Nongki.net – Manila merupakan ibu kota dari Filipina yaitu sebuah negara kepulauan yang letaknya persis di atas Pulau Sulawesi, Indonesia. Kota Manila terletak di sisi teluk Pulau Luzon. Ciri khas kota ini adalah arsitekturnya yang merupakan campuran antara kolonialisme Spanyol dan desain modern. Gereja-gereja tua, seni barok, dan benteng-benteng dapat dengan mudah Anda temui di sini. Selain bangunan kuno, ternyata Manila juga memiliki sejumlah wisata pantai yang eksotis dan terbaik yang bisa Anda kunjungi ketika berlibur ke Filipina.

Para penduduk lokal biasanya melarikan diri ke pantai untuk menenangkan diri dari rutinitas dan kesibukan di kota. Mengagumi keindahan alam, pepohonan, formasi batuan, karang, dan hewan laut adalah tujuan pergi ke wisata pantai dekat Manila. Pada artikel kali ini, Nongki.net akan membahas seputar 10 wisata pantai eksotis yang berlokasi dekat Manila, Filipina.

10 Tempat Wisata Pantai Terbaik Dekat Manila Filipina

Manila adalah sebuah kota metropolitan yang sangat sibuk dan ramai. Untuk menghindari kesibukan kota yang bising, penduduk kota dan wisatawan biasanya pergi menuju pantai dekat Manila untuk sedikit bersenang-senang. Terdapat banyak kota kecil, desa, serta distrik di sekitar Manila yang memiliki pantai-pantai indah dengan air laut berwarna biru, pasir putih, dan deburan ombak yang tenang. Berikut adalah 10 daftar tempat wisata pantai eksotis dan terbaik yang dapat Anda kunjungi di sekitar Manila Filipina.

  • Nagsasa Cove Beach
  • Pundaquit Beach
  • Talisayin Cove Beach
  • Burot Beach
  • Malabrigo Point Beach
  • Anilao Beach
  • Laiya Beach
  • Halfmoon Beach
  • Masasa Beach
  • Nagbalayong Beach
Baca Juga:  Legoland Malaysia, Wisata Edukatif Untuk Keluarga

1. Nagsasa Cove Beach

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Kit-Kat (@akosiphines) on

Untuk melakukan perjalanan wisata pantai sehari dekat Manila, maka Anda dapat mencoba Nagsasa Cove Beach. Nagsasa Cove Beach terletak di wilayah San Antonio, Filipina. Wilayah ini dulunya merupakan sebuah kabupaten yang sepi namun sekarang telah berubah menjadi kota yang ramai di Provinsi Zambales dan terkenal karena pantainya yang indah. Menurut sejarahnya, pantai indah ini terletak di dekat teluk yang tercipta karena letusan gunung berapi pada tahun 1991.

Seiring berjalannya waktu, pantai ini telah berubah menjadi keajaiban alam yang hebat dengan keanekaragaman hayati yang subur. Garis pantainya sarat dengan pepohonan rimbun yang berayun bersama angin yang sepoi-sepoi. Secara perlahan pantai ini telah menjadi pantai eksotis yang indah dan memperbaiki diri dari kehancuran pasca gempa.

Pantai ini memiliki pasir berwarna abu-abu dengan pepohonan jenis Agoho yang tumbuh subur. Air laut yang jernih dangkal akan merayu siapa saja untuk segera berenang di pantai ini. Anda juga dapat mencoba hiking dan berkemah di daerah perbukitan di dekat pantai. Terdapat juga sebuah air terjun yang memesona yang bisa Anda nikmati keindahannya.

Lokasi: San Antonio, Zambales, Filipina

2. Pundaquit Beach

 

View this post on Instagram

 

A post shared by هانا بشارات محمد (@xms.ha) on

Sebuah pantai eksotis yang berada di sekitar Manila yang cukup populer adalah Pundaquit Beach. Pantai berpasir abu-abu ini terletak di wilayah San Antonio, Zambales, Filipina. Pasir di pantai ini akan berubah menjadi putih cemerlang ketika diterpa oleh cahaya matahari terbit.

