4 Destinasi Gratis Saat Liburan Ke Singapura

0
537
Little India Singapura - Nongki Net
Little India Singapura - Nongki Net

Singapura kerap kali menjadi destinasi wisata penduduk Indonesia. Salah satu faktornya adalah banyaknya maskapai yang berlomba-lomba memberikan promo tiket murah menuju negeri Singa ini. Selain itu, akses menuju tempat wisata yang mudah juga menjadi salah satu alasannya. Maka dari itu, untuk pergi ke Negeri Seribu Larangan ini tidak selalu mahal. Bahkan ketika datang ke sana, Anda tetap dapat menemukan berbagai macam destinasi yang tak perlu bayar. Seperti destinasi wisata gratis di Singapura ini.

Merlion Park

Merlion Park -Nongki Net
Merlion Park -Nongki Net

Taman Merlion adalah salah satu wisata gratis di Singapura dan wajib dikunjungi. Merlion Park sendiri telah menjadi ikon Singapura. Di tempat ini Teman Traveler dapat menemukan Merlion, patung yang memiliki tubuh ikan dan kepala singa. Terletak di kawasan bisnis, Merlion Park memiliki area seluas hampir 2.500 meter persegi. Dari Taman Merlion, Teman Traveler juga dapat menikmati pemandangan Marina Bay Sands.

Singapore Botanic Gardens

Singapore Botanic Gardens - Nongki Net
Singapore Botanic Gardens – Nongki Net

Tempat yang berusia lebih dari 150 tahun ini adalah daya tarik bagi wisatawan maupun penduduk setempat. Berbagai flora dan hortikultura dengan sejarah yang kaya serta koleksi tanaman yang luar biasa dari seluruh dunia dapat ditemukan di sini. Pada tahun 2015, Singapore Botanic Gardens dinobatkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada sesi ke-39 World Heritage Committee (WHC) di Bonn, Jerman.

Little India Singapura

Little India Singapura - Nongki Net
Little India Singapura – Nongki Net

Little India adalah salah satu distrik paling menarik di Singapura. Di sini Teman Traveler dapat menemukan campuran kuil Hindu dan Cina, masjid, dan gereja. Beberapa seni jalan juga menghiasi tembok kawasan Little India. Masalah kuliner tak perlu dipertanyakan. Menu khas India Selatan seperti, tandoori India, roti prata, dan teh tarik adalah beberapa contoh makanan yang ada di Kawasan Little India.

Baca Juga:  30 Tempat Wisata Terbaik dan Populer di Jepang

Pepustakaan Nasional Singapura

Pepustakaan Nasional Singapura - Nongki Net
Pepustakaan Nasional Singapura – Nongki Net

Identik dengan anggapan kutu buku dan memiliki sedikit peminat, kebanyakan perpustakaan juga sama sekali tidak memungut biaya untuk pengunjungnya. Selain itu, karena perpustakaan juga merupakan fasilitas publik yang disediakan oleh pemerintah. Seperti National Library Singapore yang berada di antara Bugis Street dan Bras Basah. Museum ini memiliki luas lahan mencapai 11.304 meter persegi dan memiliki 16 lantai.

Traveling ke luar negeri tak selalu membuat rekening terkuras. Asal dapat menggunakan dana yang ada secara optimal, semuanya akan berjalan lancar. Masalah lokasi Anda dapat mencoba empat wisata gratis tersebut di Singapura. Hemat!

Please rate this

Tinggalkan sebuah komentar

Sila masukan komentar Anda!
Silakan masukan nama Anda di sini