Nongki.net – Bangkok, ibu kota negara Thailand ini memang sudah familiar bagi wisatawan Indonesia. Bukan hanya Indonesia, Bangkok juga merupakan salah satu destinasi favorit bagi turis mancanegara. Dibalik pesonanya, ternyata Bangkok masih menyimpan beberapa tempat wisata gratis.

Arsitektur bangunan kuil yang unik, kuliner street food yang tidak biasa, hingga wisata pantainya selalu menarik jutaan turis setiap tahunnya.

Tapi tahukah Anda bahwa di Bangkok sendiri terdapat beberapa tempat wisata gratis alias tidak dikenakan tiket masuk sama sekali. Namun jangan salah, meskipun gratis, beberapa tempat tersebut tetap menawarkan kepuasan bagi para pengunjungnya.

Selain itu, Anda juga tentu dapat berfoto atau melakukan selfie untuk diunggah di akun media sosial kesayangan Anda. Tentu ini menjadi kabar gembira bagi Anda yang tetap ingin berlibur ke Thailand namun dengan budget yang terbatas.

Baca Juga:  5 Tempat Wisata Gratis Saat Liburan Ke Jepang

5 Tempat Wisata Gratis di Bangkok

Tak perlu berlama-lama lagi, berikut telah Nongki.net rangkum 5 tempat wisata gratis yang harus Anda kunjungi saat pergi berlibur ke Bangkok.

1. Suan Rot Fai – Bangkok


Suan Rot Fai merupakan taman yang terletak di Queen Sirikit Garden. Udara yang sejuk sangat cocok untuk Anda yang ingin jalan-jalan sambil bersantai sekaligus menyegarkan mata dan otak Anda.

Di sini, Anda dapat bersepeda atau sekedar berkeliling di taman yang cukup rindang ini. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk dapat menikmati udara segar disini.

Selain itu, tak jauh dari Suan Rot fai dan masih dalam satu kawasan, terdapat juga taman kupu-kupu atau Suan Pee Sua. Ada beragam jenis koleksi kupu-kupu cantik yang terdapat di taman ini. Kurang lebih terdapat 500 spesies kupu-kupu bisa Anda temui di sini.

2. Asiatique The Riverfront – Bangkok


Tempat ini merupakan salah satu tempat yang sangat digemari anak muda di Thailand. Tempat nongki yang paling cozy (nyaman), Asiatique The Riverfront. Berlokasi di tepi Sungai Chaoo Phraya menjadikan Asiatique ini makin digemari pengunjung.

Asiatique beroperasi mulai dari pukul 4 sore hingga jam 11.30 malam. Jika berkunjung ke tempat ini, Anda akan mendapatkan wisata kuliner dan belanja sekaligus dalam satu tempat. Makanan lokal yang lezat serta barang-barang unik yang tidak dapat Anda temukan di tempat lainnya di Bangkok. Tak lupa, berfoto di pelataran Sungai Chao Phraya sambil menyeruput kopi adalah salah satu agenda wajib lainnya sembari menikmati malam. Situs resmi: Assiatique The Riferfront Bangkok

3. Terminal 21 Shopping Mall – Bangkok


Terminal 21 merupakan salah satu mall di Bangkok yang berlokasi di kawasan Sukhumvit Road. Mall Terminal 21 ini bukan sembarang mall, karena memiliki keunikan dari mall-mall lainnya. Memiliki tinggi 12 lantai, saat berkunjung ke mall ini, Anda serasa diajak untuk berkeliling dunia.

Suasana kota London-Inggris, Paris-Perancis, Tokyo-Jepang, Roma-Italia, San Francisco, Hollywood-Amerika, Istanbul-Turki hingga Carribean bisa Anda rasakan di sini. Setiap lantai di mall ini memang sengaja didesain dengan suasana negara yang berbeda-beda. Unik bukan?

Selain berbelanja, Anda juga bisa menikmati kuliner-kuliner khas Bangkok disini. Atau Anda juga dapat sekedar berjalan-jalan menikmati suasana sembari berfoto ria. Situs resmi: Terminal 21 Shopping Mall Bangkok

Baca Juga:  4 Destinasi Gratis Saat Liburan Ke Singapura

4. Bangkok Art & Culture Center


Tempat wisata gratis Bangkok lainnya adalah Bangkok Art & Culture Center. Sesuai dengan namanya, tempat ini merupakan pusat kesenian dan budaya di Bangkok. Lokasinya berada di BTS National Stadium, dengan bangunan yang memiliki tinggi 11 lantai.

Bagi wisatawan yang ingin menggali tentang seni dan budaya Thailand, tempat ini adalah surganya. Dimulai dari lantai pertama, Anda akan disambut dengan lukisan-lukisan yang menakjubkan. Tak lupa, Anda juga dapat berfoto-foto untuk halaman instagram Anda saat berada di lantai 2, disini juga terdapat toko-toko kerajinan.

Di lantai tiga dan empat Anda bisa menemukan toko – toko yang menjual kerajinan tangan yang unik dan lucu. Lantai selanjutnya merupakan lukisan-lukisan karya dari para seniman lokal dan internasional. Situs resmi: Bangkok Art & Culture Center

5. Museum of Counterfeit Goods – Bangkok


Tempat wisata gratis di Bangkok selanjutnya adalah Museum tempat penyimpanan barang-barang tiruan. Museum Of Counterfeit Goods merupakan museum yang menyimpan barang-barang imitisi sitaan dari perusahaan yang melanggar hak cipta atau merek dagang dari suatu brand.

Terdapat ribuan benda-benda imitasi dari merek-merek terkenal yang di pajang di museum ini. Mulai dari sepatu hingga parfum bisa Anda lihat di sini. Museum ini dibangun dengan tujuan agar para pengunjung museum ini bisa membedakan mana barang dari merek asli dan mana barang tiruan.

Mueum ini berlokasi di gedung perkantoran Supalai Grand Tower di lantai 26, Bangkok. Beroperasi mulai dari pukul 10.00 hingga pukul 12.00. Situs resmi: Museum of Counterfeit Goods Bangkok

Baca Juga:  Wisata Australia: Sydney Opera House Yang Memesona

Please rate this

Tinggalkan sebuah komentar

Sila masukan komentar Anda!
Silakan masukan nama Anda di sini