samcheok Caves, Hwanseongul

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Gadis Merah (@gadismerah_) on

Hwanseongul adalah sebuah wilayah peristirahatan yang terbaik bagi para pelancong yang ingin menjauh sejenak dari kesibukan kota. Di wilayah ini, Anda juga akan menemukan sebuah Gua batu kapur yang terbentang sejauh 6,5 kilometer. Samcheok Caves ini juga dinobatkan sebagai gua terbesar di Korea Selatan. Saat memasuki mulut Gua, Anda akan disambut dengan pemandangan air terjun dan danau sebening kristal. Selain berjalan kaki, Anda juga dapat menggunakan monorel untuk mendaki hingga ke mulut Gua. Bagi para wisatawan yang berencana pergi ke Korea Selatan, wisata alam ini dapat menjadi pilihan ekspedisi petualangan yang terbaik di sana.

Lokasi:

800 Hwanseon-ro, Singi-myeon, Samcheog, Gangwon-do, South Korea

Jam Operasional:

Buka setiap hari mulai pukul 09.30 – 18.00

Kontak:

+82 33-541-9266 dan korean.visitkorea.or.kr

Baca Juga:  14 Tempat Wisata Belanja Paling Seru di Jepang

6. Jirisan National Park

Jirisan National Park adalah sebuah taman nasional yang terletak di perbatasan Jeollanam-do, Jeollabuk-do, dan Gyeongsangnam-do. Taman nasional ini sekaligus sebagai taman dengan bentang alam terbesar di Korea Selatan. Pada tahun 1967, Jirisan National Park adalah tempat pertama yang ditetapkan sebagai taman nasional di Korea Selatan. Taman ini terkenal karena memiliki program konservasi hewan eksotis yaitu Beruang Hitam Asia.

Lokasi:

Daeseong-ri, Hwagae-myeon, Hadong-gun, Gyeongsangnam-do, South Korea

7. Bukhansan National Park

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Roman Shevanov (@roman_shevanov) on

Bukhansan National Park adalah sebuah taman nasional yang mulai dibuka pada tanggal 2 April 1983. Taman nasional ini merupakan salah satu tempat wisata alam yang paling disukai oleh penduduk lokal sekitar. Bukhansan National Park memiliki area berhutan dengan pepohonan yang rimbun serta puncak granit. Setiap tahunnya, taman ini berhasil menarik sekitar 5 juta pengunjung dan pemanjat tebing.

Taman nasional yang memiliki luas sekitar 80 kilometer persegi ini dapat ditempuh dangan waktu perjalanan sekitar 45 menit menggunakan kereta bawah tanah dari kota Seoul. Taman nasiolan ini juga dibagi menjadi 2 bagian utama yaitu wilayah Donog-san di sisi Utara serta wilayah Bukhan-san di sisi Selatan. Bagi wisatawan yang berencana untuk mendaki tebing, Nongki.net sarankan untuk membawa persediaan air minum yang cukup.

Lokasi:

262 Bogukmun-ro, Jeongneung-dong, Seongbuk-gu, Seoul, South Korea

Jam Operasional:

Buka setiap hari mulai pukul 04.00 – 17.00

Kontak:

+82 2-909-0497 dan bukhan.knps.or.kr

8. Ganghwa Dolmen Sites

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Madlien (@madi_wonderland.visuals) on

Ganghwa Dolmen adalah sebuah tempat wisata terbaik di dekat Seoul yang dibagi ke dalam 3 wilayah utama, yaitu Hwasun, Ganghwa, dan Gochang. Tempat wisata ini juga memiliki 120 dolmen yang sebagian besar memiliki Gaya Khas Utara dan terdiri dari potongan batu-batu raksasa. Tinggi monumen ini mencapai 2,6 meter dan panjang 7,1 meter. Ganghwa Dolmen ini bahkan telah ditetapkan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO pada tanggal 29 November 2000. Wisatawan akan menikmati pemandangan menakjubkan dari situs sejarah ini.

Lokasi:

337-3 Jangjeong-ri, Hajeom-myeon, Kanghwa, Incheon, South Korea

9. Cheonjeyeon Waterfalls

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Mẫn Tiên 🎏 (@manttien) on

Cheonjeyeon wateralls adalah sebuah tempat wisata alam yang terdiri dari 3 air terjun utama. Air terjun ini mengalir turun dari sebuah Gua dia atas hutan Seogwipo. Air terjun pertama mengalir dari titik tertinggi yaitu 30 meter yang kemudian mengalir ke sungai hingga menuju laut. Hutan di sekitar air terjun merupakan rumah bagi beberapa satwa liar eksotis dan fauna subtropis. Rasakan petualangan dengan mengikuti jalan setapak untuk mengamati air terjun dari sudut pandang yang berbeda. Tempat wisata ini dalah salah satu wisata alam terbaik yang bisa Anda kunjungi di dekat Seoul Korea Selatan.

Lokasi:

South Korea, Jeju-do, Seogwipo, Jungmun-dong, 2232

Kontak:

+82 64-760-6331 dan cyber.jeju.go.kr

10. Daechung Dam

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Gigi 💕 (@nikkifit_109) on

Daecheong Dam merupakan danau buatan terbesar ketiga di Korea Selatan. Danau yang cukup populer ini berjarak kurang dari 2 jam dari kota Seoul. Disekitar danau, Anda akan menemukan taman rekreasi yang biasa digunakan sebagai tempat bermain dan berkumpul bagi beberapa keluarga setempat. Beberapa fotografer juga akan biasa terlihat untuk mengabadikan keindahan danau ini.

Lokasi:

FFGJ+X8 Cheongwon-gun, Chungcheongbuk-do, South Korea

Jam Operasional:

Buka setiap hari selama 24 jam

Baca Juga:  Hal Yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Wisata Ke India

Please rate this

Tinggalkan sebuah komentar

Sila masukan komentar Anda!
Silakan masukan nama Anda di sini