Nongki.net – Paris adalah sebuah kota yang terletak di sungai Seine. Ibu kota negara Perancis ini memiliki banyak sekali tempat wisata memesona yang menarik banyak turis mancanegara ke Paris. Sehingga tidak mengherankan jika Paris merupakan salah satu kota tujuan wisatawan paling populer di dunia. Terbukti dengan jumlah kunjungan wisatawan asing yang mencapai 30 juta orang per tahun.

Pada artikel kali ini, Nongki.net akan membahas mengenai 8 tempat wisata paling memesona di Paris Perancis. Semoga dengan adanya artikel ini, dapat menambah wawasan serta sebagai referensi liburan Anda ketika berlibur ke Paris Perancis. Lantas tempat wisata mana saja yang wajib dikunjungi selama di Paris? Untuk informasi lebih lanjut, yuk kita simak artikel selengkpanya!

Table of Contents

1. Musée d’Orsay

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Musée d’Orsay (@museeorsay) on

Terletak di dekat dengan sungai Seine yang terkenal, terdapat museum yang memesona untuk dikunjungi. Museum ini memamerkan sebagian besar karya seni Perancis mulai dari tahun 1848 hingga 1914. Dikalangan turis mancanegara, museum ini terkenal karena koleksi lukisan, pahatan, fotografi dan karya seni lainnya. Musée d’Orsay adalah salah satu tempat wisata di Paris yang harus Anda kunjungi setidaknya minimal satu kali ketika berlibur ke Perancis.

Setelah lelah berkeliling museum, Anda juga dapat mencoba menikmati hidangan khas Perancis yang berada di dalam museum. Beberapa cafe yang terkenal diantaranya The Café Campana, Café de l’ours, dan Restaurant.

Jam Operasional: Buka setiap hari Selasa, Rabu, Jumat, Sabtu dan Minggu mulai pukul 09.30 – 18.00

Stasiun Metro terdekat: Solférino

Harga Tiket Masuk: Sekitar €12 per orang

Baca Juga:  10 Gua Terpopuler di Dunia Yang Harus Dijelajahi

2. Museum Le Louvre

 

View this post on Instagram

 

A post shared by SUNNYLIFE (@sunnylifeaustralia) on

Museum Le Louvre atau The Louvre adalah salah satu museum seni terbesar di dunia. Selain itu, museum yang merupakan bekas benteng dan istana kerajaan ini sebagai museum paling bersejarah di Paris. Koleksi mulai dari abad ke 17 sebelum masehi hingga pertengahan abad ke-19 ini membuat museum ini sebagai salah satu galeri seni terbaik di dunia.

Le Louvre menyimpan lukisan masterpiece asli karya terkenal dari Leonardo da Vinci dan Vermeer. Dibutuhkan waktu sekitar 2-3 hari jika Anda ingin menjelajahi keseluruhan ruangan museum The Louvre.

Saat berkunjungi ke museum ini, jangan lewatkan untuk melihat ruangan Denon Wing yang menampilkan lukisan Mona Lisa. Sully Wing untuk melihat karya Helenistik, koleksi barang antik Mesir, Great Sphinx of Tanis, dan Venus de Milo. Sedangkan Richelieu Wing untuk menyaksikan lukisan Napoleon II.

Fakta menarik tentang lainnya tentang Museum The Louvre adalah pertama kali dibuka pada tahun 1293 ketika Revolusi Perancis dengan memiliki koleksi hanya 537 karya seni. Kemudian Napoleon pada tahun-tahun berikutnya Napoleon memutuskan untuk mengganti nama menjadi Louvre Musée Napoléon dan menambah koleksi. Lukisan terkenal Mona Lisa sempat dicuri dan kemudian pada tahun 1911, lukisan tersebut dibingkai dengan kaca anti peluru dan dijaga ketat oleh petugas serta kamera selama 24 jam penuh.

