Nongki.net – Bali adalah sebuat tempat wisata di Indonesia dengan sejuta pesona. Tidak hanya dikalangan wisatawan lokal, turis internasional pun telah mengakui Bali sebagai destinasi liburan paling favorit. Pantai dengan pasir putih, adat dan kebudayaan, agama Hindu, serta keramahan warganya adalah daya tarik utama wisata Bali. Namun tahukah Anda, ternyata Bali juga memiliki beberapa tempat wisata angker dan berhantu. Tertarik untuk mengunjungi?

Tempat Wisata Angker dan Berhantu di Bali

Pantai Kuta, Danau Beratan, Pasar Sukawati adalah tempat wisata mainstream yang sudah sering dibahas. Ketika berlibur ke Bali, tempat tersebut sudah pasti dipadati oleh pengunjung dan menjadi destinasi wajib. Namun beranikah Anda berkunjungi ke beberapa tempat wisata berhantu di Bali? Pada artikel kali ini, Nongki.net akan membahas beberapa tempat wisata anti mainstream di Bali yang berhantu. Berani coba? Yuk kita simak artikel selengkapnya!

Baca Juga:  5 Hal Luar Biasa Untuk Dilakukan di Seminyak Bali

1. Pura Goa Lawah

 

View this post on Instagram

 

A post shared by SuRya d’ BaLi AIA (@suryadibali_aia) on

Pura Goa Lawah dikenal luas sebagai situs keagamaan yang cukup populer di Bali. Terletak di Desa Pesinggahan, antara Kabupaten Klungkung dan Karangasem Bali. Menurut penduduk setempat, tempat wisata ini juga disebut sebagai Gua Kelelawar.

Pintu masuk pura diapit oleh 2 pohon beringin tinggi yang mengarah ke balai-balai yang berada di dalam. Menurut kepercayaan lokal, di dalam pura tersebut terdapat sebuah makhluk mitos berupa naga yang biasa disebut dengan Naga Basuki. Tak jarang ketika para wisatawan sedang berkunjung ke pura ini, tiba-tiba terdengar suara-suara alami bernada tinggi yang muncul dari dalam goa. Hiiii seram.

Lokasi: Jalan Raya Goa Lawah, Desa Pesinggahan, Klungkung

2. Taman Festival Bali

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Randa Haidar (@randahaidar) on

Taman Festival Bali adalah salah satu tempat wisata berhantu di Bali. Taman yang terletak di wilayah Sanur ini merupakan tempat yang menyeramkan di Indonesia. Tempat wisata ini merupakan sebuah taman hiburan yang telah lama ditinggalkan dan terlantar hingga kini. Beberapa penuturan penduduk setempat mengatakan bahwa tempat ini telah menjadi sarang hantu.

Terdapat sebuah pentu gerbang yang kokoh, kafetaria yang kosong, serta beberapa bangunan yang tidak terawat sehingga menambah kesan mengerikan. Jika Anda cukup berani, Anda dapat berjalan menyusuri dedaunan lebat dan tanaman rambat liar, serta ukiran batu hias yang sudah berlumut. Kesan angker dari tempat ini sungguh sangat terasa meskipun pada siang hari.

Lokasi: Jalan Padang Galak, Kesiman, Kota Denpasar

3. Ghost Palace Hotel

 

View this post on Instagram

 

A post shared by alexandrzvm (@alexandrzvm) on

Tempat wisata berhantu di Bali berikutnya adalah Ghost Palace Hotel. Tempat initerletak di wilayah Bedugul di dataran tinggi Bali Tengah. Tempat wisata ini merupakan resort pegunungan yang telah lama ditinggalkan, sehingga kesan mengerikan langsung terlihat dari kejauhan. Jika Anda berencana pergi ke tempat wisata Danau Beratan dan Pura Ulun Danu, maka hotel ini akan mudah dilihat selama perjalanan.

Pada awal abad ke-19, PI Bedugul membangun taman rekreasi hotel dan resort yang dibangun di atas tanah yang suci di daerah pegunungan. Setelah ditinggalkan selama lebih dari 20 tahun, tempat wisata ini diyakini sebagai istana berhantu yang populer di Bali. Tempat wisata berhantu ini diyakini sebagai tempat paling angker di Bali meskipun pada siang hari.

