Nongki.net – Dikenal sebagai salah satu negara dengan basis perusahaan teknologi terkemuka dunia, Taiwan cukup diminati sebagai destinasi wisata.

Negara yang memiliki nama resmi Republik Tiongkok (China) ini menawarkan banyak destinasi menarik meski luas wilayahnya hanya sekitar seperempat Pulau Jawa.

Kota metropolitan yang modern, bangunan realigi dan bersejarah, serta tempat-tempat yang indah dan alami menjadi bagian dari bentang alam Taiwan.

Tempat Wisata Murah dan Terbaik di Taiwan

Meskipun sudah menjadi kota metropolitan yang modern, ternyata Taiwan masih memiliki beberapa tempat wisata yang tidak bikin kantong Anda bolong.

Beberapa tempat wisata Taiwan ini memang sangat cocok bagi Anda para backpacker. Apapun kegiatan wisatanya, Taiwan hampir selalu mampu menyediakannya. Berikut adalah 7 tempat wisata murah namun tetap menawarkan kepuasan bagi turis di Taiwan:

1. Chiang Kai-Shek Memorial Hall

Chiang Kai-Shek Memorial Hall merupakan salah satu tempat wisata ikonik di Taiwan. Gedung yang berada di kawasan megah ini adalah sebuah balai yang dibangun untuk mengenang jasa-jasa presiden pertama mereka.

Selain mengagumi arsitekturnya, wisatawan akan dimanjakan dengan taman yang berada di sekeliling bangunan. Taman ini cocok bagi Anda yang ingin merasakan kesegaran udara di tengah kota sambil menikmati keindahan tanaman yang tentu dapat Anda abadikan untuk halaman instagram Anda. Situs resmi: Chiang Kai-Shek Memorial Hall.

Baca Juga:  5 Tempat Wisata Gratis Saat Liburan Ke Jepang

2. Wulai Valley Hot Spring

Beberapa tempat di Taiwan khususnya di wilayah Taipei, Anda akan mudah menemukan tempat wisata pemandian air panas. Namun beberapa tempat yang terkenal akan mematok harga yang tinggi untuk menikmatinya. Tentu bagi Anda yang backpacker akan memikir dua kali sebelum membeli tiket masuk tersebut.

Nah untuk mengatasi kendala tersebut, cobalah untuk berkunjung ke Wulai Valley Hot Spring atau Lembah Wulai. Di sini Anda dapat menikmati sumber mata air panas alami yang berada di bantaran sungai. Dan yang terpenting adalah untuk menikmati pemandian tersebut Anda tidak akan dikenakan biaya apapun alias gratis.

Namun disarankan untuk tidak mengunjunginya saat akhir pekan. Karena tempat wisata ini akan sangat dipadati oleh pengunjung lain.

Mencicipi kuliner lokal saat pergi berlibur atau mengunjungi tempat baru adalah hal yang wajib dilakukan. Untuk itu, jika Anda memang ingin merasakan cita rasa khas negara Taiwan, cobalah untuk pergi ke Raohe Night Market.
Pasar malam ini diyakini sebagai salah satu pasar malam paling tua di Taiwan. Tak heran jika suasana tradisionalnya akan terasa sangat kental saat Anda menginjakkan kaki di tempat ini.

Selain itu, Raohe juga berdekatan dengan Wufenpu, yaitu salah satu pasar grosir yang memungkinkan Anda untuk dapat berbelanja banyak barang dengan harga miring.

Jika Anda ingin berburu street food Taiwan, mulai dari yang tradisional hingga kekinian, maka disarankan untuk pergi ke Shilin Night Market pada sore hingga tengah malam. Dijamin bikin betah!

4. Sun Moon Lake

Sun Moon Lake dikenal sebagai danau terluas yang ada di Taiwan dan jadi wisata andalan di Taipei.
Yang membuat danau ini istimewa adalah pemandangan yang ada di sekeliling danau. Selain itu, danau ini memiliki warna air yang jernih. Anda tentu dapat berfoto sambil menikmati suasana pegunungan yang berada di belakangnya.
Untuk waktu terbaik, Anda disarankan untuk datang saat pagi hari sebelum matahari terbit atau saat senja ketika matahari akan tenggelam. Dijamin, pemandangan cahaya matahari dari tempat ini akan selalu terngiang di memori Anda tentang Taiwan.
Sewalah sepeda yang disediakan di sana untuk berkeliling melewati jembatan di sepanjang sungai. Perjalanannya cukup singkat, yankni hanya sekitar 30 menit yang akan terasa cepat, karena Anda akan disibukkan dengan mengagumi keindahan danau.
Baca Juga:  5 Wisata Gratis Bangkok Ini Jangan Anda Lewatkan

5. Gunung Gajah (Xiangshan Elephant Mountain)

Menikmati lanskap kota Taipei tidak hanya dari gedung yang tinggi. Serupa juga dapat Anda nikmati dari puncak Xiangshan atau Gunung Gajah ini.

Suasana kota Taipei akan langsung menyerbu mata Anda ketika Anda telah tiba di atas gunung.

Tenang saja, untuk mendaki gunung ini hingga ke puncak hanya memakan waktu sekitar 20 menit saja dengan medan yang tak terlalu berat. Jadi sangat aman bahkan untuk para pemula.

Sore hari saat matahari akan terbenam adalah waktu paling tepat untuk naik ke atas. Anda sekaligus dapat menikmati kilauan lampu kota di malam hari dari sini.

6. Kuil Mengjia Lungshan

Jika Anda suka wisata religi dan sejarah, Kuil Mengjia Longshan jadi tempat yang harus Anda kunjungi.

Selain menjadi tempat ibadah dan ritual keagamaan, tempat ini kerap dikunjungi para wisatawan mancanegara yang ingin belajar soal budaya setempat.

Kuil dengan sejarah panjang tersebut memiliki arsitektur khas China kuno yang megah. Datang saja ke Jalan Guangzhou, Wanhua, Kota Taipei. Dijamin asyik! Situs resmi: Kuil Mengjia Longshan.

7. Taipei 101

Menara pencakar langit setinggi 509 meter yang terletak di Xinyi District-Taipei ini merupakan gedung kebangaan warga Taiwan. Sejak tahun 2014, Menara Taipei 101 memperoleh predikat sebagai menara tertinggi di dunia.

Gedung tersebut kini berfungsi senagai Taipei World Financial Center. Namun, wisatawan bisa mengunjunginya dan naik ke lantai 80 untuk melihat pemandangan kota dari ketinggian. Saat perayaan tahun baru, gedung ini pasti disulap menjadi tempat pesta kembang api raksasa yang fantastis. Situs resmi: Menara Taipei 101.

Nah, sudah ada gambaran mau ke mana saja kan? Selamat berlibur ke Taiwan!

Baca Juga:  4 Destinasi Gratis Saat Liburan Ke Singapura

Please rate this

Tinggalkan sebuah komentar

Sila masukan komentar Anda!
Silakan masukan nama Anda di sini