Pantai Pundaquit dapat menjadi salah satu tempat wisata terbaik di mana Anda dapat merencanakan perjalanan bersama teman dan keluarga. Adapun kegiatan berkemah dan hiking menuju Nagsasa Cove Beach bisa menjadi alternatif petualangan yang seru di pantai ini. Pundaquit beach adalah tempat yang sempurna untuk bersantai menikmati pemandangan sembari merasakan semilir angin yang sepoi-sepoi.

Lokasi: San Antonio, Zambales, Filipina

3. Talisayin Cove Beach

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Traveloka Indonesia (@traveloka) on

Tempat wisata pantai di sekitar Manila yang cocok untuk Anda dan keluarga selanjutnya adalah Talisayin Cove Beach. Meskipun sering dilewatkan karena keberadaan Pantai Nagsasa dan Pundaquit, namun pantai ini menyimpan kedamaian serta keindahan alami. Lokasinya yang masih sepi menjadi daya tarik utama pantai ini dari pantai-pantai lain di sekitarnya. Bagi Anda yang mencari kedamaian dan ketenangan saat berlibur, maka Talisayin Cove Beach adalah tempat yang sempurna untuk merasakan itu semua.

Seperti pantai-pantai lainnya di wilayah San Antonio, pantai Talisayin Cove juga memiliki jenis pasir berwarna abu-abu karena endapan abi vulkanik pasca letusan gunung berapi tahun 1991. Keindahan alami di pantai ini terdiri dari formasi batuan, pohon Agoho, serta pemandangan pegunungan. Anda dapat menyewa perahu untuk sekedar berkeliling melihat secara lebih dekat formasi batuan pantai.

Lokasi: San Antonio, Zambales, Filipina

4. Burot Beach

 

View this post on Instagram

 

A post shared by I will rise in perfect light (@xenxei) on

Burot Beach adalah sebuah pantai eksotis yang mewah yang terletak di dekat Kota Manila, Filipina. Pantai Burot merupakan salah satu dari begitu banyak pantai di sebelah barat Punta De Santiago di wilayah Calatagan, Filipina. Anda tidak akan sulit menemukan pantai ini karena pantai ini menjadi tempat wisata favorit bagi penduduk setempat.

Pepohonan tumbuh subur berbaris menghiasi bibir pantai yang indah ini. Pantai Burot juga memiliki pasir putih dengan kedalaman yang dangkal sehingga sangat cocok untuk berenang dan melakukan snorkeling. Burot Beach adalah pantai terbaik di wilayah Calatagan. Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi salah satu mercusuar tertua yang ada di Filipina dengan pergi ke tempat bernama Cape Santiago Lighthouse.

Lokasi: Calatagan, Batangas

5. Malabrigo Point Beach

 

View this post on Instagram

 

A post shared by 𝕬𝖑𝖎𝖘𝖘𝖔𝖓 (@alissonmnl) on

Ikuti perjalanan sehari ke pantai-pantai di dekat Manila dengan pergi melihat pantai Malabrigo Point. Pantai ini memang tidak memiliki pasir berwarna putih, namun memiliki keistimewaan lain yang juga tidak kalah memesona. Malabrigo Point Beach memiliki air sebening kristal dengan sebuah taman bawah laut yang tercipta dari kapal selam yang telah tenggelam.

Airnya yang jernih serta kehidupan karang dan ikan-ikan yang melimpah dapat Anda nikmati bahkan tampa menggunakan kacamata renang Anda. Pantai ini sangat cocok bagi Anda yang gemar menyelam untuk melihat keindahan terumbu karang yang berwarna-warni

Lokasi: Malabrigo, Lobo, Batangas

Baca Juga:  10 Tempat Wisata Di Negara Bersyariat Islam, Brunei Darussalam

6. Anilao Beach

 

View this post on Instagram

 

A post shared by RUFFA GUTIERREZ (@iloveruffag) on

Anilao Beach adalah sebuah pantai eksotis di dekat Manila, Filipina untuk menikmati kegiatan menyelam dan olahraga air lainnya. Lebih dari sekedar pasir pantainya yang halus, pantai ini terkenal dengan segudang aktivitas air yang seru dan menantang. Terdapat juga beberapa titik pasir berwarna putih dengan beberapa formasi batuan yang tersebar di beberapa bagian.

