10 Tempat Wisata Wajib di Kuala Lumpur Malaysia

0
34
10 Tempat Wisata Wajib untuk berlibur di Kuala Lumpur Malaysia
10 Tempat Wisata Wajib untuk berlibur di Kuala Lumpur Malaysia - ©lonelyplanet.com

Nongki.net – Kuala Lumpur merupakan ibu kota dan kota terbesar di Malaysia yang menyediakan banyak sekali tempat wisata yang wajib dikunjungi. Anda dapat memilih beberapa wisata yang ditawarkan mulai dari gedung Petronas, China Town, kuil, masjid, hingga hiburan malam yang akan menyambut Anda dengan ketutan setiap harinya. Wisata sejarah, taman kota serta berbelanja adalah beberapa hal terbaik yang wajib Anda lakukan ketika berlibur ke Kuala Lumpur.

Pada artikel kali ini, Nongki.net akan menampilkan 10 daftar kegiatan dan tempat wisata yang wajib Anda kunjungi. Sehingga Anda dapat menyusun itinerary yang sesuai dengan tujuan liburan Anda. Sebelum Anda membaca lebih lanjut, silakan baca pada Bagian 1 terlebih dahulu. Lantas, apa tempat wisata Kuala Lumpur berikutnya? Yuk kita simak artikel selengkapnya!

Baca Juga:  Wisata Malaysia dan Hal-hal Yang Perlu Anda Ketahui

6. Gedung Sultan Abdul Samad

Jelajahi warisan arsitektur lokal dengan mengunjungi Gedung Sultan Abdul Samad. Tempat wisata Kuala Lumpur satu ini memang sudah cukup populer karena letaknya yang berdekatan dengan Merdeka Square dan Kuala Lumpur City Gallery di mana ikon “I Love KL” berada. Gedung Sultan Abdul Samad sangat kontras dengan gedung-gedung pencakar langit yang gemerlap di ibu kota Malaysia ini.

Di balik megahnya pembangunan, kota Kuala Lumpur ternyata masih menyimpan beberapa tempat wisata bersejarah yang terawat. Selain Gedung Sultan Abdul Samad, Anda juga dapat berkunjung ke beberapa museum yang letaknya tidak berjauhan dari Merdeka Square. Mengagumi gaya arsitektur lokal dan peninggalan sejarah ini merupakan salah satu hal yang wajib Anda lakukan ketika berlibur ke Kuala Lumpur Malaysia.

Bangunan Bersejarah di Kuala Lumpur: Royal Selangor Club, Sultan Abdul Samad Building, dan Old Railway Station.

Daftar Muesum di Kuala Lumpur: Islamic Arts Museum, National Museum, National Visual Arts Gallery, Royal Malaysian Police Museum, dan Illusion 3D Art Museum.

7. Kuala Lumpur Forest Eco Park

Kuala Lumpur bukan hanya tentang gaya hidup modern dan bangunan-bangunan pencakar langit. Ibu kota Malaysia ini juga masih menyimpan beberapa wilayah dengan lingkungan yang asri dan menyejukkan. Sehingga bisa menjadi tempat melarikan diri bagi warga lokal untuk menikmati suasana hijau serta menjauhkan dari hiruk pikuk kehidupan kota.

Jalan-jalan menikmati alam dan udara segar merupakan salah satu hal yang wajib anda lakukan ketika berlibur ke Kuala Lumpur. Tempat untuk mendekatkan diri dengan alam di tengah kota adalah dengan mengunjungi Kuala Lumpur Forest Eco Park. Terdapat banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan di sini salah satunya adalah olahraga seperti jogging sambil menghirup udara segar.

8. Petaling Street, China Town

Membeli oleh-oleh bagi keluarga maupun teman-teman seolah menjadi ritual wajib bagi siapa pun sepulang liburan. Anda dapat berbelanja untuk membeli oleh-oleh khas Malaysia di salah satu jalan yang cukup populer yaitu Petaling Street. Di sepanjang jalan ini, Anda dapat membeli berbagai pernak-pernik, souvenir, hingga kuliner kaki lima.

Kuala Lumpur tak ubahnya surga bagi Anda yang hobi berbelanja. Kota metropolitan ini menawarkan banyak sekali pusat perbelanjaan bagi anda para pecinta seni, fashion, pecandu gadget, atau hanya pencari barang-barang lucu. Kota ini akan memanjakan seluruh pelancong dengan berbagai pilihan.

Tempat Berbelanja di Kuala Lumpur: Petaling Street, Central Market, Suria KLCC Mall, Kasturi Walk, dan Pavilion Kuala Lumpur.

9. Hiburan Malam di Kuala Lumpur

Selain wisata belanja dan mengunjungi landmark penting di Kuala Lumpur, Anda juga masih bisa mendapatkan tempat untuk menikmati hiburan malam. Meskipun Malaysia adalah negara Islam dan alkohol terbatas peredarannya, Anda masih dapat menemukannya di beberapa pusat hiburan malam.

Bagi Anda para penggemar pesta atau Party Goers, maka Anda wajib mengetahui beberapa pusat hiburan malam paling rekomendasi di Kuala Lumpur. Anda akan hanyut dalam suasana musik dan tarian untuk menemani malam panjang Anda.

Hiburan Malam di Kuala Lumpur: Beach Club Cafe, Zion Club, Zouk Club, Heli Lounge Bar, dan Havana Bar & Grill.

10. Tempat Wisata Dekat Kuala Lumpur

Kuala Lumpur merupakan kota yang menawarkan banyak sekali tempat wisata. Namun tidak ada salahnya jika Anda juga pergi mengunjungi beberapa kota lainnya selain Kuala Lumpur. Terdapat beberapa pilihan kota yang bisa Anda kunjungi selama di Malaysia, di antaranya yaitu: Johor Bahru, Dataran Tinggi Genting, Putrajaya, dan Melaka.

Kuala Lumpur seolah sebagai pintu gerbang bagi Anda untuk pergi mengunjungi kota-kota lainnya di Malaysia. Selain itu, Anda juga dapat memilih beberapa alat transportasi umum yang relatif cukup mudah ditemukan di Kuala Lumpur, seperti bus antar kota, MRT, LRT, hingga transportasi online. Semua tergantung dari budget masing-masing wisatawan.

Wisata terdekat dari Kuala Lumpur: Melaka, Port Dickson, Dataran Tinggi Genting, dan Putrajaya.

Artikel ini terbagi menjadi 2 bagian, silakan membaca Artikel Bagian 1 terlebih dahulu untuk mengetahui 10 tempat wisata wajib di Kuala Lumpur Malaysia. Selamat Berlibur!

Baca Juga:  Legoland Malaysia, Wisata Edukatif Untuk Keluarga

Please rate this

Tinggalkan sebuah komentar

Sila masukan komentar Anda!
Silakan masukan nama Anda di sini