Nongki.net – Singapura adalah sebuah negara yang menyediakan banyak sekali tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Sehingga tidak mengherankan jika Negara Singa ini merupakan salah satu tujuan destinasi favorit bagi para pelancong dari seluruh dunia. Selain itu, Anda juga bisa melakukan banyak hal seru ketika liburan ke Singapura. Manjakan diri Anda dengan berbagai kegiatan rekreasi yang tidak hanya menyenangkan tetapi juga membuat liburan Anda di Singapura menjadi pengalaman yang tidak terlupakan.

Mengunjungi situs bersejarah, melakukan piknik, bersepeda, bermain bola atau cricket dengan warga lokal hingga mencicipi menu khas adalah beberapa hal seru yang bisa Anda lakukan ketika berlibur ke Singapura. Pada artikel kali ini, Nongki.net akan merangkum 7 kegiatan dan hal seru yang wajib Anda lakukan agar liburan Anda ke Singapura menjadi lebih mengesankan dan tidak terlupakan. Kegiatan seru apa saja? Yuk kita simak artikel selengkapnya!

Waktu Terbaik Untuk Liburan Ke Singapura

Sama seperti Indonesia, Singapura adalah sebuah negara yang terletak di dekat dengan garis khatulistiwa. Sehingga musim yang dimiliki pun persis seperti Indonesia. Suhu di negara ini relatif konsisten dan tidak banyak berubah drastis sepanjang tahun. Bulan November hingga Januari adalah musim hujan di Singapura. Sementara bulan Juli dan Oktober menjadi waktu yang cukup berkabut karena kebakaran hutan yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia.

Maka dari itu, Nongki.net menyarankan waktu terbaik untuk berlibur ke Singapura adalah antara bulan Februari hingga April. Pada saat ini, cuaca di Singapura relatif lebih baik dan bisa Anda manfaatkan untuk mencoba aktivitas di luar ruangan. Berikut adalah kegiatan seru yang patut Anda lakukan saat berlibur ke Singapura.

Baca Juga:  5 Hal Seru Ketika Liburan Ke Genting Highland Malaysia

1. Wisata Alam

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Montessori cu Ioana 🌱 (@montessori_cu_ioana) on

Ketika Anda pergi liburan ke Singapura, maka terdapat beberapa hal yang harus Anda coba salah satunya adalah melakukan wisata alam. Kegiatan rekreasi ini dapat membawa Anda lebih dekat dengan budaya dan kebiasaan atau gaya hidup warga Singapura. Wisata alam yang bisa Anda lakukan adalah dengan berjalan di sepanjang jalan setapak di Bukit Batok Nature Park.

Taman ini memiliki banyak pepohonan rimbun dan pemandangan alam yang memesona. Berjalan kaki di tengah hijaunya dedaunan dan ditemani dengan suara kicauan burung akan menambah kesan dekat dengan alam.

Lokasi: Bukit Batok Nature Park, Cnr Bukit Batok East Avenue 2 dan Bukit Batok East Ave 6

2. Ski Air

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Yvette Cheng (@qiens) on

Bagi Anda para penggemar olahraga air, Surfing bisa menjadi pilihan kegiatan seru saat Anda pergi berlibur ke Singapura. Meskipun memiliki luas pantai yang tidak begitu besar, namun Anda masih bisa melakukan ski air di Pulau Sentosa Singapura. Bukan Singapura namanya jika tidak bisa menghadirkan teknologi di tengah keterbatasan negaranya. Di Pulau Sentosa ini terdapat satu rumah gelombang yang dirancang khusus untuk menciptakan gelombang buatan yang dapat disesuaikan dengan keahlian Anda.

Untuk level pemula, dapat mencoba gelombang 32 km/jam. Sedangkan bagi level menengah dan profesional, Anda mungkin akan tertantang dengan gelombang 48 km/jam. Selain menyenangkan dan seru, tempat ini juga terkenal keamanannya. Meskipun begitu, Anda tetap diharuskan untuk berhati-hati agar tidak terjatuh. Pergilah ke tempat selancar di Sea Breeze Water Sports di Singapura untuk merasakan pengalaman seru dan menantang ini.

