Nongki.net – Jika mendengar kata Hawaii, apa yang akan muncul dalam benak Anda? Pantai, wanita-wanita cantik berbikini yang memakai pakaian khas dan berkalung bunga, sedang menari sambil diiringi musik khas Amerika?

Tak sedikit yang memang memiliki gambaran seperti itu tentang Hawaii. Tapi siapa sangka, negara bagian Amerika yang merupakan kepulauan tersendiri ini ternyata memiliki tempat wisata yang menarik dan menakjubkan untuk dikunjungi.

Hawaii memang identik dengan keindahan alam pantainya. Tak heran jika banyak orang memilih Hawaii sebagai tujuan utama untuk bulan madu atau menikmati liburan bersama keluarga. Akan tetapi, untuk bisa sampai ke Hawaii Anda membutuhkan bujet yang tidak sedikit. Tidak heran jika banyak yang sengaja menabung dan merencanakan untuk liburan ke Hawaii dari jauh-jauh hari. Apakah Anda salah satunya?

Kepulauan Hawaii sendiri berada di bagian Amerika Serikat dengan ibukota Honalulu. Kepulauan Hawaii resmi menjadi negara bagian Amerika Serikat yang ke 50 pada tanggal 21 Agustus 1959. Kepulauan ini memiliki luas sekitar 28.311 kilometer persegi dengan jumlah penduduk hampir mencapai 1,42 juta jiwa pada tahun 2018.

Baca Juga:  10 Destinasi Wisata New Zealand Yang Menakjubkan

Dengan iklim tropis, pantai dan gelombang lautnyanya, kepulauan Hawaii telah menjadi salah satu tujuan bagi para peselacar serta wisata mancanegara yang akan menghabiskan waktunya di pulau eksotis ini. Di kepulauan ini tersedia berbagai vasilitas dan juga wisatawan – wisatawan akan dimanjakan dengan berbagai vasilitas seperti resor mewah, santai di pantai, olahraga air. dan pemandangan unik yang tentunya akan membuat pengalaman yang tidak terlupakan bagi wisatawan yang kesana.

Eksotisme Wisata Kepulauan Hawaii

Kepulauan Hawaii yang juga dikenal sebagai “The Island of Aloha” ini memiliki beberapa pulau yang menjadi dambaan wisatawan dunia. Nah, jika Anda berkesempatan menghabiskan liburan di sini, setidaknya ada 11 objek wisata yang wajib dikunjungi. Apa saja? Berikut Nongki.net rangkum dari beberapa sumber tentang 11 destinasi wisata Hawaii yang menarik untuk dikunjungi.

1. Pantai Utara Oahu

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Sub Viagens (@subviagens) on

Pantai Utara Oahu atau North Shore Oahu dikenal dengan ombaknya yang besar terutama saat musim dingin, dengan tepi pantai yang sangat indah. Tempat ini sangat cocok bagi peselancar profesional yang ingin menaklukkan ombak besar.

Pantai ini memang telah dikenal secara internasional sebagai salah satu tempat selancar terbaik di dunia. Beberapa tempat terkenal di sini adalah Waimea Bay, Pantai Sunset, dan Pantai Ehukai.

Selain itu, Anda juga akan bisa mengunjungi kota Hale’iwa yang memiliki banyak tempat menarik seperti museum selancar, galeri seni, dan kehidupan lokal yang penuh pesona.

2. Na Pali

 

View this post on Instagram

 

A post shared by @colby_am on

Na Pali atau Na Pali Coast State Park berlokasi di Kauai adalah salah satu tempat terindah dan terbaik terbaik untuk dikunjungi di Hawaii.

Selain itu, Na Pali juga merupakan lokasi yang kaya akan sejarah Hawaii. Tempat ini merupakan rumah bagi Ali’I Hawaii. Beliau merupakan salah satu bangsawan asal Hawaii.

Na Pali memiliki pesona alam yang menakjubkan. Di tempat ini terdapat banyak wisata alam seperti air terjun, sungai berair jernih, kekayaan flora dan fauna, hingga sumber makanan yang sangat melimpah. Lokasi Na Pali yang hanya bisa diakses menggunakan kapal, membuatnya masih asri dan jauh dari kerusakan yang dibuat oleh manusia.