Lokasi: Jalan Raya Baturiti, Batunya, Baturiti, Tabanan, Bali

4. Lost Plane, Kuta Selatan

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Abandoned Plane Bali (@abandonedplanebali) on

Tempat wisata angker dan berhantu selanjutnya adalah Lost Plane. Tempat wisata angker ini dapat Anda temukan saat melewati perjalanan sepanjang Bypass Bandara Ngurah Rai menuju Nusa Dua. Anda akan disambut dengan pemandangan pesawat yang berada di tengah-tengah rumput hijau.

Berdasarkan rumor yang beredar, pada awalnya pemilik tanah ini berencana membangun restoran mewah dari badan pesawat namun gagal. Kemudian pesawat tersebut secara dramatis ditinggalkan begitu saja di atas halaman yang hijau. Meskipun bukan tempat wisata resmi, namun bangkai pesawat ini mendapatkan beberapa kunjungan dari para pelancong setiap tahunnya.

Lokasi: Jalan Bypass Ngurah Rai, Kedonganan, Kuta, Kabupaten Badung

5. Gala Gala Underground House

 

View this post on Instagram

 

A post shared by A.L.Y (@crazyann10) on

Jika Anda kebetulan sedang berlibur di sekitar Nusa Lembongan, sediakan sedikit waktu untuk melihat tempat wisata menyeramkan yaitu Rumah Bawah Tanah Gala Gala. Menurut rumor yang beredar, tempat wisata ini terinspirasi oleh Cerita Pandawa yang mencari tempat persembunyian ke goa kuno untuk berlindung dari kejaran Korawa.

Beberapa penduduk setempat akan senang hati mengantarkan Anda untuk melihat rumah bawah tanah ini. Tempat wisata angker dan berhantu di Bali ini dibangun dengan kedalaman hingga 7 meter di atas tanah yang tandus. Setiap wisatawan yang berkunjung pasti akan dibuat takjub dengan ruang bawah tanah yang dilengkapi dengan ruang tamu, dapur, serta kamar tidur. Konon, tempat wisata ini telah dibangun sejak awal abad ke-19.

Lokasi: Desa Lembongan, Pulau Nusa Lembongan Barat, Jungutbatu, Nusapenida, Klungkung

6. Desa Bengkala

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Alit Murjana (@alitmurjana) on

Menjadi salah satu wisata angker dan berhantu di Bali, Desa Bengkala terletak di Kubutambahan. Pada umumnya oleh masyarakat lokal Bali dikenal sebagai Desa Tuli. Bukan tanpa alasan, karena sekitar lebih dari 2% populasi penduduk desa terlahir tuli sejak bayi. Dan kejadian ini telah berlangsung selama lebih dari 7 generasi.

Meskipun tidak bisa mendengar, namun penduduk desa memiliki sistem percakapan yang unik yang berasal dari kekurangan mereka. Para penduduk desa dapat bersuka cita dalam sebuah pertunjukan budaya seperti tarian, musik, seni bela diri dan lainnya. Suasana desa yang tradisional dan penduduknya yang tuli semakin menambah kesan sedikit mengerikan.

Lokasi: Desa Bengkala, Kubutambahan, Buleleng, Bali

7. Kuil Bawah Laut Pemuteran

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Underwater photography (@oceantrivia) on

Bali memang terkenal bukan hanya pantainya, tetapi keindahan alam bawah lautnya. Namun apa jadinya jika Anda menemukan tempat wisata angker dan berhantu bawah laut di Bali? Tentu ini menjadi salah satu tempat wisata yang unik. Anda dapat melakukan penyelaman bersama pemandu lokal untuk melihat Pemuteran Underwater Temple.

Berdasarkan sejarahnya, Kuil Hindu ini dibangun atas dasar proyek pelestarian lingkungan sebagai tempat tumbuh terumbu karang dan ikan-ikan. Namun tetap saja, karena berada di bawah laut, membuat kuil ini memiliki kesan mistis dan cukup menyeramkan. Itulah beberapa wisata angker dan berhantu di Pulau Bali. Semoga dapat menambah daftar tempat liburan anti mainstream Anda di Bali.

Lokasi: Jalan Singaraja-Gilimanuk, Pemuteran, Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Bali

Baca Juga:  VIDEO: Mengenal Upacara Kasodo Di Gunung Bromo

Please rate this

Tinggalkan sebuah komentar

Sila masukan komentar Anda!
Silakan masukan nama Anda di sini