5 Tempat Wisata Terbaik di Negara Australia

0
17
5 Tempat Wisata Terbaik di Negara Australia
5 Tempat Wisata Terbaik di Negara Australia - ©prospect.ac.uk

Nongki.net – Mulai dari Sydney Harbour Bridge, Opera House, hingga Great Barrier Reef, Australia benar-benar merupakan negara yang memiliki tempat wisata lengkap. Ada begitu banyak tempat wisata dan kegiatan yang bisa Anda lakukan ketika berlibur ke Negara Australia. Australia merupakan satu-satunya benua yang menjadi satu negara.

Pada artikel kali ini, Nongki.net akan membahas mengenai 10 tempat wisata terbaik untuk berkunjung ketika pergi ke benua terkecil di dunia ini. Kota mana saya yang wajib dikunjungi? Yuk kita simak artikel selengkapnya!

1. Sydney, Australia

Sydney merupakan kota terpadat di Negara Australia. Ibukota kosmopolitan wilayah New South Wales ini memiliki banyak tempat wisata yang ditawarkan mulai dari pusat perbelanjaan, hiburan malam, museum, wisata sejarah hingga kuliner. Namun yang paling terkenal di kalangan wisatawan hingga menjadi ikon kota Sydney adalah Harbour Bridge serta Opera House.

Jika Anda bosan dengan kehidupan kota, maka Pantai Bondi bisa menjadi salah satu alternatif untuk menikmati alam. Pantai Bondi juga merupakan pintu gerbang menuju jalanan tebing tepi pantai Bondi ke Coogee. Jalur sepanjang 59,5 kilometer ini menawarkan pemandangan laut yang sangat menakjubkan.

Baca Juga:  Wisata Australia: Sydney Opera House Yang Memesona

 2. Exmouth

Exmouth merupakan sebuah wilayah yang terletak di Australia Barat. Tempat wisata ini adalah salah satu dari sedikit tempat di dunia di mana Anda bisa merasakan pengalaman menegangkan berenang bersama hiu paus. Meskipun ikan raksasa ini dapat tumbuh hingga 12 meter namun berenang bersama mereka merupakan hal yang sangat aman. Karena ikan hiu paus jenis ini kebanyakan memakan plankton dan tidak tertarik pada manusia.

Selain itu, Exmouth juga merupakan rumah bagi Pantai Ningaloo. Pantai ini menawarkan pemandangan bawah laut berupa terumbu karang yang telah terdaftar sebagai situs warisan dunia UNESCO. Pantai Ningaloo adalah pantai dengan terumbu karang terpanjang di Australia yaitu lebih dari 259 kilometer. Di pantai ini, Anda dapat melakukan snorkeling atau hanya sekedar menikmati pemandangan menggunakan perahu.

Tempat wisata lain yang bisa Anda kunjungi di wilayah Exmouth adalah Taman Nasional Cape Range. Di taman ini, terdapat ngarai, pantai, bunga-bunga liar yang beraneka warna, emu, kanguru, serta gua alam yang jumlahnya mencapai 700 gua lebih.

3. Perth, Australia

Perth merupakan ibukota Negara Bagian Australia Barat. Kota ini merupakan salah satu kota yang memiliki cuaca yang cukup baik untuk berlibur. Ada banyak kegiatan yang bisa Anda nikmati di luar ruangan di kota Perth, Australia. Salah satunya adalah Kings Park and Botanic Garden. Taman dan kebun botanik seluas hampir 1.000 hektar ini merupakan jantung hihau dari kota Perth. Pepohonan rindang serta koleksi margasatwanya akan memberikan pemandangan kota yang sangat indah.

Tepat di sebelah selatan pusat kota Perth, Anda akan menemukan kota pelabuhan Fremantle. Fremantle adalah salah satu tujuan tempat wisata paling keren di Perth. Terdapat banyak benda-benda bersejarah yang bisa Anda temukan di sini. Salah satunya adalah meriam maritim serta penjara kuno. Tempat ini juga dilengkapi dengan beberapa hiburan modern, kedai kopi, serta tempat nongkrong lainnya.

Perth juga memiliki sebuah pulau dengan pemandangan yang memesona. Bernama Pulau Rottnest yang terletak sekitar 18 kilometer. Di Pulau Rottnest ini, Anda dapat mengikuti tur berpemandu secara gratis. Selain itu, Anda juga dapat melakukan snorkeling, berenang, atau hanya menikmati pemandangan sambil berjemur di tepi pantai. Pulau ini juga menyediakan tempat penyewaan sepeda yang bisa Anda gunakan untuk menjelajah seisi pulau.

4. Darwin

Tahukah Anda bahwa Darwin memiliki sebuah pelabuhan yang luasnya bahkan lebih besar dari pada Sydney. Ibukota dari negara bagian Wilayah Utara ini memang memiliki banyak sekali tempat wisata yang mengejutkan. Salah satu wisata ekstrim di tempat ini adalah Anda dapat mencoba berenang bersama buaya-buaya di Crocosaurus Cove. Atau dapat juga merasakan pengalaman memberi makan ikan liar di Doctor Gully Darwin dan berenang di danau Alexander.

Jika Anda berlibur ke Darwin antara bulan April hingga Oktober, jangan lewatkan untuk mengunjungi Mindil Beach Sunset Market yang diadakan setiap hari Kamis dan Minggu malam. Terdapat barang-barang seni, wisata kuliner lokal, hingga hiburan, semuanya tersedia di sini.

Saat musim kemarau datang, luangkan waktu untuk menonton film di Deckchair Cinema. Bioskop di ruang terbuka ini akan menayangkan film setiap malam ditemani dengan suasana langit malam berbintang yang memesona.

5. Uluru, Australia

Berlibur ke Australia kurang lengkap rasanya jika tidak singgah ke Uluru yang ikonis. Bukit Batu yang menjulang setinggi sekitar 348 meter ini adalah pemandangan khas yang dapat Anda saksikan di Uluru. Uluru berada di Taman Nasional Uluru-Kata Tjuta.

Untuk menjelajahi wilayah ini, Anda dapat menggunakan beberapa pilihan alat transportasi. Mulai dari sepeda motor, berjalan di pangkalan, menaiki unta, atau menggunakan helikopter.

Baca Juga:  Pilihan Tempat Wisata Saat Berlibur Ke Sydney Australia

Please rate this

Tinggalkan sebuah komentar

Sila masukan komentar Anda!
Silakan masukan nama Anda di sini