Nongki.net – Georgetown merupakan ibu kota dari negara bagian Pulau Penang atau Pinang. Kota bersejarah ini merupakan kota pelabuhan utama dan cukup penting di Selat Malaka. Pada tahun 1786, British East India Company membangun sebuah pelabuhan yang sibuk untuk melayani perdagangan antara China dan India. Oleh karena itu, kota ini memiliki banyak sekali bangunan bersejarah dan bahkan telah ditetapkan sebagai situs warisan dunia UNESCO. Selain wisata sejarah, Georgetown juga memiliki tempat wisata belanja untuk berburu oleh-oleh khas Malaysia.

Setelah berkeliling tempat bersejarah dan menghabiskan waktu di sekitar Penang, Georgetown dapat memberi alasan untuk mengisi koper dengan semua barang yang tidak boleh dilewatkan untuk dibawa pulang. Penang menawarkan banyak tempat wisata untuk memenuhi hasrat belanja Anda.

Wisata Belanja di Georgetown Penang Malaysia

Pada artikel kali ini, Nongki.net akan memberikan Anda informasi mengenai beberapa tempat wisata belanja saat Anda berlibur ke Georgetown, Penang – Malaysia. Simak artikel selengkapnya untuk mengetahui tempat wisata belanja terbaik di Georgetown Penang.

Baca Juga:  10 Tempat Wisata Belanja di Ho Chi Minh Vietnam

1. Lorong Kulit Flea Market

 

View this post on Instagram

 

A post shared by محمد رحمان محمد نور (@sangpersatanala) on

Jika Anda seorang backpacker yang memiliki dana terbatas, maka pasar loak Lorong Kulit adalah tempat wisata belanja terbaik untuk Anda. Pasar ini akan dipenuhi oleh pedagang serta pelancong untuk belanja murah di Georgetown, Penang. Anda dapat memiliki barang yang Anda sukai bahkan bisa melakukan tawar-menawar. Habiskan waktu untuk mencari oleh-oleh berkualitas khas Malaysia ketika berlibur ke Georgetown Penang dari pasar ini.

Lokasi: Jalan Dato Keramat

Jam Operasional: Buka setiap hari mulai pukul 09.00 – 24.00

Barang yang Dijual: Pakaian, Jaket, Celana, Elektronik, dan Makanan

2. Komtar Mall

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Met (@mametsan) on

Komtar adalah salah satu tempat wisata belanja terbaik di Georgetown, Penang. Mall yang terletak di lantai 58 ini menawarkan bukan hanya produk oleh-oleh, tetapi juga pemandangan yang menakjubkan ke seluruh Pulau Penang. Anda dapat melakukan wisata belanja sembari berfoto dengan latar belakang pemandangan pulau. Pusat perbelanjaan ini menjual banyak aneka pakaian yang berkualitas. Bukan hanya merek internasional, Anda juga bisa menemukan butik yang memamerkan karya designer lokal.

Lokasi: Georgetown Selatan (di sebelah hotel Trader)

Jam Operasional: Buka setiap hari mulai pukul 10.30 – 22.30

Barang yang Dijual: Pakaian, Jaket, Celana, Elektronik, dan Makanan

3. Prangin Mall

 

View this post on Instagram

 

A post shared by @nananagita_dp on

Berlokasi dekat dengan Komtar, Prangin Mall merupakan tempat wisata belanja terbesar di Georgetown, Penang. Jika Anda mencari buah tangan untuk keluarga dan teman tercinta maka mall ini merupakan tempat terbaik untuk membeli oleh-oleh. Prangin Mall banyak menawarkan toko pakaian, buku-buku, elektronik hingga restoran. Tempat wisata belanja berlantai 5 ini menawarkan segala hal yang diinginkan oleh para pelancong. Selain itu, Anda juga akan dimanjakan dengan beberapa resto yang menawarkan menu hidangan khas Malaysia.

