Nongki.net – Jepang memang sebuah negara maju yang terkenal akan teknologi, anime, budaya dan tempat wisatanya. Namun ternyata melakukan wisata belanja juga dapat menjadi hal yang paling seru untuk dilakukan saat liburan ke Jepang. Bahkan di setiap stasiun yang ada di Jepang pasti terdapat mini market yang akan memuaskan hasrat belanja Anda sepulang perjalanan. Terlepas dari itu, Jepang adalah rumah bagi pusat perbelanjaan besar, pasar-pasar, dan ruko yang dapat Anda jadikan sebagai tempat wisata belanja paling seru dan terbaik di Jepang.

14 Tempat Wisata Belanja Terbaik Saat Liburan ke Jepang

Pada artikel kali ini, Nongki.net telah membuat daftar 14 tempat wisata belanja paling seru saat Anda berlibur ke Jepang. Nongki.net berharap panduan ini akan membuat pengalaman liburan Anda di Jepang menjadi tidak terlupakan yang akan Anda ingat selamanya. Tempat wisata belanja mana saja? Yuk kita simak artikel selengkapnya!

  • Ginza, Tokyo
  • Umeda, Osaka
  • Shinjuku, Tokyo
  • Minato Mirai, Yokohama
  • Grand Front, Osaka
  • Hakata, Fukuoka
  • Yokohama Station Area, Yokohama
  • Shibuya, Tokyo
  • Akihabara, Tokyo
  • Kyoto Station Area, Kyoto
  • Den Den Town, Osaka
  • Motomachi, Yokohama
  • Nakamise Street, Tokyo
  • Odaiba, Tokyo
Baca Juga:  30 Tempat Wisata Terbaik dan Populer di Jepang

1. Ginza, Tokyo

 

View this post on Instagram

 

A post shared by leilani • bread queen (@meow.lani) on

Ginza adalah sebuah tempat wisata belanja mewah di jantung ibukota Tokyo. Ginza juga dikenal sebagai salah satu area perbelanjaan premium dan terbaik di Jepang. Daerah ini memiliki hampir semua merek belanja mewah yang terkenal. Selama tahun 1980-an, harga tanah di Ginza menjadi wilayah paling mahal di dunia. Meskipun kenaikan harga tanah telah melambat, namun Ginza tetap menjadi salah satu daerah paling mahal di Tokyo. Anda mungkin akan bertemu dengan beberapa selebriti nasional maupun internasional di sini. Jadi jangan lewatkan untuk mengunjungi tempat wisata belanja paling seru di Jepang ini walaupun hanya sekedar melihat-lihat.

Lokasi wisata belanja:

Chuo City, Tokyo 104-0061 Japan

Jam operasional:

Buka setiap hari mulai pukul 10.00 – 21.00

2. Umeda, Osaka

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Toshi-ya (@hiko.memories) on

Umeda adalah sebuah tempat wisata terbesar di Osaka dan merupakan satu-satunya tempat yang setara dengan area perbelanjaan yang berada di Tokyo. Umeda adalah wilayah yang berada di sekitar kompleks Stasiun Kota Osaka yang besar. Tempat wisata belanja paling seru ini menjadi salah satu yang terbaik dan utama untuk berbelanja berbagai macam kebutuhan di Jepang. Nongki.net menyarankan Anda untuk membeli oleh-oleh pakaian bernuansa Jepang di sini.

Lokasi wisata belanja:

Umeda, Kita Ward, Osaka, Japan

Jam operasional:

Buka setiap hari mulai pukul 10.00 – 21.00

3. Shinjuku, Tokyo

 

View this post on Instagram

 

A post shared by emma (@okss2121) on

Shinjuku merupakan wilayah yang dikenal sebagai lingkungan tersibuk di Jepang. Stasiun di kota ini bahkan memiliki 3,64 juta penumpang setiap tahunnya. Shinjuku juga sekaligus menjadi rumah bagi pusat-pusat perbelanjaan yang besar di Jepang.

Shinjuku dapat dikatakan sebagai tempat wisata belanja paling mewah setelah Ginza. Anda akan menemukan banyak toko-toko besar, mall, pasar, dan area perbelanjaan barang elektronik. Jika Anda mencari suatu barang elektronik tertentu, Nongki.net sarankan untuk pergi ke tempat ini karena harganya yang relatif murah dan kompetitif dibanding dengan tempat lain.

Lokasi wisata belanja:

Shinjuku City Tokyo, Japan

Jam operasional:

Buka setiap hari mulai pukul 11.00 – 21.00

4. Minato Mirai, Yokohama

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Hitomi ひとみ (@hitomirose_) on

Minato Mirai adalah sebuah area perbelanjaan yang paling terbaik di jantung kota pelabuhan Yokohama. Tempat wisata belanja ini adalah pusat perbelanjaan utama di kota Yokohama dan mencakup beberapa mall besar yang menjual berbagai jenis barang. Mulai dari merek terkenal hingga barang-barang lokal. Beberapa mall yang terbaik di kota Yokohama adalah Landmark Plaza, Queen’s Plaza, dan World Porters.

