Nongki.net – Gedung pencakar langit yang megah, seni mural yang berwarna-warni, taman yang hijau merupakan gambaran sempurna tempat-tempat wisata yang instagramable di Singapura. Negara kecil yang letaknya berdekatan dengan kota Batam Indonesia ini telah memikat hati banyak fotografer dari berbagai belahan dunia.

Pada artikel kali ini, Nongki.net akan membahas seputar 9 tempat wisata instagramable paling terbaik di Singapura. Tempat mana saja? Yuk kita simak artikel selengkapnya!

 1. Singapore Botanic Gardens

Berada di dekat jalur khatulistiwa membuat SIngapura menjadi salah satu negara yang tumbuh subur dengan taman-taman yang indah serta memesona. Salah satu taman yang instagramable di Singapura adalah Singapore Botanic Gardens.

Di sini, Anda akan disambut dengan pemandangan hijau sejauh mata memandang. Singapore Botanic Gardens merupakan rumah bagi begitu banyak tanaman dan jenis pepohonan yang rimbun. Jika Anda mencari spot foto berlatar belakang hijau, maka ini adalah tempat yang sempurna. Setiap sudut di taman ini bisa menjadi spot yang terbaik sebagai objek fotografi. Begitu Anda menginjakkan kaki di taman ini, Anda akan langsung tahu bahwa ini memang tempat wisata instagramable terbaik di Singapura.

Lokasi: 1 Cluny Road

2. Supertree Grove and Cloud Forest

Gardens by The Bay adalah salah satu tempat instagramable terbaik di Singapura berikutnya. Di sini Anda dapat menemukan Supertree Grove, yaitu arsitektur taman yang menyerupai pohon raksasa yang ditumbuhi dengan daun beraneka warna dan merambat. Anda dapat pergi mengunjungi tempat ini sejak pagi hingga malam hari. Mengunjungi Supertree Grove pada malam hari akan memberikan Anda pengalaman yang berbeda. Taman ini akan dihiasi oleh lampu neon berwarna-warni yang tentu akan membuatnya menjadi semakin hidup dan meriah.

Malam hari adalah waktu yang paling ideal untuk fotografi malam dengan pencahayaan yang sempurna. Selain itu, terletak di samping Supertree Grove, terdapat Cloud Forest yang merupakan ruang berlantai enam yang dikelilingi oleh air terjun dan tanaman tinggi. Taman ini memang menjadi tujuan para pelancong untuk mengabadikan momen terbaik mereka saat berlibur di Singapura.

Lokasi: 18 Marina Gardens Dr

Baca Juga:  10 Tempat Wisata Anti Mainstream di Singapura

3. Marina Barrage

Marina Barrage merupakan tempat terbuka untuk menikmati cakrawala langit Singapura yang berwarna biru cerah. Selain itu, Anda juga dapat menikmati pemandangan Singapura berupa gedung-gedung pencakar langit dari kejauhan. Tempat ini juga merupakan tempat wisata paling instagramable untuk mengabadikan Singapura dari bidikan dengan sudut yang lebih luas.

Beberapa orang bahkan memanfaatkan tempat wisata ini sebagai tempat untuk menerbangkan layang-layang. Ketika Anda pergi berlibur ke Singapura, maka Nongki.net sarankan untuk mampir menghabiskan sore hari di tempat ini untuk menangkap esensi nyata dari pemandangan Singapura.

Lokasi: 8 Marina Gardens Dr

4. Tiong Bahru

Tingkatkan kemampuan fotografi jalanan Anda saat berkunjung ke salah satu spot instagramable terbaik Singapura yaitu Tiong Bahru. Lingkungan toko-toko vintage, cafe, dan beberapa rumah berbangunan rendah bisa Anda temukan di sini. Tiong Bahru merupakan tempat yang sering dipenuhi oleh para fotografer pemula. Dinding berwarna-warni yang dicat dengan begitu selaras dan proporsional dapat memberikan latar belakang foto menjadi lebih hidup.

Lokasi: 9A Boon Tiong Road

5. Sentosa Island

Sentosa Island adalah tempat yang ideal untuk menikmati kesenangan sekaligus ketenangan. Sebagian besar tempat wisata instagramable di Singapura dapat Anda temukan di pulau ini. Mulai dari pohon Ficus yang berusia lebih dari satu abad hingga Allanbroke Road yang tenang. Sentosa Island menawarkan banyak tempat untuk merenung dan meremajakan diri.

Selain itu, pulau ini juga memiliki banyak sekali spot-spot fotografi. Terlepas dari banyaknya pengunjung yang datang ke pulau ini, Nongki.net menyarankan Anda untuk mencari spot yang jarang dilalui oleh orang-orang. Agar Anda dapat mengeskplore Pulau Sentosa dengan lebih tenang.

Lokasi: Sentosa Island, Singapore

6. Little India

Jika Anda mencari spot tempat wisata yang berwarna-warni maka pergilah ke Little India di Singapura. Tempat ini akan mengabadikan momen liburan Anda dalam bingkai yang penuh warna. Tempat wisata instagramable ini banyak sekali direkomendasikan oleh para pelancong yang gemar dengan fotografi. Jalanan di tempat wisata ini biasanya akan banyak dipenuhi oleh wisatawan. Dan apabila Anda ingin berfoto bersama dengan orang lokal maka disarankan untuk bertanya dengan sopan, sebab tidak semua orang terbuka dan mau diajak berfoto.

Lokasi: Little India Lane

7. Chinatown

Desain, dekorasi, serta wisata kuliner bercampur menjadi satu di Chinatown. Tempat ini juga merupakan salah satu paling instagramable di Singapura. Menjelajahi wilayah dengan rona merah yang mencolok, Chinatown akan membawa level fotografi Anda ke tingkat berikutnya. Berjalan-jalan mengitari Chinatown memberikan Anda banyak objek untuk diabadikan. Siapkan baterai dan memory perangkat foto Anda sebelum berkunjung ke Chinatown di Singapura.

Lokasi: Chinatown Station

8. Merlion Park

Merlion Park adalah salah satu tempat wisata kebanggaan Singapura. Patung Singa berbadan ikan dan bercat putih ini telah lama menjadi simbol negara Singapura. Tempat ini tentu saja menjadi spot wisata instagramable terbaik di negara singa ini. Selain itu, Anda juga dapat berfoto dengan latar belakang gedung-gedung pencakar langit yang menjulang tinggi.

Lokasi: 1 Fullerton Road

9. Haji Lane

Haji Lane adalah tempat wisata yang sempurna serta instagramable untuk mendapatkan potret kekinian di Singapura. Pintu yang semarak, mural dan grafiti berwarna-warni akan menambah sentuhan menakjubkan pada foto liburan Anda. Selain itu, tempat ini juga sangat cocok bagi Anda yang gemar melakukan potret fashion jalanan.

Namun sayangnya, sebagian besar tempat ini akan dipadati oleh turis dan wisatawan. Sehingga sangat sulit untuk menemukan spot yang sepi pengunjung. Anda juga dapat menjadikan keramaian tempat ini sebagai objek foto yang menarik.

Lokasi: Downtown Region

Baca Juga:  10 Tempat Wisata Romantis Untuk Honeymoon di Singapura

Please rate this

Tinggalkan sebuah komentar

Sila masukan komentar Anda!
Silakan masukan nama Anda di sini