7 Tips Mendapatkan Perut Six Pack Dengan Cepat

0
543
7 Tips Mendapatkan Perut Six Pack Dengan Cepat - ©magazine.job-like.com
7 Tips Mendapatkan Perut Six Pack Dengan Cepat - ©magazine.job-like.com

Nongki.net – Memiliki perut six pack adalah idaman bagi semua orang terutama pria. Namun untuk mendapatkan perut kotak-kotak tersebut merupakan perjuangan yang tidak mudah. Anda harus rajin berlatih kardio yang membakar lemak ekstra dalam tubuh. Semakin sedikit lemak yang terkankandung terutama di area perut maka akan semakin cepat pula perjalanan Anda menuju perut six pack.

Menurut hasil penelitian, kardio atau segala bentuk olahraga yang meningkatkan detak jantung sangat efektif dalam mengurangi lemak perut. Hal ini dapat membantu membuat otot perut Anda menjadi lebih terlihat. Latihan kardio secara terartur seperti 3-4 kali seminggu akan menurunkan lemak perut secara signifikan. Kegiatan kardio seperti berenang, jogging, bersepeda ataupun jalan cepat bisa Anda jadikan agenda rutin tiap hari.

Menghilangkan lemak saja tentu belum cukup untuk mendapatkan perut six pack. Pada artikel kali ini, Nongki.net telah merangkum 7 tips sederhana untuk mendapatkan perut six pack dengan cepat. Yuk kita simak artikel selengkapnya!

Baca Juga:  5 Cara Sehat Menambah Berat Badan Untuk Si Kurus

1. Latihan Otot Perut

Rektus abdominis adalah sebuah jaringan otot yang memanjang secara vertikal di sekitar perut manusia. Otot inilah yang dikenal orang awam sebagai six pack. Selain six pack, ternyata otot ini juga dapat berfungsi untuk membantu bernafas, batuk, hingga buang air besar.

Melatih otot-otot ini adalah kunci untuk meningkatkan massa otot dan mendapatkan perut six pack. Namun perlu diingat bahwa latihan otot perut saja belum cukup. Anda tetap harus melakukan kardio agar lemak di perut menjadi hilang. Pastikan Anda melakukan kardio yang diimbangi dengan latihan otot perut. Agar pembakaran lemak serta pembentukan six pack menjadi lebih maksimal.

Sit-up, bridges dan melakukan planks adalah beberapa contoh latihan perut yang pepuler dan dapat membantu memperkuat otot-otot perut serta menghasilkan penampilan six pack.

2. Tingkatkan Asupan Protein

Meningkatkan asupan makanan berprotein tinggi memiliki banyak manfaat yaitu dapat membantu menurunkan berat badan, melawan lemak perut serta mendukung pertumbuhan otot. Asupan protein dapat mempercepat jalan Anda menujut tampilan perut six pack.

Menurut sebuah penelitian, mengkonsumsi makanan berprotein tinggi dapat membantu meningkatkan perasaan kenyang lebih lama dan mengontrol nafsu makan. Hal ini telah dibuktikan dari hasil percobaan kepada 25 pria yang memiliki masalah kelebihan berat badan dan obesitas.

Mengkonsumsi protein setelah berolahraga juga dapat membantu memperbaiki dan membangun kembali jaringan otot serta membantu pemulihan otot. Pilihan makanan mengandung protein yang dapat Anda konsumsi sehari-hari diantaranya yaitu daging, telur, makanan laut, produk susu, kacang-kacangan serta biji-bijian. Dengan rajin berolahraga dan konsumsi protein, maka impian Anda mendapatkan perut six pack akan semakin lebih cepat.

3. Melakukan Latihan Interval Intensitas Tinggi

Latihan Interval Intensitas Tinggi atau High-Intensity Interval Training (HIIT) adalah suatu bentuk latihan yang melibatkan pergantian antara aktivitas ringan dan aktivitas berat. Sebagai contoh: Melakukan jalan cepat dan diselingi dengan berlari selama 30 detik setiap periodenya.

Berdasarkan hasil penelitian, melakukan latihan HIIT dapat menurunkan lemak tubuh dan membuatnya lebih cepat untuk mendapatkan perut six pack. Latihan HIIT juga dapat menjaga kesehatan jantung serta meningkatkan pembakaran lemak. Selain berlari, Anda juga dapat menambahkan gerakan melompat, push-up, sit-up sebagai selingan aktivitas berat.

