7 Cara Mengatasi Patah Hati Lebih Cepat

0
586
7 Cara Mengatasi Patah Hati Lebih Cepat - ©febridwicahya.com
7 Cara Mengatasi Patah Hati Lebih Cepat - ©febridwicahya.com

Nongki.net – Tidak ada yang bisa menjauhkan Anda dari masa depan yang lebih bahagia selain luka dari hubungan yang telah lalu.

Beberapa dari Anda mungkin pernah merasakannya. Mencintai seseorang yang kemudian berubah menjadi bencana ketika kata putus menjadi akhir dari semua hubungan.

Tidak peduli apa masalah dan situasinya atau siapa yang benar dan siapa yang salah. Intinya adalah bahwa perpisahan memang menyakitkan dan rasa sakit itu mencegah Anda bergerak maju alias move on.

Meskipun waktu adalah penyembuh luka patah hati yang paling baik, berikut 7 langkah nyata yang dapat Anda ambil agar proses move on dari sang mantan menjadi lebih cepat.

Baca Juga:  10 Negara Dengan Tradisi Unik Rayakan Valentine

1. Terima Bahwa Hubungan Telah Berakhir

Hindari untuk menebak-nebak apa yang terjadi hingga akhirnya hubungan Anda dengan si dia berakhir. Walaupun bukan Anda yang mengakhiri hubungan tersebut, janganlah bertanya apa yang salah dari Anda.

Hubungan berakhir karena suatu alasan yang baik. Bisa jadi, salah satu dari Anda tidak senang dengan hubungan yang terjalin mungki juga salah satu dari Anda telah mendapatkan apa diinginkan. Sehingga perpisahan tersebut tidak dapat dihindari

Terimalah bahwa hubungan telah berakhir. Mulailah untuk memiliki awal yang baru dan mengambil pelajaran agar lebih baik di masa yang akan datang.

2. Move On Sedikit Demi Sedikit

Waktu memang obat paling mujarab untuk menyembuhkan patah hati. Saat hubungan telah berakhir, Anda tidak harus segera menyelesaikannya segera.

Berikanlah proses sedikit demi sedikit untuk melupakannya. Jika Anda memaksakan diri terlalu keras untuk melupakan mantan, mungkin akan verdampak lebih buruk bagi diri Anda sendiri.

Semuanya membutuhkan waktu untuk sembuh. Anda dapat luangkan waktu untuk diri Anda sendiri. Seperti tidur lebih awal, menonton film yang Anda sukai pada akhir pekan, makan es krim dan lain-lain.

Sehingga perlahan Anda dapat melupakan tentang dia.

3. Jangan Membenci dan Mulailah Bersyukur

Terlepas dari apa yang terjadi dalam hubungan Anda, jangan sekali-kali menyimpan dendam. Semua orang pasti membuat kesalahan dan ketika emosi tinggi, orang akan terluka.

Jangan membenci mantan Anda dan memberi tahu kepada semua orang bahwa dia adalah orang jahat.

Jangan biarkan mantan Anda menguasai pikiran Anda lagi. Biarkan perasaan negatif itu pergi dan bersyukurlah atas pelajaran yang telah Anda dapatkan.

Persiapkan diri Anda untuk kemungkinan cinta dan kebahagiaan di masa depan.

Baca Juga:  Menelusuri Sejarah Perayaan Hari Valentine

4. Saatnya Me Time

Saat masih berpacaran, Anda mungkin sering kehilangan waktu yang berkualitas untuk diri Anda sendiri. Karena Anda beberapa kali harus bersama dengan dia.

Setelah hubungan berakhir, itu tandanya Anda memiliki waktu me time lebih banyak. Manjakan diri Anda yang sebelumnya tidak pernah Anda wujudkan, seperti menghabiskan 1 jam untuk mandi, nonton maraton film favorit Anda, masak makanan kesukaan, dan lain-lain.

Ini adalah waktu yang tepat untuk menjadi diri Anda sendiri. Jangan habiskan waktu luang Anda justru untuk mengingat-ingat tentang mantan. Hal tersebut justru hanya membuang waktu dan menguras emosi Anda sendiri.

5. Berkumpul Kembali Bersama Teman-teman

Sama seperti Anda kehilangan kontak dengan diri Anda sendiri. Saat menjalani suatu hubungan, Anda pun seakan kehilangan waktu untuk berkumpul dengan teman-teman terbaik Anda.

Ketika masih berpacaran, Anda lebih banyak menghabiskan banyak waktu bersama dengan pacar Anda. Dan mungkin lebih sedikit waktu tersedia untuk berkumpul dengan teman-teman Anda.

Saat menjomblo, berarti Anda dapat memiliki waktu yang berkualitas dengan teman-teman Anda. Jangan menghabiskan waktu luang Anda hanya untuk menjelek-jelekkan mantan Anda, atau bahkan berbicara tentang hubungan atau perpisahan.

Habiskan waktu luang Anda untuk berkumpul dan bersenang-senang bersama.

6. Jalan Kembali Hobi Anda

Karena menghabiskan begitu banyak waktu dengan mantan Anda, hobi Anda mungkin telah Anda tinggalkan.

Anda mungkin sudah lama tidak membaca buku di tempat tidur pada malam hari hanya karena mengobrol dengan pacar lewat telepon.

Anda juga mungkin sudah berhenti menggambar sketsa atau sekedar duduk-duduk di sofa untuk menonton film favorit Anda sendiri?

Gunakanlah waktu saat ini untuk menjalani kembali hobi Anda dan lebih serius untuk menekuninya.

Baca Juga:  Kepribadian Introvert Berubah Menjadi Ekstrovert, Apa Bisa?

7. Hapus Semua Kontak Mantan

Jangan terlalu berlarut-larut untuk menangisi si mantan. Anda mungkin masih berpikir untuk tetap menyimpan kontak dan menjalani hubungan pertemanan secara baik-baik.

Namun hal tersebut justru akan membuat Anda selalu teringat tentang si dia. Bahkan bisa jadi Anda menghubunginya kembali dan melakukan percakapan.

Tetap berteman memang jalan yang paling baik, tetapi jika itu menjadikan Anda sulit melupakannya, lebih baik Anda hapus semua kontak sang mantan.

Please rate this

Tinggalkan sebuah komentar

Sila masukan komentar Anda!
Silakan masukan nama Anda di sini