5 Tempat Wisata Sekitar Merdeka Square Malaysia 5/5 (1)

0
61
5 Tempat Wisata Sekitar Merdeka Square Malaysia
5 Tempat Wisata Sekitar Merdeka Square Malaysia - ©widewallpapershd.info

Nongki.net – Berlokasi di pusat kota Kuala Lumpur, Merdeka Square merupakan sebuah alun-alun kota dengan tanah lapang yang luas. Tempat ini telah menjadi tujuan wisata wajib ketika Anda pergi ke Kuala Lumpur, Malaysia. Sebelumnya, Merdeka Square dikenal sebagai Selangor Club Padang yang difungsikan sebagai lapangan bagi olahraga kriket. Bagi rakyat Malaysia, tempat wisata ini menjadi tempat yang sangat bersejarah karena pada tahun 1957 Bendera Inggris diturunkan dan Bendera Malaysia dikibarkan pada tengah malam untuk pertama kalinya. Itulah mengapa tempat ini disebut sebagai Merdeka Square karena sebagai memperingati kemerdekaan Negara Malaysia. Sejak saat itu, Parade Merdeka rutin diselenggarakan di tempat ini setiap tahunnya.

5 Tempat Wisata di Kuala Lumpur Malaysia

Bagi Anda yang akan berlibur ke Malaysia terutama Kuala Lumpur, Merdeka Square adalah tempat yang wajib dikunjungi karena sangat mudah dijangkau oleh transportasi umum. Selain itu, terdapat banyak tempat wisata lain yang bisa Anda kunjungi di sekitar wilayah Merdeka Square. Pada artikel kali ini, Nongki.net telah menghimpun 5 tempat wisata di sekitar Merdeka Square yang dapat Anda kunjungi. Jelajahi tempat-tempat berikut bersama teman atau keluarga agar liburan Anda menjadi lebih seru dan berkesan. Tempat wisata apa saja? Yuk kita simak artikel selengkapnya!

Baca Juga:  Legoland Malaysia, Wisata Edukatif Untuk Keluarga

1. Heli Lounge Kuala Lumpur

Kuala Lumpur Malaysia memang menawarkan banyak sekali tempat wisata. Namun jika Anda bingung untuk menghabiskan malam di Kuala Lumpur, Heli Lounge KL adalah salah satu tempat yang unik. Tempat ini merupakan landasan Helipad yang digunakan pada siang hari, ketika malam datang tempat ini akan disulap menjadi sebuah restoran. Heli Lounge KL mentediakan pengalaman santap malam yang berbeda dari tempat lainnya.

Makan malam Anda akan ditemani dengan nuansa pesta sederhana, sajian musik, dan yang paling istimewa adalah pemandangan kota Kuala Lumpur yang menakjubkan. Anda dapat melihat puncak KL Tower dengan jelas, gedung-gedung serta langit malam yang berbintang. Sungguh pengalaman makan malam yang tidak bisa Anda lupakan.

Jam Operasional: 18:00 24:00 Senin Rabu; 18:00 02:00 Kamis; 18:00 03:00 Jumat & Sabtu

Lokasi: Lantai 34, Menara KH, Jalan Sultan Ismail, KL

Kontak: +603 2110 5034 atau +6012 317 0925

2. Kampung Baru Market

Mirip dengan pasar malam di Indonesia, Kampung Baru Market hanya dapat Anda temui ketika sabtu malam hingga minggu pagi saja. Pasar ini dikelola oleh Komunitas Melayu setempat. Pasar Kampung Baru menawarkan banyak barang-barang yang bisa Anda beli, mulai dari pakaian, perhiasan, dan kerajinan tangan khas Melayu.

Selain itu, Pasar Kambung Baru juga merupakan salah satu tempat terbaik untuk santap malam di Kuala Lumpur. Anda dapat menikmati hidangan tradisional khas Melayu seperti sate ikan bakar dan banyak lagi. Satu hal perlu diingat yaitu untuk selalu menjaga barang-barang Anda untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan. Karena pasar ini akan banyak dipadati pengunjung.

Jam Operasional: Setiap Sabtu pukul 18.00 – 01.00

Lokasi: Jalan Raja Muda Musa, Kuala Lumpur, Malaysia

3. The Orchid Conservatory

Tempat wisata sekitar Merdeka Square selanjutnya adalah The Orchid Conservatory. Tempat ini bukan lah sekedar konservatori bunga anggrek, namun juga sebuah restoran. Bagi Anda yang gemar berkebun, restoran ini akan menawarkan hidangan yang lezat sembari ditemani warna-warni bunga anggrek yang begitu cerah memikat. Sehingga The Orchid Conservatory merupakan salah satu restoran paling romantis di Kuala Lumpur.

Berbagai menu makanan bisa Anda nikmati di sini, mulai dari masakan China, seafood, teh tarik, dan yang paling istimewa adalah ikan Cod panggang madu. Restoran ini bahkan mendapatkan rating 5/5 oleh banyak pengguna di halaman Google.

Jam Operasional: Senin hingga Minggu pukul 10.00 – 22.00

Lokasi: Level 2, The Majestic Hotel, 5, Jalan Sultan Hishamuddin, Tasik Perdana, Kuala Lumpur

4. Museum Tekstil Nasional

National Textile Museum terletak bersebelahan dengan Gedung Sultan Abdul Samad di Kuala Lumpur. Anda dapat singgah ke museum ini dengan berjalan kaki dari Merdeka Square. Dirancang oleh Arthur Benison Hubback, Anda dapat mengagumi arsitektur kebangkitan Indo-Saracenik melalui bangunan ini. Selesai pada tahun 1905, gedung ini masih berdiri kokoh dan terawat dengan baik hingga hari ini.

Terdapat 4 galeri utama di museum tekstil nasional ini, yaitu galeri pohon budi, galeri pelangi, galeri teluk berantai, dan galeri Ratna Sari. Museum ini menampilkan koleksi-koleksi yang menceritakan perkembangan tekstil serta peran penting karya tekstil dalam warisan budaya Melayu khususnya Negara Malaysia.

Jam Operasional: Buka setiap hari mulai pukul 09.00 – 18.00

Lokasi: 26, Jalan Sultan Hishamuddin, City Centre, 50000 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia

5. Kuala Lumpur City Gallery

Berlibur ke Kuala Lumpur Malaysia kurang lengkap rasanya jika tidak berfoto di monumen ikonik “I Love KL”. Terletak dekat dengan alun-alun Merdeka Square, monumen ikonik ini dipajang tepat di samping pintu masuk Kuala Lumpur City Gallery. Museum ini menyimpan banyak miniatur monumen dan tempat-tempat wisata. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan informasi lengkap mengenai tempat mana yang harus dijelajahi di Malaysia melalui Pusat Informasi Turis dari tempat ini.

Melalui Kuala Lumpur City Gallery, Anda akan diajak untuk belajar mengenai masa lalu, sekarang, dan masa depan dengan pertunjukan The Spectacular City Model Shor yang merupakan pertunjukan cahaya dan musik yang sangat menakjubkan.

Jam Operasional: Buka setiap hari mulai pukul 09.00 – 18.30

Lokasi: 27, Jalan Raja, City Centre, 50050 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia

Baca Juga:  6 Tempat Wisata Anti Mainstream di Kuala Lumpur Malaysia

Please rate this

Tinggalkan sebuah komentar

Sila masukan komentar Anda!
Silakan masukan nama Anda di sini