Lokasi: Sea Breeze Water Sports, Pulau Sentosa

Harga Tiket Masuk: SGD 47 per orang untuk Weekdays dan SGD 54 per orang untuk Weekends

3. Piknik di Jacob Ballas Children Garden

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Eunjin💙 (@relish_ej) on

Diberi nama berdasarkan seorang dermawan yang menghibahkan tanahnya untuk dijadikan taman, Jacob Ballas Children Garden adalah tempat yang sempurna untuk melakukan piknik di Singapura. Tempat wisata yang ditumbuhi dengan rerumputan hijau ini memiliki area spot piknik dan juga sebuah kafe kecil. Selain itu, taman ini juga difasilitasi dengan arena Water Play Center dan taman bermain anak-anak yang penuh dengan wahana permainan, seperti rumah pohon kecil yang cantik, papan perosotan, serta labirin.

Selain menghirup udara yang segar, di taman ini Anda juga dapat mengajak keluarga dan anak-anak untuk berinteraksi dengan hewan seperti memberi makan angsa dan ikan di kolam yang berlokasi di sekitar taman. Teknologi juga tentu dihadirkan di tempat wisata ini. Terdapat tutorial pendidikan yang didukung tampilan multimedia, belajar tentang fotosintesis, penyerbukan, mengenal jenis-jenis tanaman, dan lain-lainnya.

Lokasi: Jacob Ballas Children Garden, Bukit Timah Rd, 481, Singapura

Baca Juga:  8 Tempat Wisata Memesona di Paris Perancis

4. Singapore Safari Night

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Mihye Seo (@mihyeable) on

Salah satu atraksi wisata yang cukup populer di negara yang terkenal dengan Merlion ini adalah Singapore Safari Night. Tempat wisata ini juga populer dengan kegiatan menelusuri jejak hewan liar Leopard. Singapore Safari Night disebutkan sebagai salah satu kebun binatang yang memiliki koleksi satwa liar terbesar di Asia Tenggara. Beberapa koleksi yang paling banyak adalah spesies kucing sedang dan menengah dari beberapa negara Asia.

Dengan mengikuti atraksi jejak Leopard ini, Anda mungkin akan menjumpai berbagai satwa liar seperti macan tutul, macan tutul cloud, gir lion, panther, kucing emas, musang malaya, musang bergigi kecil, loris lambat, jerapah, oryxes, dan zebra.

Lokasi: 80 Mandai Lake Road, Singapura

5. Bermain Sepak Bola dan Cricket

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Willy Chandra (@wilcang) on

Kallang adalah sebuah wilayah yang cocok bagi Anda yang gemar untuk berolahraga. Tempat wisata ini merupakan lapangan sepak bola dan futsal indoor yang memungkinkan Anda untuk bertanding dengan warga lokal setiap waktu. Tempat ini akan buka selama 24 jam setiap hari.

Selain itu, Anda juga dapat mencoba melakukan olahraga cricket. Tempat wisata ini adalah salah satu cara untuk Anda berbaur dan mengetahui budaya dan gaya hidup penduduk lokal Singapura.

Lokasi: Kallang Sport Centre

6. Bersepeda di Tepi Pantai

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Best Beach Destinations (@bestbeachdestinations) on

Menikmati suasana tepi pantai sambil bersepeda adalah salah satu hal yang seru untuk dilakukan di Singapura. Anda dapat pergi ke Changi Beach Park and Boardwalk yang akan menyambut Anda dengan pemandangan tepi pantai yang memesona. Dimulai dari Terminal Changi Ferry Point, Anda bisa berjalan-jalan di tepi pantai sepanjang 2,2 km ditemani dengan suara deburan ombak.

Anda juga dapat menyewa sepeda yang disediakan oleh tur operator setempat. Cara ini adalah yang terbaik untuk menjelajahi pantai di sore atau pagi hari untuk menikmati pemandangan matahari terbit dan tenggelam.

Lokasi: 7A Gosport Road and Nicoll Dr Road

7. Mencicipi Kuliner Lokal

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Julius Lim (@juliuslim) on

Kurang lengkap rasanya jika berlibur ke suatu tempat tanpa mencicipi kuliner khas lokal. Bagi Anda para penggemar wisata kuliner, Suntec City Cafe adalah salah satu restoran yang cukup direkomendasikan di Singapura. Hidangan sarapan sampai makan malam dapat Anda cicipi di sini. Restoran ini dapat menjadi titik awal atau titik akhir untuk memulai tur harian Anda.

Lokasi: 3 Temasek Boulevard

Baca Juga:  7 Tempat Wisata Berhantu di Bali. Berani Coba?

Please rate this

Tinggalkan sebuah komentar

Sila masukan komentar Anda!
Silakan masukan nama Anda di sini