Jam Operasional: Buka setiap hari mulai pukul 06.00 – 21.45

Stasiun Metro terdekat: Louvre Rivoli dan Palais Royal Musée du Louvre

Harga Tiket Masuk: Sekitar €24 per orang

3. Catacombs of Paris

 

View this post on Instagram

 

A post shared by تورلیدر پاریس Kamyar (@kamyar.in.paris) on

Sebuah tempat wisata yang menakutkan namun tetap menarik untuk dikunjungi. Itulah gambaran dari Catacombs of Paris atau Katakombe Paris. Tempat wisata ini berupa labirin lorong bawah tanah sepanjang 20 meter. Namun tidak ada yang tahu secara persis berapa banyak jumlah terowongan atau ruangan yang ada di Katakombe. Tempat wisata ini memungkinkan Anda untuk menelusuri sejarah kelam dan arsitektur Paris.

Di dalam terowongan yang gelap tersebut, Anda akan melihat begitu banyak tulang-belulang serta tengkorak manusia. Diperkirakan terdapat 6 hingga 7 juta rangkaian tengkorak yang mengisi lorong bawah tanah tempat wisata Katakombe. Bahkan usia tulang yang paling tua diprediksi berasal dari 1.200 tahun yang lalu. Pemerintah Paris tidak mempromosikan Catacombs seperti tempat wisata lain pada umumnya. Namun tetap saja, wisata Katakombe akan memberikan pengalaman yang unik ketika Anda berlibur ke Paris Perancis.

Jam Operasional: Buka setiap hari mulai pukul 10.00 – 20.30. Kloter terakhir untuk masuk adalah pukul 19.30

Stasiun Metro terdekat: Denfert Rochereau

Harga Tiket Masuk: Sekitar €30 per orang

4. Eiffel Tower

 

View this post on Instagram

 

A post shared by @traveleasy.1 on

Belum sah rasanya jika berlibur ke Paris Perancis namun tidak berkunjung ke Menara Eiffel. Struktur menara besi setinggi 300 meter ini berdiri di sisi selatan sungai Seine. Menara Eiffel memiliki tiga tingkatan dengan sebuah platform observasi. Semua ruang tingkatan tersebut dihubungkan dengan tangga dan lift. Menara ini akan disinari oleh lampu setiap hari mulai dari matahari terbenam hingga pukul 01.00 pagi dan pukul 02.00 pagi selama musim panas. Saat itulah menara ini terlihat paling spektakuler.

Anda mungkin akan bersusah payah karena mengantri untuk naik hingga ke puncak. Namun pemandangan yang ditampilkan akan membayar segala usaha yang Anda lakukan. Ikon utama dari Kota Paris Perancis ini berhasil menarik kunjungan wisatawan sebanyak 7 juta orang per tahun.

Jam Operasional: Buka setiap hari mulai pukul 09.00 – 24.00 selama pertengahan Juni hingga awal September. Dan pukul 09.30 – 11.00 pada bulan lainnya.

Stasiun Metro terdekat: Champ de Mars / Tour Eiffel on line RER C

Harga Tiket Masuk: Sekitar €7 per orang jika Anda bersedia menaiki 704 anak tangga. Dan €7 per orang jika Anda menggunakan akses lift hingga lantai kedua.

5. Seine Boat Cruise

 

View this post on Instagram

 

A post shared by sara (tan) christensen 👩🏻‍💻✌🏼💄 (@saratan) on

Membelah jantung kota Paris, sungai Seine memungkinkan Anda untuk menjelajahi kota dengan pemandangan yang memesona dari atas kapal pesiar. Terdapat beberapa pilihan kapal pesiar yang bisa Anda gunakan yaitu Bateaux Mouches Seine Cruise, Bateaux Parisiens Seine Cruise, Batobus Seine Cruise, Canauxrama Seine Cruise, dan pilihan lainnya. Para wisatawan juga dapat menikmati santap sarapan pagi atau makan siang dari atas pesiar. Disediakan juga menu sampanye hingga makan malam.