Lokasi wisata belanja:

Minato Mirai, Nishi Ward, Yokohama, Kanagawa 220-0012, Japan

Jam operasional:

Buka setiap hari mulai pukul 10.00 – 21.00

5. Grand Front, Osaka

 

View this post on Instagram

 

A post shared by REM (@remsizzle) on

Sama seperti namanya, Grand Front adalah sebuah pusat perbelanjaan yang memiliki luas 44.000 meter persegi di kota Osaka. Grand Front adalah mall terbaik yang baru di buka di Osaka. Selain itu, mall ini juga dikenal sebagai salah satu mall terbesar di Jepang. Tidak seperti mall pada umumnya, Grand Front juga merupakan salah satu tempat wisata belanja paling seru untuk berburu pakaian di Jepang.

Mall ini dibagi menjadi 3 wilayah utama , yaitu Umekita Plaza, South Building, dan North Building. Grand Front juga mencakup lebih dari 266 wilayah pertokoan, Intercontinental Osaka Hotel dan pusat perkantoran. Beberapa restoran di tempat ini buka mulai pukul 11.00 hingga malam.

Lokasi wisata belanja:

4-1 Ofukacho, Kita Ward, Osaka, 530-0011, Japan

Jam operasional:

Buka setiap hari mulai pukul 10.00 – 21.00

Kontak:

+81 6-6372-6300 dan https://www.grandfront-osaka.jp/

6. Hakata, Fukuoka

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Younggul Park (@younggulpark_photography) on

Hakata adalah sebuah wilayah yang berada di kota Fukuoka yang memiliki banyak sekali kompleks perbelanjaan dan mall. Salah satu tempat wisata belanja paling terbaik di wilayah ini adalah Canal City. Canal City bahkan dinobatkan sebagai salah satu kompleks perbelanjaan terbesar di dunia. Kompleks Canal City mencakup JR City Hakata City Mall yang juga terkenal. Anda dapat berbelanja berbagai mereka favorit Anda di sini.

Lokasi wisata belanja:

1-chōme-2 Sumiyoshi, Hakata-ku, Fukuoka, 812-0018, Japan

Jam operasional:

Buka setiap hari mulai pukul 10.00 – 21.00

Baca Juga:  10 Istana Kekaisaran Tokyo Yang Mengagumkan di Jepang

7. Yokohama Station Area, Yokohama

 

View this post on Instagram

 

🔍 Detective Freakachu 🔎

A post shared by Malcolm Edrich (@malcolmedrich) on

Yokohama Station Area adalah sebuah kompleks perbelanjaan dan mall yang menjual berbagai aneka barang. Mulai dari elektronik, makanan, hingga perabotan rumah tangga, dan lainnya. Beberapa department store paling populer juga tersedia di sini seperti Sogo, Lumine, Marui, dan Takashimaya. Yokohama Station Area adalah area tempat wisata belanja yang sudah sangat terkenal oleh penduduk lokal. Anda akan melihat segerombolan orang keluar dari stasiun ini dan menuju pusat berbelanjaan yang berada di sekitarnya untuk berbelanja memenuhi kebutuhan mereka.

Lokasi wisata belanja:

Japan, 〒220-0011 Kanagawa, Yokohama, Nishi Ward, Takashima, 〒220-0005 2 丁目 16

Jam operasional:

Buka setiap hari mulai pukul 10.00 – 21.00

8. Shibuya, Tokyo

 

View this post on Instagram

 

A post shared by 🅝🅐🅙🅦🅐 🅔🅦🅐 (@najwa_ewa) on

Shibuya secara historis menjadi salah satu area perbelanjaan yang berorientasi pada kaum muda. Wilayah ini terkenal melayani pelanggan yang berusia di bawah 20-an tahun di kota Tokyo. Beberapa waktu belakang, Shibuya juga telah dilengkap dengan beberapa mall, toko-toko sehingga semakin membuka lebar berbagai jenis kalangan bukan hanya yang berusia muda.

Area ini mencakup semua jenis area perbelanjaan mulai dari kompleks perbelanjaan besar hingga pasar dan toko-toko kecil. Karena jangkauannya yang beragam, maka Shibuya dapat dikatakan sebagai salah satu tempat wisata belanja paling seru dan terbaik di Jepang.

Lokasi wisata belanja:

Shibuya City, Tokyo 150-0002, Japan

Jam operasional:

Buka setiap hari mulai pukul 10.00 – 21.00

9. Akihabara, Tokyo

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Selena (@liferoaming) on

Pada zaman dahulu, Akihabara merupakan sebuah Pasar Gelap atau Black Market paling terkenal yaitu selama Perang Dunia II. Namun dengan cepat, daerah ini mengubah citranya menjadi pusat ekonomi Jepang dan menjadi pasar elektronik terbesar di dunia pada tahun 1980-an.

Dalam beberapa tahun terakhir, tempat ini telah menghadapi persaingan yang ketat dari area perbelanjaan lainnya seperti Shinjuku dan Shibuya. Sehingga wilayah Akihabara mengubah diri dengan melakukan revitalisasi dengan mengkhususkan sebagai tempat wisata belanja Otaku Stuff dan Kafe. Saat ini, wilayah Akihabara lebih populer karena cafe dengan pelayan berupa robot.

