Nongki.net – Kuala Lumpur merupakan ibu kota dan kota terbesar di Malaysia yang menyediakan banyak sekali tempat wisata yang wajib dikunjungi. Anda dapat memilih beberapa wisata yang ditawarkan mulai dari gedung Petronas, China Town, kuil, masjid, hingga hiburan malam yang akan menyambut Anda dengan ketutan setiap harinya. Wisata sejarah, taman kota serta berbelanja adalah beberapa hal terbaik yang wajib Anda lakukan ketika berlibur ke Kuala Lumpur.

Pada artikel kali ini, Nongki.net akan menampilkan 10 daftar kegiatan dan tempat wisata yang wajib Anda kunjungi. Sehingga Anda dapat menyusun itinerary yang sesuai dengan tujuan liburan Anda. Apa saja? Yuk kita simak artikel selengkapnya!

1. Menara Kembar Petronas

Menara Kembar Petronas, tempat wisata wajib di Kuala Lumpur
Menara Kembar Petronas, tempat wisata wajib di Kuala Lumpur – ©traveltriangle.com

Sudah tidak diragukan lagi bahwa Menara Kembar Petronas sudah menjadi ikon dari kota Kuala Lumpur Malaysia. Gedung setinggi 451,9 meter ini merupakan tempat wisata wajib ketika Anda berlibur ke Kuala Lumpur. Sebagai bintang cakrawala Kuala Lumpur, Gedung Petronas adalah menara kembar tertinggi di dunia dan tentu saja salah satu atraksi terbaik di kota ini.

Anda dapat berfoto dan berpose dengan berlatar belakang gedung atau menaiki gedung dengan 88 lantai ini. Dari dek observasi yang berada di lantai 86 akan menawarkan pemandangan kota secara menakjubkan. Para pengunjung pertama-tama akan diajak menuju ke Skybridge yang berada di lantai 41, dimana akan diajak untuk mengetahui lebih dalam tentang arsitektur bangunan.

Pemandangan memukau dari atas, khususnya pada malam hari akan membuat mata Anda terheran-heran. Yaitu ketika semua kota diterangi, lalu lintas, derta air mancur berwarna-warni yang berada tepat di bawah gedung akan semakin menampah pesona keindahan.

Jam Operasional: Pukul 09.00 – 21.00. Tutup pada hari senin serta hari libur nasional. Jadwal tur terakhir pada jam 20.30.

Tiket Masuk: 80 MYR untuk orang dewasa dan 30 MYR untuk anak-anak.

Baca Juga:  Yuk Mampir ke 6 Wisata di Johor Bahru Malaysia

2. Aquaria KLCC

Akuarium raksasa di Aquaria KLCC Malaysia
Akuarium raksasa di Aquaria KLCC Malaysia – ©traveltriangle.com

Berjarak tidak begitu jauh dari Menara Kembar Petronas, Aquaria KLCC adalah sebuah tempat wisata aquarium raksasa yang menawarkan pemandangan dunia bawah laut. Tempat wisata Kuala Lumpur ini menampung sekitar 250 spesies hewan darat dan air yang berbeda-beda dari seluruh dunia. Jika Anda bingung untuk melakukan apa di Kuala Lumpur, maka jadikan tempat wisata ini sebagai list pertama dari daftar kunjungan Anda.

Saat berkunjung ke Aquaria KLCC, Anda akan diajak untuk melewati terowongan kaca bawah air sepanjang 90 meter. Hiu, pari manta, kura-kura dan hewan laut lainnya akan berenang-renang dengan jelas di atas kepala Anda. Tentu tempat wisata ini perlu Anda pertimbangkan sebagai tempat wisata wajib di Kuala Lumpur Malaysia.

Jam Operasional: Buka setiap hari mulai pukul 10.00 – 20.00.

Tiket Masuk: 69 MYR untuk orang dewasa dan 59 MYR untuk anak-anak.

Spesies Hewan: Hiu, berang-berang, piranha, ubur-ubur, kuda laut, kura-kura, ikan badut, dan masih banyak lagi.

3. KLCC Bird Park

Tempat wisata KLCC Bird Park
Tempat wisata KLCC Bird Park – ©traveltriangle.com

KLCC Bird Park atau Taman Burung Kuala Lumpur merupakan salah satu dari banyak tempat wisata utama di Malaysia. Terletak di paru-paru hijau Kuala Lumpur dekat dengan Taman Danau, taman burung ini disebut sebagai Free Flight Aviary Walk-In terbesar di dunia. KLCC Bird Park yang berlokasi di Bukit Aman ini menampung lebih dari 3.000 spesies burung dari berbagai negara.

