Nongki.net – Brazil adalah sebuah negara paling padat penduduknya di wilayah Amerika Selatan. Negara yang terkenal dengan Hutan Amazon ini memang terkenal dengan tempat wisatanya yang eksotis. Tidak hanya itu saja, negara yang populer dengan pemain top sepak bola internasionalnya ini juga menyediakan beragam wisata belanja terutama di kota Rio de Janeiro dan Sao Paulo, Brazil. Kedua kota tersebut merupakan surga tempat wisata belanja bagi para wisatawan yang gemar dan mencari produk oleh-oleh khas kerajinan lokal.

Table of Contents

5 Tempat Wisata Belanja di Sao Paulo Brazil

Sao Paulo adalah sebuah kota yang terletak di wilayah tenggara Brazil. Kota metropolitan ini juga merupakan kota terpadat bukan hanya di Brazil tetapi juga sebenua Amerika Selatan. Pada tahun 2015 saja total populasi di kota Sao Paulo mencapai 11,9 juta penduduk. Kota Sao Paulo adalah tempat yang tepat bagi Anda yang mencari produk oleh-oleh berupa kerajinan lokal. Pada artikel kali ini, Nongki.net akan membahas seputar wisata belanja yang dapat Anda temukan di kota Sao Paulo dan Rio de Janeiro Brazil. Wisata belanja mana saja? Yuk kita simak artikel berikut ini!

  • Rua Oscar Freire
  • Rua 25 de Marco
  • Shopping Morumbi
  • Shopping Patio Higienopolis
  • Daslu
  • Visconde de Piraja
  • Shopping Leblon
  • Santa Teresa District
  • Feira Hippie
  • Feira do Rio Antigo
  • Feira de Sao Cristovao
Baca Juga:  10 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik di Brazil

1. Rua Oscar Freire

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Raffú (Rafa Vieira) (@rafavieiravoz) on

Rua Oscar Freire adalah sebuah wilayah yang terdapat banyak sekali butik-butik lokal hingga internasional yang tersedia di jalan Jardin. Tempat wisata belanja di Brazil ini menawarkan banyak produk pakaian yang modis dan terbaru. Selain itu, Anda juga dapat menemukan toko makanan gourmet di mana Anda dapat sekaligus mencicipi menu khas Brazil ketika berbelanja.

Beberapa restoran menawarkan spesialisasi menu masakan tradisional hingga internasional. Jika Anda termasuk yang pengoleksi barang-barang aksesoris dan perhiasan, Kota Sao Paulo juga menawarkan banyak tempat wisata belanja kelas atas yang bisa Anda kunjungi.

Lokasi wisata belanja Brazil: Rua Oscar Freire, Sao Paulo, State of Sao Paulo, Brazil

2. Rua 25 de Marco

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Natalia Aveiro (@nataliaaaveiro) on

Rua 25 de Marco adalah sebuah pasar paling populer di Brazil khususnya kota Sao Paulo. Pasar tradisional ini menyajikan berbagai macam barang dengan harga yang terjangkau. Terletak di pusat kota Sao Paulo bernama Centro, Anda akan menemukan banyak pasar kecil dengan toko-toko yang menjajakan mainan anak-anak, bahan tekstil, gadget dan lainnya. Namun perlu Anda perhatikan juga ketika berbelanja di wilayah ini terutama ketika jalanan sedang ramai selalu menjaga barang bawaan Anda. Karena wilayah ini terkenal sekali dengan tindak kejahatan seperti pencopetan.

Lokasi wisata belanja Brazil: São Paulo – SP, 01021-000, Brazil

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 09.00 – 17.00

3. Shopping Morumbi

Seiring dengan semakin berkembangnya pasar kecil dan pertokoan di jalanan, Shopping Morumbi juga merupakan salah satu tempat wisata belanja paling populer di Brazil. Tempat wisata belanja yang terletak di distrik Itaim Bibi kota Sao Paulo ini merupakan wilayah untuk mencari barang-barang aksesoris fashin hingga pakaian. Selain itu, tempat ini juga memiliki jogging track outdoor yang akan dipenuhi dengan orang-orang yang berolahraga. Anda mungkin dapat melatih beberapa otot tubuh Anda sembari menemani istri atau pacar berbelanja.