Anda juga dapat mengikuti pelayaran tur singkat yang memungkinkan untuk menjelajahi seisi kota melalui jalur sungai. Secara total, terdapat 8 perhentian termasuk dekat Menara Eiffel, Katedral Notre Dame, dan Museum Le Louvre.

Harga Tiket Masuk: Mulai dari €10 per orang hingga €200 untuk pelayaran eksekutif dengan hidangan Candle Light Dinner

6. Notre-Dame de Paris

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Paris is Life 💕 (@parisislife_) on

Salah satu gereja Katolik paling terkenal di Paris, Katedral Notre-Dame de Paris dikenal karena arsitekturnya yang sangat memesona. Ukiran batu dengan pahatan rumit menghiasi tiga pintu masuk: Pintu The Last Judgmentl, Pintu Selatan atau Pintu Saint of Anne, dan pintu the Virgin. Selain itu terdapat juga detail pahatan dari patung Gargoyle, Rose Window, Great Organ, Relik, serta Menara dan Crypt.

Untuk melihat Gargoyle dan pemandangan panoramik dari puncak menara, Anda harus menaiki 387 anak tangga. Persiapkan kondisi fisik dan tubuh sebelum Anda memutuskan untuk pergi hingga ke atas.

Jam Operasional: Buka setiap hari Senin sampai Jumat mulai pukul 08.00 – 18.45. Hari Sabtu dan Minggu buka pukul 08.00 – 19.45

Stasiun Metro terdekat: St-Michel Notre Dame – RER B | St-Michel Notre Dame – RER C

Harga Tiket Masuk: Masuk gratis, tetapi pengunjung akan akan dikenakan tiket untuk menaiki menara sebesar €8,50 dan akses ruang bawah tanah €6

7. Saint Chapelle

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Wiktoria Rogacka-Hu (@vickvickyvicka) on

Berada sekitar satu blok dari katedral Notre-Dame de Paris, Saint Chapelle adalah salah satu tempat wisata memesona untuk dikunjungi di Paris Perancis. Jendela-jendela berkaca ptri membentuk sebagian besar langit-langit gereja. Sehingga akan memberikan efek kristal berwarna-warni ketika Anda masuk ke dalamnya. Pagi dan sore hari adalah waktu terbaik untuk mengunjungi gereja ini. Karena matahari berada di sudut yang memancarkan cahaya menembus jendela gereja dan memberikan efek menakjubkan.

Paris adalah kota romantis di dunia yang memiliki banyak keajaiban arsitektur paling indah. Jika berkunjung ke Paris jangan lewatkan untuk mampir ke Katedral Notre-Dame de Paris dan Saint Chapelle karena letaknya yang berdekatan.

Jam Operasional: Buka setiap hari mulai pukul 09.30 – 17.00

Stasiun Metro terdekat: Cité, line 4

Harga Tiket Masuk: Sekitar €10 per orang dewasa

8. Luxembourg Gardens

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Caroline✨Wellness Travel (@sweetcarolinaj) on

8. Luxembourg Gardens

Selain arsitektur yang memesona, kota Paris Perancis juga terkenal dengan taman-taman yang hijau. Anda dapat mengunjungi tempat wisata Luxembourg Gardens yaitu taman paling berharga dan memesona di Paris. Jika Anda kebetulan berlibur ketika musim panas atau semi, maka taman akan dihiasi dengan dedaunan hijau. Di seluruh tempat wisata ini terdapat lebih dari 100 patung yang menghiasi halaman yang berasal dari abad ke-19.

Jam Operasional: Buka setiap hari mulai pukul 08.30 – 21.30

Stasiun Metro terdekat: Luxembourg RER

Harga Tiket Masuk: Gratis

Baca Juga:  5 Tempat Wisata Terbaik di Negara Australia

Please rate this

Tinggalkan sebuah komentar

Sila masukan komentar Anda!
Silakan masukan nama Anda di sini