Lokasi wisata belanja:

Akihabara, Taito City, Tokyo 110-0006, Japan

Jam operasional:

Buka setiap hari mulai pukul 09.00 – 21.00

10. Kyoto Station Area

 

View this post on Instagram

 

A post shared by @_dazhiruoyu_ on

Dikenal sebagai salah satu tempat wisata terbaik di Jepang, Kyoto Station Area memiliki sejumlah toko, mall, dan toserba. Terdapat 3 department store yang lokasinya sangat berdekatan dengan Kyoto Station Area, sehingga Anda hanya cukup berjalan kaki setelah keluar dari stasiun. Ketiga department store tersebut adalah Isetan yang berlakasi di atas tanah sedangkan 2 department store lainnya berada di bawah tanah.

Pusat perbelanjaan di wilayah ini akan selalu dipadati oleh banyak pengunjung setiap harinya. Kyoto Station Area merupakan salah satu tempat wisata belanja terbaik di Jepang.

Lokasi wisata belanja:

Higashishiokoji Kamadonocho, Shimogyo Ward, Kyoto, Japan

Jam operasional:

Buka setiap hari mulai pukul 08.30 – 20.00

11. Den Den Town, Osaka

 

View this post on Instagram

 

A post shared by 경미니올시다만🙏 (@g_minii_) on

Den Den Town adalah sebuah tempat wisata belanja paling seru yang berada di kota Osaka. Area perbelanjaan ini terkenal sebagai pusat elektronik dengan harya yang terbaik. Sama seperti wilayah Akihabara di Tokyo, area ini juga menghadapi persaingan yang ketat dari wilayah perbelanjaan lainnya. Oleh karena itu, revitalisasi juga dilakukan di Den Den Town dengan mengkhususkan sebagai wilayah belanja dengan produk-produk Otaku seperti komik manga.

Secara historis, Osaka telah menjadi kota perdagangan dengan budaya tawar-menawar yang cukup baik. Sehingga Nongki.net sarankan untuk selalu menawar harga barang yang ingin Anda beli di sini.

Lokasi wisata belanja:

4 Chome-12 Nipponbashi, Naniwa Ward, Osaka, 556-0005, Japan

Jam operasional:

Buka setiap hari mulai pukul 10.30 – 19.00

12. Motomachi, Yokohama

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Keiko🇯🇵けーちゃん (@keippppy) on

Motomachi adalah salah satu tempat wisata belanja di kota Yokohama yang begaya Eropa di Jepang. Membentang sejauh 5 blok, area berbelanjaan ini sebagian besar terdiri dari toko-toko kecil, mewah, butik, serta banyak kafe dan restoran dengan menu Eropa. Motomachi sangat populer oleh beberapa kalangan yang menyukai gaya belanja elegan khas Eropa. Motomachi juga termasuk salah satu tempat belanja premium di kota Yokohama.

Lokasi wisata belanja:

Motomachi, Naka Ward, Yokohama, Kanagawa 231-0861, Japan

Jam operasional:

Buka setiap hari mulai pukul 10.00 – 21.00

13. Nakamise Street, Tokyo

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Sheryl Nito (@tsinitashe) on

Nakamise Street di Tokyo adalah sebuah tempat wisata belanja paling seru di Jepang. Area perbelanjaan ini bahkan sudah dikenal oleh para pelancong sejak 300 tahun yang lalu. Beberapa toko yang berjualan di sini bahkan sudah dimiliki secara turun-temurun dari generasi ke generasi. Nakamise Street merupakan jalanan yang mengarah ke Kuil Tua Sensoji yang terkenal dan merupakan kuil tertua yang paling banyak dikunjungi di Jepang. Anda akan menemukan berbagai souvenirs, barang-barang kerajinan tangan, topeng, makanan ringan dan lainnya di pasar ini.

Lokasi wisata belanja:

1 Chome-20 Asakusa, Taito City, Tokyo 111-0032, Japan

Jam operasional:

Buka setiap hari mulai pukul 10.00 – 17.00

14. Odaiba, Tokyo

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Anthony Agozzino (@anthonyagozzino) on

Odaiba adalah sebuah pulau buatan yang dibangun di tengah-tengah teluk Tokyo. Wilayah ini sangat populer dikalangan wisatawan keluarga dan pasangan muda yang berlibur ke Jepang. Kompleks perbelanjaan yang cukup terkenal di wilayah ini termasuk Venus City, Diver City Tokyo Plaza, Aquacity, dan Decks Tokyo Beach. Nongki.net menyarankan Anda untuk membeli souvenirs dan oleh-oleh khas Jepang saat pergi ke Odaiba.

Lokasi wisata belanja:

Odaiba, Tokyo, Japan

Jam operasional:

Buka setiap hari mulai pukul 10.00 – 21.00

Baca Juga:  10 Museum Wisata Sejarah Terbaik Di Osaka Jepang

Please rate this

Tinggalkan sebuah komentar

Sila masukan komentar Anda!
Silakan masukan nama Anda di sini