Lokasi wisata belanja Brazil: Av. Roque Petroni Júnior, 1089 – Vila Gertrudes, São Paulo – SP, 04707-900, Brazil

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 10.00 – 22.00

4. Shopping Patio Higienopolis

Jika Anda mencari suatu tempat wisata belanja di kota Sao Paulo yang menawarkan koleksi fashion karya desainer kelas atas maka Anda harus mengunjungi Shopping Patio Higienopolis. Shopping Patio Higienopolis akan menyajikan berbagai macam desain dan segala jenis bahan dalam satu tempat. Pakaian bermerek dengan harga mahal atau koleksi lokal bisa Anda temukan di sini. Tempat wisata belanja ini adalah tempat untuk Anda yang berkantong tebal hingga menengah.

Lokasi wisata belanja Brazil: R. Dr. Veiga Filho, 133 – Higienópolis, São Paulo – SP, 01238-000, Brazil

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 10.00 – 23.00

5. Daslu

Daslu adalah sebuah pusat perbelanjaan yang memiliki banyak butik di dalamnya. Tempat wisata belanja di kota Sao Paulo ini adalah kiblat perancang busana di Brazil. Bagi Anda para wisatawan wanita, Anda akan menemukan banyak sekali pakaian dengan segala mode yang fashionable. Daslu telah dibuka sejak tahun 1958 dan kini juga menjadi tempat yang terkenal untuk minum kopi. Obrolan wanita dan belanja akan menjadi semakin menarik sembari menyeruput nikmatnya secangkir kopi. Daslu merupakan salah satu tempat berbelanja terbaik nan mewah di Brazil.

Lokasi wisata belanja Brazil: RUA Haddock Lobo, 1583 Jardins- SP Brasil

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 09.00 – 18.00

Baca Juga:  10 Tempat Wisata Belanja di Ho Chi Minh Vietnam

6 Tempat Wisata Belanja di Rio de Janeiro Brazil

Rio de Janeiro adalah sebuah kota metropolitan dengan penduduk terpadat kedua setelah Sao Paulo di Brazil. Kota yang terkenal dengan latar alamnya yang memesona ini bahkan beberapa bagiannya telah ditetapkan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO pada tanggal 1 Juli 2002. Beberapa wisata alam yang terbaik di kota ini adalah Bentang Alam Carioca. Selain pemandangan alamnya yang indah, kota Rio de Janeiro juga menampilkan banyak wisata belanja terbaik di Brazil. Di kota ini, Anda akan menemukan banyak sekali toko jalanan lokal, pasar, workshops, galeri dengan berbagai macam koleksi fashion yang menarik. Anda dianjurkan untuk menyewa pemandu wisata agar tidak tersesat di kota yang sibuk ini.

Berikut Nongki.net sajikan 6 daftar wisata belanja Brazil di kota Rio de Janeiro:

6. Visconde de Piraja

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Maria Luiza (@luizapcamposs) on

Visconde de Piraja adalah sebuah wilayah komersial di Ipanema, yaitu salah satu pasar paling ternama di Kota Rio de Janeiro untuk berbelanja. Beberapa pusat perbelanjaan di wilayah ini diantaranya yaitu Forum Ipanema Mall, Galeria Astor, Esquina de Ipanema, dan Galeria Beco de Ipanema. Anda akan menemukan banyak sekali koleksi desainer hebat di Visconde de Piraja. Bagi Anda penikmat mode, maka jangan lewatkan untuk mengunjungi tempat wisata belanja terbaik di Brazil ini.

