7 Curug Cantik Di Bogor Ini Bisa Jadi Pilihan Saat Libur

0
562
7 Curug Cantik Di Bogor Ini Bisa Jadi Pilihan Saat Libur - Nongki Net
7 Curug Cantik Di Bogor Ini Bisa Jadi Pilihan Saat Libur - Nongki Net

Nongki.net – Tidak perlu berpergian jauh, Bogor ternyata menyimpan beberapa air terjun cantik yang siap mengisi waktu berlibur Anda di akhir pekan.

Dikelilingi oleh banyak gunung dan hutan, Bogor memang telah lama menjadi tempat singgah warga Jakarta dari penatnya kesibukan.

Bagi Anda yang senang bertualang di alam bebas, 7 curug atau air terjun ini bisa menjadi salah satu tujuan Anda untuk liburan singkat pekan depan. Apa saja? Yuk simak daftar 7 curug cantik di Bogor berikut.

1. Curug Bojong Koneng

Curug Bojong Koneng Bogor - Nongki Net
Curug Bojong Koneng Bogor – Nongki Net

Berlokasi di daerah Sentul, atau sekitar 1 jam perjalanan dari Jakarta, akses menuju curug ini sangat mudah karena terletak tepat di belakang Perumahan Sentul City. Trek sepanjang 1 km menuju curug ini pun terbilang landai dan mudah dilalui oleh anak-anak dan orang tua sekali pun. Curug ini dikenal juga dengan nama Curug Bidadari 2.

Baca Juga:  10 Tempat Nongkrong Kuliner Hits Di Bogor

2. Curug Cigamea

Curug Cigamea Bogor - Nongki Net
Curug Cigamea Bogor – Nongki Net

Curug Cigamea terkenal dengan debit airnya yang lumayan deras. Jumlah air terjunnya sebenarnya ada 2: satu tinggi dengan debit air yang sedang dan satu lagi di sebelahnya lebih rendah dan lebih deras. Jika Anda penasaran untuk melihatnya, curug ini berada di wilayah Desa Gunungsari, Pamijahan, tak jauh dari jalan menuju Pasir Reungit atau Kawah Ratu.

3. Curug Ngumpet

Curug Ngumpet Bogor - Nongki Net

Curug Ngumpet Bogor – Nongki NetSesuai dengan namanya, lokasi curug ini terbilang tersembunyi di antara tebing-tebing tinggi di kawasan Gunung Salak. Meski tersembunyi dan berada sekitar 38 km dari pusat kota Bogor, namun akses ke curug ini cukup mudah. Dengan ketinggian sekitar 45 meter dan debit air yang cukup deras, Anda akan betah berlama-lama di sini menikmati kesejukan dan panorama alamnya yang indah.

4. Curug Cihurang

Curug Cihurang Bogor - Nongki Net
Curug Cihurang Bogor – Nongki Net

Letak Curug Cihurang masih di area Taman Nasional Gunung Halimun Salak, sekitar 1 km dari pintu gerbang. Areanya terbilang cukup aman untuk anak-anak. Di bagian bawah dibuat seperti kolam kecil sehingga mereka bisa bermain air tanpa khawatir akan tenggelam. Di sini juga terdapat taman bermain, saung, dan ruang ganti. Selain itu, area sekitar curug ini menjadi lokasi untuk berkemah.

Baca Juga:  Olimpiade Tokyo 2020: Semua Hal Yang Perlu Anda Ketahui

5. Curug Seribu

Curug Seribu Bogor - Nongki Net
Curug Seribu Bogor – Nongki Net

Daya tarik utama curug ini adalah pada ketinggiannya yang mencapai 100 meter dengan debit air yang cukup deras. Konon katanya, alasan pemberian nama “Curug Seribu” adalah karena terdapat banyak air terjun kecil dan besar, termasuk Curug Cigamea dan Curug Ngumpet, yang harus dilewati sampai Anda mencapai curug yang berlokasi di Kecamatan Pamijahan ini.

6. Curug Nangka

Curug Nangka Bogor - Nongki Net
Curug Nangka Bogor – Nongki Net

Curug ini adalah salah satu yang paling populer di Bogor. Berada di kaki Gunung Salak, tepatnya di Desa Warung Loa, Tamansari, Bogor, air terjun yang berada di ketinggian 750 meter di atas permukaan laut ini memiliki 3 tingkatan di mana masing-masing tingkat memiliki tinggi sekitar 10-20 meter.

7. Curug Cilember

Curug Cilember Bogor - Nongki Net
Curug Cilember Bogor – Nongki Net

Boleh jadi curug ini adalah curug di Bogor yang paling terkenal, terutama bagi mereka yang hendak berwisata ke daerah Puncak. Terletak di Desa Jogjogan, Cisarua, air terjun ini sangat fenomenal karena mempunyai 7 tingkat! Selain menikmati keindahan air terjun ini, Anda bisa mengunjungi taman observasi kupu-kupu yang berada di areanya.

Baca Juga:  Wisata Turki, Perpaduan Antara Benua Asia dan Eropa

Please rate this

Tinggalkan sebuah komentar

Sila masukan komentar Anda!
Silakan masukan nama Anda di sini