Selain olahraga air seperti scuba diving, Anda juga dapat melakukan pendakian ke Gunung Gulugod Baboy saat pergi ke tempat wisata ini. Jika tidak, Anda juga dapat sekedar bersantai di beberapa titik yang tersedia di pantai ini.

Lokasi: Anilao, Mabini, Batangas

7. Laiya Beach

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Juan Rafael Dela Torre 🇵🇭 (@imrafaeldelatorre) on

Laiya Beach adalah salah satu tempat wisata pantai terbaik di dekat Manila untuk berlibur bersama keluarga. Pantai ini sangat populer sebagai tempat untuk bersantai dan bersenang-senang bersama teman dan keluarga. Laiya Beach memiliki pasir berwarna putih dengan air laut yang jernih, serta cukup dekat dari Manila. Semua faktor tersebut, membuat Laiya Beach menjadi salah satu pantai yang paling terkenal dan banyak dikunjungi di Filipina.

Anda juga dapat menemukan beberapa kerang laut, karang, dan pepohonan yang cukup rimbun. Meskipun belum dipadati oleh beberapa resort mewah, namun pantai ini menjadi tempat sempurna untuk peristirahatan yang damai bagi para pelancong dan wisatawan.

Lokasi: Laiya, San Juan, Batangas

8. Halfmoon Beach

 

View this post on Instagram

 

A post shared by @albarqi_mm on

Halfmoon Beach dianggap sebagai pantai yang layak untuk berlibur yang berlokasi dekat dengan Manila, Filipina. Pantai ini memiliki pasir keabu-abuan dengan gelombang laut yang cukup tenang. Pantai ini juga memiliki satu pusat perbelanjaan bernama Subic Bay yang terkenal. Di tempat ini, Anda dapat berbelanja berbagai barang tanpa dikenai pajak pemerintah. Selain berbelanja, Anda juga dapat menikmati terapi spa lokal atau berkunjung ke wilayah pertokoan lokal.

Lokasi: Subic, Zambales

9. Masasa Beach

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Rae Kenept Alegado (@raealegado) on

Jika Anda ingin mengunjungi pantai di sekitar Manila, Anda dapat mencoba wisata pantai sehari ke Masasa Beach di wilayah Tingloy, Batangas. Pantai ini memiliki air sebening kristal dengan formasi bebatuan yang indah, pasir putih, dan kehidupan laut yang melimpah. Pantai ini cenderung masih terisolasi di wilayah Batangas sehingga belum banyak memiliki resort mewah.

Jika Anda adalah tipe wisatawan yang mencari kedamaian dan ketenangan, maka pantai ini sangat cocok untuk Anda. Pergilah ke pantai ini untuk menenangkan diri sembari merefreshkan pikiran Anda dari segala rutinitas sehari-hari.

Lokasi: Tingloy, Batangas

10. Nagbalayong Beach

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Erricka Chava Miranda (@chavamir) on

Tempat wisata pantai yang eksotis dan terbaik dekat Manila yang terakhir adalah Nagbalayong Beach. Pantai yang berlokasi di wilayah Morong, Bataan ini adalah tempat bertelurnya hewan penyu di Filipina. Selain melihat penangkaran penyu, Anda juga dapat mencoba memancing sambil bersantai menikmati pemandangan dan angin yang sepoi-sepoi. Airnya yang dangkal juga sangat cocok untuk berenang serta bersenang-senang .

Lokasi: Morong, Bataan

Baca Juga:  10 Tempat Wisata Terbaik di Filipina

Please rate this

Tinggalkan sebuah komentar

Sila masukan komentar Anda!
Silakan masukan nama Anda di sini