Baca Juga:  Cowok Juga Perlu Detoks Agar Tubuh Fit

4. Jaga Hidrasi Cairan Tubuh

Air memiliki peran yang penting untuk setiap aspek kesehatan. Air juga memainkan peran penting dalam sistem pembuangan hingga mengatur suhu tubuh. Tetap terhidrasi dengan baik juga dapat membantu meningkatkan sistem metabolisme Anda, membakar lemak ekstra di perut dan membuatnya lebih cepat untuk membentuk perut six pack.

Menurut sebuah penelitian, meminum air sebanyak 500 mililiter dapat meningkatkan pengeluaran energi sebesar 24% sampai 60 menit setelah makan. Penelitian lain juga menunjukkan bahwa meminum air juga bisa mengurangi nafsu makan serta menurunkan berat badan.

Kebutuhan air dapat bervariasi berdasarkan berbagai faktor seperti jenis kelamin, usia, berat badan dan tingkat aktivitas. Namun disarankan untuk meminum sekitar 1-2 liter air putih setiap hari untuk menjaga hidrasi cairan tubuh dengan baik.

5. Hindari Makanan Olahan

Makanan olahan yang berat seperti keripik, kue dan junk food biasanya memiliki kandungan karbohidrat, lemak serta natrium yang tinggi. Menghindari makanan sampah yang tidak sehat dan menukarnya dengan menu diet sehat akan membantu meningkatkan penurunan berat badan. Serta mengurangi lemak di perut dan membantu mencapai perut six pack dengan cepat.

Nutrisi dalam menu diet sehat yang kaya akan protein dan serat akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Ganti menu gorengan, makanan dan minuman manis dengan buah-buahan, sayuran, kacang dan biji-bijian.

6. Mengurangi Asupan Karbohidrat

Mengruangi asupan karbohidrat dapat membantu menghilangkan lemak ekstra dan mendapatkan perut six pack. Mengkonsumsi banyak karbohidrat dapat menyebabkan lonjakan kadar gula darah yang membutuhkan banyak energi untuk mencernanya.

Ganti sebagian jam makan Anda yang berisi karbohidrat dengan menu kacang atau biji-bijian. Berdasarkan hasil penelitian, makan biji-bijian dalam jumlah tinggi dapat mempercepat penurunan berat badan dan mengecilkan lingkar pinggang. Hindari menu karbohidrat tinggi seperti pasta, kue kering, dan makanan olahan terutama di malam hari.

7. Perbanyak Makanan Berserat

Menambahkan makanan berserat dalam menu makan Anda dapat membantu meningkatkan penurunan berat badan dan mendapatkan perut six pack. Serat dapat bergerak secara bebas di usus sehingga dapat membersihkan makanan yang tidak tercerna dengan baik. Selain itu, serat juga dapat memperlambat pengosongan lambung sehingga akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Fakta penelitian menunjukkan bahwa meningkatkan asupan serat sebanyak 14 gram sehari dapat membantu menurunkan berat badan lebih cepat. Selain itu serat juga dapat menghambat penumpukan lemak dalam tubuh. Buah-buahan, sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan adalah beberapa contoh dari makanan yang mengandung serat tinggi. Anda dapat menambahkan makanan tersebut dalam menu makanan Anda agar lebih cepat membakar lemak perut serta mempermudah pembentukan otot perut six pack.

Itulah 7 tips untuk mendapatkan perut six pack dengan cepat. Yang terpenting dari tips ini adalah Anda melakukannya secara konsisten. Karena perut six pack tidak dapat dibentuk dalam waktu yang singkat. Anda memerlukan beberapa minggu atau bulan untuk mendapatkan perut six pack. Tergantung dari seberapa keras Anda berlatih dan menerapkan tips sederhana ini. Semoga berhasil! Sumber: Latihan Otot Perut

Baca Juga:  Rajin Fitness? Yuk Coba Tantangan Ini Agar Tubuh Lebih Sehat dan Bugar

Please rate this

Tinggalkan sebuah komentar

Sila masukan komentar Anda!
Silakan masukan nama Anda di sini