Lokasi wisata belanja Brazil: Ipanema, Rio de Janeiro – RJ, 22410-003, Brazil

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 09.00 – 21.00

7. Shopping Leblon

 

View this post on Instagram

 

A post shared by andré.carvalhal (@carvalhando) on

Shopping Leblon adalah sebuah pusat perbelanjaan yang terkenal di Rio de Janeiro yang terletak di dekat rumah-rumah keturunan Lebanon. Anda dapat menemukan lebih dari 200 toko belanja di sini. Selain itu Shopping Leblon juga menyediakan beragam restoran dengan banyak menu pilihan. Anda dapat sekaligus menikmati masakan untuk memuaskan perut Anda sembari berbelanja.

Lokasi wisata belanja Brazil: Afrânio de Melo Franco, 290 – Leblon, Rio de Janeiro – RJ, 22430-060, Brazil

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 10.00 – 22.00

8. Santa Teresa District

Bagi Anda pecinta produk-produk seni, Santa Teresa District di kota Rio de Janeiro adalah surganya. Daerah ini sangat kontras dengan tempat wisata belanja di Brazil lainnya. Anda akan menemukan banyak toko-toko kesenian, kafe, dan teater seni. Jika Anda memiliki banyak waktu luang, sempatkan untuk menonton sajian film di wilayah ini. Terdapat teater-teater seni di Distrik Santa Teresa. Beberapa diantaranya menampilkan karya nasional dan internasional.

Lokasi wisata belanja Brazil: Santa Teresa State of Espírito Santo

9. Feira Hippie

Feira Hippie adalah sebuah pasar di Kota Rio de Janeiro di mana Anda akan menemukan banyak kerajinan tangan dan seni lokal yang unik untuk dekorasi rumah. Pasar ini hanya buka setiap hari Minggu sepanjang tahun. Feira Hippie merupakan salah satu pasar loak populer di Kota Rio de Janeiro. Pasar ini memiliki lebih dari 600 penjual, sehingga Anda akan memiliki berbagai macam produk kesenian untuk dibeli.

Lokasi wisata belanja Brazil: Praça General Osório – Ipanema, Rio de Janeiro – RJ, 20410-020, Brazil

Jam operasional: Buka setiap hari Minggu mulai pukul 07.00 – 19.00

10. Feira do Rio Antigo

Bagi Anda yang berburu kerajinan tangan, koleksi barang antik, dan alat musik maka wajib mengunjungi salah satu tempat wisata belanja terbaik yaitu Feira do Rio Antigo. Pasar yang diadakan setiap hari Sabtu pada minggu pertama setiap bulannya ini akan menawarkan banyak barang antik dan kerajinan tangan lokal. Pasar ini adalah salah satu tempat wisata belanja terbaik untuk penggemar barang antik dan vintage.

Lokasi wisata belanja Brazil: R. do Lavradio, S/n – Centro, Rio de Janeiro – RJ, 20230-070, Brazil

Jam operasional: Buka setiap hari Sabtu pada minggu pertama setiap bulan mulai pukul 08.00 – 18.00

11. Feira de Sao Cristovao

Kota Rio de Janeiro memiliki sebuah komunitas lokal yang rutin mengadakan pameran tepatnya di wilayah Sao Cristovao. Festival Pameran ini adalah surga bagi Anda para pecinta kuliner, berbelanja, dan hiburan. Bagi wisatawan wanita, Anda juga akan dimanjakan dengan banyaknya salon kecantikan yang akan merawat tubuh Anda agar tetap cantik dan prima. Itu lah beberapa list tempat wisata belanja terbaik di Brazil. Semoga dapat menambah wawasan dan membuat liburan Anda semakin berkesan. Selabat berlibur!

Lokasi wisata belanja Brazil: Campo de São Cristóvão – São Cristóvão, Rio de Janeiro – RJ, 20291-440, Brazil

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 10.00 – 18.00

Baca Juga:  6 Tempat Wisata Terbaik Italia Selain Roma

Please rate this

Tinggalkan sebuah komentar

Sila masukan komentar Anda!
Silakan masukan nama Anda di sini