Sekitar 90% merupakan koleksi burung-burung lokal, sedang 10% sisanya diimpor dari beberapa negara seperti Australia, China, Belanda, Indonesia, Papua, Tanzania, dan Thailand. Sebagian besar spesies burung tersebut terbang bebas di sekitar area dan sekitar 200 spesies yang ditangkarkan di dalam kandang.

Jika Anda seorang pecinta hewan khususnya burung dengan bulunya berwarna-warni, maka KLCC Bird Park adalah tempat wisata yang wajib dikunjungi di Kuala Lumpur Malaysia. Berbagai atraksi menarik ditampilkan di sini, seperti memberi makan burung yang hidup bebas secara gratis, memberi makan burung unta, serta pertunjukan burung yang dijadwalkan untuk berbagai waktu sepanjang hari.

Jam Operasional: Buka setiap hari mulai pukul 09.00 – 18.00.

Tiket Masuk: 67 MYR untuk orang dewasa dan 45 MYR untuk anak-anak.

Spesies Hewan: Rangkong, burung unta, burung merak, bangau, burung beo, elang, dan banyak lagi.

4. Restoran Terbaik di Kuala Lumpur

Pilihan Restoran Terbaik di Kuala Lumpur
Pilihan Restoran Terbaik di Kuala Lumpur – ©traveltriangle.com

Kuala Lumpur adalah kota multi budaya yang bercampur menjadi satu. Anda dapat menikmati berbagai macam sajian dari berbagai daerah yang berbeda-beda. Beberapa menu yang wajib Anda coba adalah nasi biryani khas Indi, roti canai, teh tarik pizza cheeselicious, dan lain-lain. Kuala Lumpur tidak pernah kehabisan sajian untuk memuaskan selera makan Anda.

Berburu makanan lezat adalah hal terbaik yang wajib Anda lakukan ketika berlibur di Kuala Lumpur. Terutama bagi Anda para pecinta kuliner, Kuala Lumpur menyajikan banyak varian makanan yang banyak serta harga yang berbeda-beda.

Restoran Terbaik di Kuala Lumpur:Restoran Super Kitchen, Restaurant Rocky, Dining in the Dark, El Cerdo, dan Thirty8.

Restoran Vegetarian di Kuala Lumpur:The Ganga Cafe, Nature’s Vegetarian Restaurant, Water Lily Vegetarian Restaurants, dan Bombay Palace.

Menu Wajib: Fish Head Curry, Char Kway Teow, Pisang Goreng, Es Kacang, Chilli Pan Mee, Chee Cheong Fun, dan Sate.

5. Batu Caves Malaysia

Tempat wisata Kuala Lumpur, Batu Caves Malaysia
Tempat wisata Kuala Lumpur, Batu Caves Malaysia – ©traveltriangel.com

Kuala Lumpur merupakan rumah bagi multi etnis dan agama. Sehingga tidak mengherankan jika ibu kota Malaysia ini memiliki banyak tempat wisata religi mulai dari masjid, wihara hingga kuil. Kuil-kuil China sangat menarik dikunjungi dengan bangunan-bangunan yang didominasi warna merah dan emas. Masjid-masjid akan memikat Anda dengan kemegahan kubah dan menaranya. Sedangkan kuil Hindu India, akan memukau Anda dengan patung-patung raksasa berwarna emas yang salah satunya dapat Anda temui di tempat wisata Batu Caves Kuala Lumpur di Malaysia.

Bahkan jika Anda bukan seorang religius atau beragama Hindu sekali pun, Anda boleh mengunjungi tempat wisata keagamaan ini. Ketika Anda berkunjung ke tempat wisata batu caves, Anda akan disambut dengan patung raksasa setinggi 42,7 meter. Untuk menuju gua, Anda diharuskan menaiki sekitar 272 anak tangga yang curam sebelum menikmati pemandangan gua batu kabur yang berusia 400 juta tahun ini.

Tempat Ibadah Populer di Kuala Lumpur: Batu Caves, Thean Hou Temple, National Mosque of Malaysia, Sri Mahamariamman Temple, Holy Rosary Church, dan Federal Territory Mosque.

Itulah beberapa tempat wisata yang wajib Anda kunjungi ketika berlibur ke Kuala Lumpur Malaysia. Untuk melihat tempat wisata berikutnya, silakan membaca pada Artikel Bagian 2.

Baca Juga:  5 Tempat Wisata Sekitar Merdeka Square Malaysia

Please rate this

Tinggalkan sebuah komentar

Sila masukan komentar Anda!
Silakan masukan nama Anda di sini