7 Pilihan Tempat Wisata Musim Gugur di Seoul Korea Selatan

0
265
7 Pilihan Tempat Wisata Musim Gugur di Seoul Korea Selatan
7 Pilihan Tempat Wisata Musim Gugur di Seoul Korea Selatan - ©lonelyplanet.com

Nongki.net – Seoul merupakan ibu kota dari Korea Selatan yang sudah berusia sekitar 600 tahun. Kota yang terletak di sebelah barat laut ini memiliki banyak sekali pilihan tempat wisata yang bisa Anda kunjungi. Sebagai negara yang memiliki empat musim, Seoul menawarkan banyak tempat wisata yang dapat dinikmati selama 7×24 jam. Selain itu, setiap musim akan memberikan pengalaman luar biasa yang berbeda-beda. Terutama wisata musim gugur yang menampilkan pemandangan alam yang berwarna-warni.

Wisata musim gugur di Seoul Korea Selatan adalah waktu yang cocok bagi Anda untuk berjalan-jalan menggunakan sepatu favorit. Jika Anda mendambakan pemandangan dengan aneka daun yang berwarna-warni, maka pergilah ke Seoul ketika bulan September hingga November. Anda akan disuguhkan dengan dedaunan musim gugur yang indah.

Baca Juga:  6 Tempat Wisata Terbaik Italia Selain Roma

Tempat Wisata Musim Gugur Terbaik di Seoul Korea Selatan

Pada artikel kali ini, Nongki.net akan membahas mengenai spot terbaik untuk menikmati wisata musim gugur di kota Seoul, Korea Selatan. Seoul dikelilingi oleh pegunungan dan pepohonan yang rimbun. Sehingga akan membuat perjalanan liburan Anda semakin romantis. Apa saja spot-spotnya? Yuk kita simak artikel selengkapnya!

1. Gunung Namsan

Pemandangan Musim Gugur di atas Gunung Namsan
Pemandangan Musim Gugur di atas Gunung Namsan – ©lonelyplanet.com

Tidak ada pemandangan musim gugur di Seoul yang seindah Gunung Namsan. Meskipun kota ini dikelilingi oleh beberapa gunung dan jalur pendakian, tempat yang paling sempurna menikmati wisata musim gugur adalah jalur lingkar utara di Gunung Namsan. Anda dapat menikmati pemandangan kota Seoul dan dedaunan yang indah dari puncak yang tingginya hanya sekitar 262 meter.

Untuk menuju tempat ini, Anda bisa mengunjungi Teater Nasional Korea yang berada di jalan lingkar utara. Mobil-mobil akan dilarang untuk melintas dan memberi kesempatan yang luas bagi pejalan kaki untuk menikmati pemandangan musim gugur terbaik.

2. Seoul Grand Park

Taman yang memiliki luas hampir 2.263 hektar ini memiliki banyak pilihan warna daun musim gugur yang menakjubkan. Anda dapat menikmati pemandangan latar belakang yang berwarna-warni ini pada bulan Oktober. Selain menikmati pemandangan alam, jangan lewatkan pula beberapa rute koleksi hewan-hewan kebun binatang. Diapit oleh barisan pohon ceri berwarna merah cerah, rute ini melintasi Kebun Binatang Seoul yang menghadap ke Gunung Cheonggyesan dari kejauhan.

Pada tahun 2013, Kota Seoul bahkan merekomendasikan rute perjalanan ini sebagai jalur musim gugur terbaik. Selain melihat pemandangan alam, Anda juga dapat menyaksikan Kuda Nil serta Llama yang merupakan hewan khas Amerika Selatan. Jika Anda menginginkan sesuatu yang lebih, Anda dapat mencoba menaiki kereta gantung untuk melihat pemandangan taman dari atas yang spektakuler.

3. Deoksugung Stonewall

Barisan pepohonan berwarna kuning di dekat Istana Deoksugung Stonewall
Barisan pepohonan berwarna kuning di dekat Istana Deoksugung Stonewall – ©lonelyplanet.com

Terletak di jantung kota Seoul, Deoksugung merupakan jalur bertembok batu yang memiliki panjang sekitar 1 kilometer. Di sepanjang jalur ini, mata Anda akan dimanjakan dengan barisan pepohonan yang dekat dengan Istana Deoksugung. Jalur ini sangat sempurna bagi Anda yang memiliki waktu terbatas untuk menikmati Seoul.

Anda dapat menikmati deretan pepohonan ginkgo yang menguning sambil mengunjungi beberapa blok bangunan bersejarah. Di ujung jalan, Anda akan menemukan Jeongdong yaitu sebuah pameran gratis di Seoul Museum of Art. Selain itu, tempat ini juga dilengkapi dengan sebuah kafe terbuka di Teater Jeongdong serta bekas Kedutaan Rusia di Taman Jeongdong.