Lokasi: Jalan Dr. Lim Chwee Leong

Jam Operasional: Buka setiap hari mulai pukul 10.00 – 22.00

Barang yang Dijual: Pakaian, Buku, Elektronik, Makanan

4. Cecil Street Market

 

View this post on Instagram

 

A post shared by siwe👸🏻 (@ainulyaqnn) on

Cecil Street Market adalah salah satu tempat wisata belanja yang tidak boleh Anda lewatkan ketika berlibur ke Georgetown, Penang. Pasar tradisional ini dibagi ke dalam 2 jalan utama, satu bagian khusus untuk menjual bahan makanan rumah tangga, kios daging, sayuran serta buah-buahan. Sedangkan untuk bagian yang lainnya menjual pakaian serta restoran. Jika Anda menginginkan tempat untuk berbelanja sekaligus mencoba street food, maka Cecil Street Market adalah tempat yang tepat.

Lokasi: 40-48, Lebuh Cecil, Georgetown

Jam Operasional: Buka setiap hari mulai pukul 07.00 – 12.00

Barang yang Dijual: Sayuran, buah-buahan, daging, pakaian, restoran dan street food

5. Penang Times Square

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Jimmy (@jimmylvh) on

Penang Times Square adalah salah satu pusat perbelanjaan di Georgetown, Penang. Tempat ini akan membantu bagi Anda yang bingung harus membeli apa selepas liburan di Georgetown. Penang Times Square memiliki banyak toko yang menawarkan produk sepatu dan pakaian.

Suasana berbelanja di Penang telah meningkat pesat dari tahun ke tahun. Hal ini dibuktikan dengan adanya 4 mall besar yang berdekatan dalam radius 1 kilometer. Selain pakaian dan sepatu, Penang Times Square juga memiliki hampir 20 jenis restoran dan kafe untuk memanjakan para wisatawan.

Lokasi: Jalan Dato Keramat

Jam Operasional: Buka setiap hari mulai pukul 10.00 – 22.00

Barang yang Dijual: Sepatu, Pakaian, Elektronik, dan Restoran

6. 1st Avenue Mall

 

View this post on Instagram

 

A post shared by @nananagita_dp on

Terletak dengan Komtar dan Prangin Mall, 1st Avenue Mall adalah pusat perbelanjaan modern yang dilengkapi dengan 7 lantai. Jika Anda mencari tempat wisata terbaik di Georgetown Penang, maka mall ini bisa menjadi pilihan yang ideal. 1st Avenue Mall merupakan tempat untuk berburu pakaian, buku, sepatu, elektronik, restoran dan cafe.

Selain itu, Anda juga akan dimanjakan oleh Bioskop, arena bowling, snooker center, dan karaoke. Berbelanja di 1st Avenue Mall dapat membuat liburan Anda di Georgetown Penang Malaysia menjadi tidak terlupakan.

Lokasi: 182 Jalan Magazine

Jam Operasional: Buka setiap hari mulai pukul 10.00 – 22.00

Barang yang Dijual: Pakaian, buku, elektronik, sepatu dan makanan

7. Pulau Tikus Market

 

View this post on Instagram

 

A post shared by 𝓙𝓮𝓼𝓼𝔂 𝓓𝓾𝓬𝓴 (@jessyduck.13) on

Pilihan tempat wisata belanja di Georgetown Penang yang terakhir adalah Pulau Tikus. Pulau Tikus adalah salah satu tempat terbaik bagi para pelancong untuk menikmati suasana pasar khas masyarakat Asia yaitu pasar malam. Anda akan menemukan berbagai jenis barang-barang di pasar malam ini. Mulai dari barang antik, tas tangan berdekorasi China, sepatu, pakaian, hingga jam tangan.

Selain itu, wisatawan juga akan dimanjakan dengan beberapa kios yang menjajakan street food yang merupakan menu makanan khas Malaysia.

Lokasi: Jalan Pasar dan Jalan Burma

Jam Operasional: Setiap Kamis hingga Selasa mulai pukul 18.00 – 24.00

Barang yang Dijual: Tas, pakaian, dompet, dan jam tangan

Baca Juga:  5 Museum Terbaik Dekat Orchard Road Singapura

Please rate this

Tinggalkan sebuah komentar

Sila masukan komentar Anda!
Silakan masukan nama Anda di sini