6 Tempat Wisata Terbaik Italia Selain Roma 5/5 (3)

0
473
6 Tempat Wisata Terbaik Italia Selain Roma - ©datviettourist.com
6 Tempat Wisata Terbaik Italia Selain Roma - ©datviettourist.com

Nongki.net – Roma adalah ibu kota negara Italia yang disebut-sebut sebagai tempat wisata terbaik di Italia. Roma memang menawarkan banyak sekali destinasi sejarah serta makanan khas yang lezat. Namun terdapat beberapa tempat lain yang bisa Anda kunjungi di Italia yang dapat memberikan pengalaman budaya dinamis dari negara ini.

Negara yang terkenal dengan Menara Pisa memiliki berbagai kota terbaik selain Roma untuk wisatawan. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Italia dalam waktu dekat, Nongki.net telah merangkum 6 tempat wisata Italia selain kota Roma yang harus Anda kunjungi. Kota apa saja? Yuk kita simak artikel selengkapnya!

Baca Juga:  11 Pesona Tempat Wisata Dubai UAE

Matera

Kota Matera Italia - Nongki.net
Kota Matera Italia – Nongki.net

Lembaga The European Commission memberikan predikat kepada kota Matera sebagai ibu kota budaya Eropa pada tahun 2019 ini (bersama Plovdiv di Bulgaria). Selain itu kota ini juga termasuk ke dalam daftar rekomendasi liburan oleh beberapa pemeringkat pariwisata, seperti Travel and Leisure’s 50National Geographic, dan Architectural Digest’s Top 20.

Matera adalah rumah bagi Sassi and The Park of The Rupestrian Churches, yaitu sebuah distrik di Basilicata yang terkenal dengan goa kuno yang dihuni oleh manusia sejak zaman Paleolitikum. Sassi digambarkan sebagai salah satu pemandangan paling unik di Eropa. Tempat wisata satu ini bahkan telah ditetapkan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO pada tahun 1993.

Ischia

Kota Ischia Italia - Nongki.net
Kota Ischia Italia – Nongki.net

Ischia adalah sebuah pulau vulkanik yang terletak di teluk Napoli. Pulau ini telah dinobatkan sebagai salah satu daftar 50 tempat wisata terbaik oleh Travel and Leisure’s. Ischia memiliki pantai-pantai yang menakjubkan dan menarik banyak wisatawan dari seluruh dunia.

Selain pantainya yang indah, Ischia juga memiliki Kastil Aragon yang merupakan tempat wisata bersejarah. Namun jika Anda belum cukup dengan keindahan yang ditawarkan. Ischia masih memiliki satu lagi tempat wisata unggulan yaitu pemandangan dari puncak gunung tertinggi di pulau tersebut yaitu Gunung Epomeo.

Piedmont

Kota Piedmont Italia - Nongki.net
Kota Piedmont Italia – Nongki.net

Lonely Planet telah menyebutkan kota Piedmont sebagai kawasan nomor 1 yang wajib untuk dikunjungi. Kota yang terletak dekat dengan perbatasan Perancis dan Swiss ini menawarkan resort dan tempat ski dari pegunungan Alpen yang memesona. Turin, ibu kota di negara bagian ini juga merupakan rumah bagi Museum Otomotif Nasional dari bekas bangunan pabrik Lingotto Fiat.

Jika Anda ingin mencicipi panganan khas dari negara Italia, maka Anda harus berkunjung ke wilayah bernama Ivrea. Di wilayah ini, lidah Anda akan dimanjakan dengan makanan-makanan khas yang lezat dari negara pertarungan gladiator ini.

Baca Juga:  5 Fakta Unik Negara Singapura Yang Jarang Diketahui

Puglia

Kota Puglia Italia - Nongki.net
Kota Puglia Italia – Nongki.net

Puglia atau Apulia adalah sebuah kota yang terletak di sebelah tenggara Italia dan berbatasan langsung dengan Basilicata, Laut Adriatik dan Molise. Kota yang memiliki luas 19.366 ini telah dinobatkan sebagai destinasi wisata favorit tahun 2019 oleh majalah The New York Times. Kota ini menawarkan tempat wisata berupa rumah-rumah batu kapur Alberobello atau yang dikenal sebagai Trulli. Alberobello ini juga telah ditetapkan sebagai daftar warisan dunia oleh UNESCO bersama beberapa tempat bersejarah lainnya.

Bahkan pada tahun 2018 lalu, Puglia juga digambarkan sebagai tujuan kuliner paling diabaikan di Italia yang menawarkan makanan lezat oleh majalah GQ. Selain itu, Anda juga masih bisa menikmati beberapa pemandangan pantai yang indah di Lecce. Pantai-pantai ini merupakan salah satu tujuan wisata paling populer di wilayah Puglia.

Emilia-Romagna

Kota Emilia Romagna Italia - Nongki.net
Kota Emilia Romagna Italia – Nongki.net

Emilia-Romagna termasuk ke dalam salah satu kota tujuan wisata oleh majalah The New York Times tahun 2018 lalu. Di tahun 2019 ini, kota Emilia-Romagna juga muncul sebagai daftar salah satu kota rekomendasi wisata oleh majalah Mic and Forbes.

Italia secara keseluruhan bisa dibilang sebagai negara terbaik bagi pecinta kuliner. Di wilayah Emilia-Romagna ini, prosciutto dana bolognese adalah 2 menu makanan yang memiliki rasa paling khas dan menjadi favorit bagi wisatawan. Selain itu, Lonely Planet juga menyebutkan wolayah ini sebagai surga gastronomi. Sedangkan majalah Vogue menggambarkan EMilia-Romagna sebagai tempat wisata kuliner terbaik di Italia.

Palermo

Kota Palermo Italia - Nongki.net
Kota Palermo Italia – Nongki.net

Palermo, ibu kota negara bagian Sisilia ini termasuk ke dalam daftar 19 tempat wisata terbaik untuk dikunjungi versi majalah Condé Nast Traveler’s. Katedral Palermo yang menampilkan makam kerajaan, sering kali menjadi daya tarik wisatawan untuk mengunjungi Sesilia. Selain itu, terdapat juga istana Norman dan Kapel Palatine.

Bagi Anda yang ingin melihat budaya lokal secara lebih jelas, Anda dapat mengunjungi Ballarò Street Market. Disini Anda akan disuguhkan oleh suasana pasar tradisional khas Italia. Selain itu, Palermo juga masih menyimpan destinasi unggulan lainnya yaitu pemandangan dari puncak gunung Pellegrino yang menawarkan suasana kota.

Baca Juga:  11 Tradisi Lebaran Masyarakat Indonesia

Please rate this

Tinggalkan sebuah komentar

Sila masukan komentar Anda!
Silakan masukan nama Anda di sini