4. Seodaemun Independence Park

Seodaemun dikenal karena monumen Gerbang Kemerdekaan serta beberapa bekas penjara. Selain itu, taman kemerdekaan ini juga ditumbuhi dengan pepohonan yang rimbun yang akan membuat wisata musim gugur Seoul Anda semakin romantis. Seodaemun juga menjadi salah satu tempat terbaik untuk menjauhkan diri dari keramaian di Danpung-Gil. Pada bagian belakang, Anda akan menemukan harta karun tersembunyi yaitu The Lee Jin-ah Memorial Library.

Jarak antara Seodaemun dengan perpustakaan hanya sekitar 400 meter. Namun disepanjang jalan, jalur ini ditumbuhi dengan banyak pohon pinus serta ginkgo yang daunnya berwarna kuning. Begitu sampai perpustakaan, Anda akan disuguhkan pemandangan Gunung Inwang yang bisa Anda nikmati dari kafe yang berlantai tiga. Berkunjung ke Seodaemung juga bisa menjadi wisata bersejarah karena Anda dapat menelusuri bekas peninggalan pendudukan kolonial Jepang pada masa itu.

Baca Juga:  13 Tempat Wisata Favorit Di Korea Selatan

5. Haneul Park

Julukan silver grass di tempat wisata Haneul Park
Julukan silver grass di tempat wisata Haneul Park – ©lonelyplanet.com

Terletak di dalam World Cup Park, taman Haneul dulunya merupakan tempat pembuangan sampah yang sekarang terkenal dengan ladang rumputnya yang berwarna keperakan. Kata Haneul dalam bahasa Korea berarti langit. Taman ini berada di lahan dataran tinggi di atas bukit yang menghadap ke Sungai Han. Hampir sepanjang tahun, tempat ini akan dipadati oleh wisatawan terutama ketika musim gugur untuk menyaksikan pemandangan yang menakjubkan.

Setiap tahunnya, pada pertengahan bulan Oktober Pemerintah Korea Selatan secara rutin mengadakan Festival Rumput Perak atau Silver Grass Festival. Festival ini merupakan gabungan antara perlombaan mengenai foto pemandangan rumput terbaik hingga perjalanan wisatawan menempuh rute sepanjang 1,2 kilometer untuk menikmati padang rumput. Terbukti dengan adanya festival ini, kunjungan wisatawan ke Korea Selatan semakin bertambah setiap tahun.

6. Red Ivy di Universitas Yonsei

Deretan gedung-gedung perkuliahan di tengah rimbunnya pepohonan Ivy, membuat beberapa sudut di Kampus Yansei begitu istimewa. Ketika Anda melewati gerbang kampus, Anda sudah di sambut oleh deretan pohon yang akan membuat perjalanan wisata musim gugur Anda semakin istimewa. Anda juga dapat menemukan Stimsin Hall yaitu sebuah bangunan aula yang tertua di kampus ini. Universitas modern ini berdiri di atas tanah seluas 250 hektar yang banyak ditumbuhi oleh pepohonan ivy berdaun merah.

Kampus Yansei juga meliputi beberapa kawasan menuju Gunung Ansan di sebelah utara. Bagi Anda yang memiliki jiwa petualang, Anda dapat pergi berjalan kaki di bawah rimbunnya pohon maple dan menapaki jalur berdek kayu.

7. Seoul Forest

Deretan pohon ek, ceri dan ginkgo di Seoul Forest, Korea Selatan
Deretan pohon ek, ceri dan ginkgo di Seoul Forest, Korea Selatan – ©lonelyplanet.com

Meskipun pohon-pohon yang paling umum dijumpai di Seoul Forest adalah pohon ek dan ceri, namun kehadiran pohon ginkgo akan semakin membuat daya pikat liburan musim gugur Anda di Korea Selatan. Berjalan di antara pepohonan yang menjulang lebih dari 200 meter akan menjadikan wilayah ini sebagai tempat wisata musim gugur terbaik di Seoul.

Anda dapat menuju taman saat matahari sore akan tenggelam yang semakin memaksimalkan nuansa romantis liburan Anda. Anda juga dapat memulai malam hari dengan mengunjungi salah satu kafe di Seoungsu-dong terdekat. Terdapat tiga pilihan kafe yang paling direkomendasi yaitu Changgo, Onion dan OR:ER.

Baca Juga:  Menjelajahi Tempat Wisata Tepi Sungai Melaka Malaysia

Please rate this

Tinggalkan sebuah komentar

Sila masukan komentar Anda!
Silakan masukan nama Anda di sini