Baca Juga:  Wisata Turki, Perpaduan Antara Benua Asia dan Eropa

3. Pearl Harbor

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Paulo Vidal • (@psnvidal) on

Honolulu adalah salah satu tujuan utama wisatawan saat berkunjung ke Hawaii. Dan salah satu tempat yang mendapat banyak kunjungan adalah Memorial USS Arizona yang menjadi titik awal bagi bergabungnya Amerika dalam Perang Dunia II. Sekitar 2 juta turis lokal dan internasional mengunjungi tempat ini setiap tahunnya.

Di Pearl Harbor, pengunjung bisa mempelajari sejarah dengan ikut serta dalam tur kapal selama sekitar satu jam. Jadi sebaiknya sisihkan waktu jika Anda ingin melihat banyak hal di sini. Pearl Harbor juga menyediakan tur gratis setiap hari yang dimulai pukul 08.00 sampai 15.00 (kecuali pada beberapa hari libur nasional). Walaupun gratis, Anda tetap harus mengambil tiket terlebih dulu sebelum mengikuti tur.

4. Pantai Waikiki

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Big Job (@bigjob_putovanja) on

Pantai Waikiki merupakan pusat pemerintahan Hawaii pada tahun 1450. Dan tempat ini juga selalu menjadi tempat wisata favorit bangsawan Hawaii hingga menarik wisatawan asing sejak tahun 1800-an.

Saat ini Waikiki merupakan salah satu lokasi yang paling terkenal di Hawaii lengkap dengan kehidupan malam, restoran, pusat belanja, dan resort-resort mewah. Waikiki juga semakin populer karena sempat menjadi tempat singgah favorit beberapa orang ternama seperti Frank Sinatra dan Amelia Earhart.

5. Jalan Hana

 

View this post on Instagram

 

A post shared by ✌🏽 (@revsolita) on

Saat berada di Hawaii, jangan lupa menelusuri jalan menuju sisi timur Maui dengan melewati jalan Hana. Biasanya wisatawan yang berkunjung ke sini akan melakukan wisata jalan Hana dengan menggunakan mobil atau bersama agen wisata.

Terdapat banyak pemberhentian dan pemandangan yang indah sepanjang jalan Hana ini, seperti Air Terjun Twin, Kebun Eden Arboretum, Pasar Nahiku, Taman Wai’napanapa, dan Old Hawaii. Ada juga pantai Hamoa, Kipahalu, dan 7 Kolam Sakral Ohe’o.

Baca Juga:  10 Tempat Wisata Terbaik di Filipina

6. Taman Nasional Kalaupapa di Molokai

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Steph Ho (@skikiho7) on

Kalaupapa adalah salah satu tempat yang menawarkan suasana spiritual dengan kecantikan alami Hawaii di area yang masih cukup terisolasi. Di tahun 1980, tempat ini dibangun sebagai penghormatan untuk orang-orang yang tinggal di Kalaupapa dan Kalawao, serta para penderita kusta dan orang-orang yang menolong mereka.

Untuk saat ini bila Anda ingin berkunjung ke Kalaupapa, Anda harus ikut serta dalam tur agar memiliki izin masuk. Paket turnya sendiri sudah termasuk mendaki dan mengunjungi alam sekitar yang ada di Kalaupapa.

7. Taman Nasional Haleakala

 

View this post on Instagram

 

A post shared by RAC (@rac) on

Haleakala adalah nama gunung yang berada di Pulau Maui dan memiliki lembah-lembah. Tempat ini kerap kali dikunjungi wisatawan dengan tujuan untuk melakukan kegiatan berkemah, mendaki, tur dengan pemandu wisata, atau sekedar menyaksikan matahari terbit dan terbenam. Anda akan merasakan keajaiban tempat ini cukup dengan melihatnya.

Kondisi alam di Haleakala akan membuat Anda merasa berada di planet lain dengan permukaannya yang berwarna coklat. Selain wisata yang sarat akan kegiatan outdoor ini, Anda juga dapat belajar mengenai pesona alam Maui dan keragaman budaya penduduk lokal dengan cara yang lebih menyenangkan bersama agen wisata yang ada.

Jika ingin mendaki, bersiaplah untuk menginap beberapa hari. Jalur pendakian yang cukup terkenal antara lain Kaupo Gap, Halemauu, dan Sliding Sands.

8. Pantai Lanikai

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Hawaii Volcanic (@hawaiivolcanic) on

Laut Surgawi adalah arti dari nama Pantai Lanikai. Pantai Lanikai disebut sebagai salah satu pantai terbaik di dunia dengan banyak pantainya yang sangat indah dengan laut biru.

