7 Tempat Ngabuburit Favorit di Jakarta Saat Ramadan

0
401
7 Tempat Ngabuburit Favorit di Jakarta Saat Ramadan - ©koran-jakarta.com

Nongki.net – Ngabuburit adalah istilah yang sering dipakai saat bulan Ramadan. Ngabuburit merupakan kegiatan yang dilakukan saat sore hari sembari menunggu waktu berbuka puasa. Biasanya kegiatan ngabuburit juga dibarengi dengan berburu takjil sebagai menu untuk buka puasa. Di Jakarta ternyata memiliki beberapa tempat favorit yang biasa dijadikan tempat ngabuburit bukan hanya warga lokal tetapi juga masyarakat pendatang atau yang bekerja di wilayah Jakarta.

Seiring berlalunya waktu, kegiatan ngabuburit di bulan Ramadan bukan hanya diisi dengan jalan-jalan bersama keluarga, teman atau pacar sambil mencari menu takjil. Ngabuburit juga sudah bergeser ke arah mencari tempat hits yang kekinian serta instagramable untuk berfoto selfie. Saat ini telah berkembang beberapa tempat nongkrong hits dan kekinian untuk ngabuburit di Jakarta.

Nongki.net telah mereview 7 tempat favorit untuk ngabuburit di Jakarta. Penasaran? Yuk kita simak artikel selengkapnya!

Baca Juga:  12 Tips Liburan Seru Saat Puasa Ramadan

1. Taman Suropati

Tempat ngabuburit kekinian yang pertama adalah Taman Suropati. Di taman ini, Anda bisa menghabiskan waktu untuk ngobrol dan ketawa-ketiwi sama teman sambil menunggu adzan maghrib tiba. Suasana di taman ini sangat adem karena memang dikelilingi oleh pepohonan hijau di sepanjang Taman Suropati. Kalau waktu buka sudah tiba, Anda bisa langsung beli minum-minuman segar yang dijual di sepanjang taman. Satu hal yang nggak boleh Anda lewatkan saat ngabuburit di Taman Suropati yaitu mengunjungi Jalan Menteng, surganya makanan lezat saat buka puasa tiba.

2. Pasar Santa

Ngabuburit di pasar, memangnya bisa? Tenang dulu, kondisi di Pasar Santa bukan seperti kondisi di pasar tradisional pada umumnya. Konsep Pasar Santa sudah modern, sehingga jalanan di sekitar pasar sudah bersih. Di pasar ini, Anda dan teman-temanmu bisa jalan-jalan santai sambil melihat-lihat koleksi barang dagangan antik. Nah, ketika adzan maghrib sudah berkumandang, Anda bisa langsung mampir ke warung-warung kecil untuk membeli makanan dan minuman buka puasa.

3. Monumen Nasional (Monas)

Kawasan Monas yang cukup luas memang cocok dijadikan tempat ngabuburit kekinian. Kawasan ini sangat ramai dikunjungi anak-anak muda sepanjang Bulan Ramadan. Di sini, Anda bisa menunggu waktu buka puasa dengan duduk santai dan bercerita bersama teman. Anda yang memilih stay disini sampai waktu buka puasa tiba akan disuguhkan dengan pemandangan matahari terbenam yang sangat indah.

Baca Juga:  9 Tips Bangun Untuk Sahur Ketika Ramadan

4. Kota Tua

Kota Tua memiliki bentuk bangunan yang sangat khas, mirip bangunan yang ada di luar negeri. Jadi jangan heran
kalau tempat ini selalu ramai dikunjungi muda-mudi Jakarta selama Bulan Suci Ramadan. Sembari menunggu waktu buka puasa tiba, Anda bisa menghabiskan waktu untuk bermain sepeda atau hunting foto. Di dalam Kota Tua ada beberapa kafe kecil yang bisa Anda jadikan spot berbuka puasa bersama teman nanti.

5. Taman Situ Lembang

Kalau Anda sudah pernah ngabuburit di Taman Suropati, saatnya untuk ngabuburit di Taman Situ Lembang. Suasana di taman ini sangat adem dan asri karena dikelilingi oleh pepohonan yang rimbun, ditambah lagi danau buatan yang lumayan luas.

Anda bisa menghabiskan sisa-sisa waktu sebelum berbuka di taman ataupun di sekitar danau sambil memancing ikan. Kalau soal kuliner berbuka, Anda nggak perlu khawatir. Ada banyak tempat kuliner yang bisa Anda coba di sekitar Taman Situ Lembang. Penasaran sama suasananya? Langsung mampir yuk!

6. Taman Mini Indonesia Indah

Ngabuburit bareng keluarga dan teman di Taman Mini Indonesia Indah tampaknya seru! Tidak hanya jalan-jalan santai saja, tapi Anda juga bisa olahraga sore sembari menunggu waktu berbuka tiba. Ada banyak penjual makanan buka puasa di daerah ini. Anda nggak perlu khawatir mau berbuka dimana. Untungnya lagi, kawasan TMII dekat dengan Masjid At-Tin. Jadi Anda nggak perlu ribet cari tempat untuk sholat nanti.

7. Pasar Bendungan Hilir

Kepingin makan gorengan dan jajanan pasar lainnya? Anda bisa banget ngabuburit di Pasar Bendungan Hilir yang dikenal sebagai tempat ngabuburit kekinian. Tidak hanya bagi anak muda, tapi juga bagi ibu-ibu rumah tangga yang ingin menyiapkan hidangan berbuka untuk keluarga tercinta. Harga makanan di pasar ini sangat murah. Sayangnya, Pasar Bendungan Hilir selalu ramai didatangi pengunjung. Jika Anda malas mengantri dan tidak suka berdempetan dengan pembeli lain, usahakan untuk datang lebih cepat ya!

Bingung cari tempat ngabuburit kekinian selama Bulan Ramadan nanti? Tenang, tempat ngabuburit kekinian di atas bisa Anda kunjungi untuk ngabuburit bersama keluarga dan teman. Selamat berbuka puasa!

Baca Juga:  4 Resep Takjil Istimewa Pilihan Untuk Berbuka Puasa

Please rate this

Tinggalkan sebuah komentar

Sila masukan komentar Anda!
Silakan masukan nama Anda di sini