6 Cara Menggunakan Toilet Umum Dengan Aman No ratings yet.

0
50

Nongki.net – Saat melakukan traveling atau jalan-jalan, Anda tidak bisa terlepas dari yang namanya menggunakan toilet umum. Sebenarnya banyak orang yang malas dan ragu untuk menggunakan toilet umum. Alasannya mungkin sering kita dengar yaitu jorok, kotor, bau serta mengandung banyak kuman.

Telah diakui bahwa toilet umum memang menjadi tempat yang cocok bagi kuman dan bakteri untuk bersarang. Beberapa jenis bakteri berbahaya di toilet umum biasanya adalah E. Coli, salmonella, coliform, rotavirus dan virus flu. Nah jika Anda sedang berpergian dan terpaksa harus menggunakan toilet umum, berikut terdapat 6 tips menggunakan toilet umum dengan aman agar Anda terhindar dari penyakit.

Baca Juga:  7 Tips Manajemen Waktu Agar Lebih Produktif

1. Pilih Toilet Umum Paling Bersih

Jika Anda menemukan beberapa pilihan toilet umum, maka Anda dapat memilih toilet mana yang paling bersih. Hal ini berguna agar Anda semakin membatasi kontak dengan kuman dan bakteri yang ada di toilet umum. Saat Anda melewati rumah sakit atau gedung pemerintahan, ada baiknya jika Anda memilih toilet yang berada di tempat tersebut. Selain terawat kebersihannya, tentu saja toilet yang disediakan pun lebih nyaman daripada harus menggunakan toilet yang ada di terminal bus.

Terminal adalah tempat yang memiliki kunjungan orang yang tinggi, sehingga kamar mandi yang tersedia mungkin tidak cukup untuk dibersihkan setiap waktu. Sehingga sebaiknya Anda pergi dan memilih toilet yang lain.

2. Gunakan Bilik Yang Paling Pertama

Saat Anda pergi ke bilik kamar mandi atau urinoir, maka pilihlah yang letaknya paling pertama. Karena orang-orang cenderung untuk menggunakan bilik atau urinoir yang berada di tengah atau terakhir karena alasan privasi. Bilik pertama biasanya dilalui oleh banyak orang sehingga orang malas untuk menggunakan spot tersebut. Hal ini tentu saja berdampak pada jumlah bakteri yang lebih sedikit karena jarang digunakan.

Baca Juga:  Tips Bermain Game Agar Mata Tidak Lelah

3. Jangan Menaruh Barang Pribadi di Lantai

Tips berikutnya saat menggunakan toilet umum adalah jangan menaruh barang pribadi Anda di atas lantai. Toilet umum pasti dikunjungi oleh banyak orang, sehingga akan selalu mendatangkan kotoran, tanah atau debu yang terbawa dari alas kaki yang digunakan. Selain itu, lantai yang basah juga menjadi salah satu alasan untuk menjaga barang Anda.

Jika terdapat kait di pintu untuk menggantung sesuatu, maka lebih baik Anda menaruh barang pribadi Anda dengan cara digantung, seperti tas ataupun jaket.

4. Jangan Takut Untuk Menggunakan Closet Duduk

Please rate this

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here