Pantai Lanikai terletak tidak jauh dari pantai Waikiki ini dapat Anda akses dengan menggunakan bus (tiga kali transfer) atau mobil yang perjalanannya memakan waktu sekitar 30 sampai 40 menit.

Selain berenang, Anda juga bisa berolahraga Kayak di sini. Terdapat juga banyak restoran dan kafe yang menawarkan acara menarik baik untuk dewasa maupun anak-anak.

Baca Juga:  10 Tempat Wisata Di Negara Bersyariat Islam, Brunei Darussalam

9. Lana’i

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Phoebe (@phoebehandmade) on

Pulau Lana’i dikenal juga sebagai pulau Nanas karena memiliki paling banyak perkebunan nanas dan juga penghasil nanas di dunia. Pulau ini dimiliki secara pribadi dan bukan oleh pemerintah.

Untuk mencapai pulau ini Anda bisa menggunakan jalur udara atau laut. Jika Anda ingin menginap di pulau ini, perlu diingat bahwa Pulau Lana’i tidak menyediakan terlalu banyak penginapan selain hotel kelas atas seperti Four Seasons, resort mewah, villa, atau perkemahan. Sebaiknya menghubungi dulu untuk reservasi sebelum datang atau Anda akan kehabisan tempat penginapan.

Pengunjung pulau ini disarankan untuk menyewa kendaraan sendiri agar bisa dengan leluasa mengelilingi berbagai lokasi menarik di pulau seperti pantai Puu Pehe, Gardens of the Gods, atau Sweetheart Rocks. Sementara kegiatan yang bisa Anda lakukan di sini antara lain berenang, snorkeling, scuba diving, naik kuda, hingga bermain golf.

10. Taman Nasional Vulkanik Hawaii

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Louis Cole (@funforlouis) on

Tamam Nasional Vulkanik Hawaii adalah tempat yang cocok untuk merasakan suasana Hawaii Kuno dengan menyaksikan area vulkaniknya yang mendominasi ekosistem di sana. Banyak orang datang ke sini untuk mempelajari bagaimana Hawaii terbentuk atau sekedar menangkap gambar-gambar fantastis dalam kamera.

Beberapa tempat wisata di sini adalah Area Observasi Vulkanik Hawaii, Museum Jaggar. Anda juga dapat mengunjungi langsung kawah lava yang sudah berusia 500 tahun, yaitu kawah Halema’uma’u dan kaldera Kilauea. Namun jika Anda hanya punya waktu sedikit, jangan lewatkan untuk mengunjungi satu tempat saja yaitu puncak Kilauea.

Anda dapat mengunjungi Taman Nasional Vulkanik ini menggunakan jasa agen perjalanan atau secara mandiri. Jika Anda pergi sendiri jangan lupa untuk selalu mematuhi aturan yang berlaku dan bertanya jika menemukan kesulitan.

11. Perkebunan Kopi Kona

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Yumi Matsuura (@yumimaru_nosuke) on

Bagi Anda para penggemar kopi atau sekedar senang mengunjungi tempat baru, perkebunan kopi Kona adalah tempat yang wajib untuk disinggahi saat Anda berkunjung ke Hawaii. Terdapat banyak perkebunan kopi di Kona yang menawarkan tur lengkap dengan acara mencicipi kopi yang bisa memuaskan lidah Anda.

Anda juga akan diajak mengunjungi pabrik penggilingan kopi, proses pemilihan kopi dan tentunya mempelajari bagaimana kopi dibuat hingga sampai ke hadapan Anda sebagai minuman yang nikmat.

Perlu diketahui bahwa kopi Kona adalah salah satu kopi termahal dan paling berharga yang ada di dunia. Jika kebetulan Anda berkunjung pada bulan November, jangan lupa untuk menghadiri Festival Budaya Kopi Kona di desa Kailua-Kona untuk menikmati kopi sekaligus melebur dalam kebudayaan Hawaii.

Bila Anda datang di bulan lain, Anda tetap bisa berkunjung ke perkebunan kopi seperti Kona Coffee, Greenwell, atau The Hilo Coffee Mill.

Baca Juga:  Hal Yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Wisata Ke India

Please rate this

Tinggalkan sebuah komentar

Sila masukan komentar Anda!
Silakan masukan nama Anda di sini