9 Tempat Wisata Murah ala Backpacker di Bangkok 5/5 (2)

0
414
9 Tempat Wisata Murah ala Backpacker di Bangkok - ©nationalgeographic.com
9 Tempat Wisata Murah ala Backpacker di Bangkok - ©nationalgeographic.com

Nongki.net – Bangkok merupakan ibu kota sekaligus kota terbesar di Thailand. Kota yang berada di tepi barat Sungai Chao Phraya ini diklaim sebagai salah satu kota dengan pertumbuhan gedung pencakar langit tercepat di dunia. Bangkok juga sangat kaya akan situs-situs budaya yang membuat kota ini menjadi salah satu tujuan wisata paling populer di dunia.

Meskipun memiliki pertumbuhan ekonomi dan gedung yang sangat cepat, ternyata Bangkok masih menyimpan banyak tempat wisata murah yang ramah bagi kantong backpacker. Bagi Anda yang belum pernah ke Bangkok atau ingin pergi namun dengan anggaran yang terbatas, wisata murah bukanlah hal yang mustahil.

Bangkok masih menyediakan banyak pilihan bagi para wisatawan yang ingin berlibur ala backpacker dengan budget minimal. Beberapa tempat wisata di bangkok menawarkan harga yang terjangkau bahkan Anda dapat mengunjunginya secara gratis. Apa saja? Berikut Nongki.net rangkum 9 tempat wisata murah di Bangkok, yuk simak artikel selengkapnya!

Baca Juga:  Berbasah-basah Ria di Festival Songkran Thailand

1. Kuil Wat Pho

Kuil Wat Pho terletak di pusat kota Bangkok. Kuil yang merupakan kuil terbesar, tertua dan terkenal di Bangkok ini adalah rumah bagi patung Buddha emas dengan tinggi 46 meter. Bahkan patung Buddha yang berada di kuil ini merupakan yang terbesar di Thailand.

Setiap harinya para wisatawan akan memadati tempat wisata gratis ini. Terlebih lagi saat akhir pekan atau musim liburan tiba. Sehingga Anda diharapkan datang saat hari biasa atau low seasons liburan jika ingin puas berkeliling di dalam kuil. Anda juga diharapkan untuk selalu menjaga kesopanan baik itu ucapan maupun tingkah laku, karena meskipun telah dijadikan tempat wisata kuil ini tetap merupakan rumah ibadah bagi umat Buddha.

2. Sungai Chao Phraya

Chao Phraya merupakan salah satu ikon tempat wisata terfavorit di Bangkok. Tempat ini juga dikenal sebagai Venice of Thailand karena memiliki suasana seperti di Kota Venice. Yaitu dikelilingi sungai-sungai yang dijadikan sebagai jalur transportasi.

Meskipun kehidupan modern telah berkembang pesar di Bangkok, namun sungai ini tetap menjadi salah satu pilihan jalur transportasi. Anda dapat berkeliling Kota Bangkok menggunakan kapal dan berbaur dengan warga lokal yang sedang melakukan aktivitas sehari-hari.

Selama perjalanan, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam serta kehidupan modern yang bercampur secara harmonis di Kota Bangkok. Perjalanan menggunakan perahu ini juga semakin tidak terlupakan karena harganya yang relatif murah.

3. Museum Sejarah Siam

Mempelajari sejarah sebuah negara adalah sesuatu yang sangat menyenangkan, apalagi kalau Anda berdiri langsung di tempat itu dan mempelajarinya secara seksama.

Di museum ini, Anda bisa melihat budaya, seni, dan budaya agama yang sejak dari dulu dipercaya oleh masyarakat Thailand.

Di sini Anda juga dapat bertanya dengan lokal dan para pemandu di museum ketika Anda memiliki pertanyaan. Anda tidak perlu membayar mahal untuk masuk ke dalam museum ini, Anda hanya perlu menyisihkan sedikit dari baht Thailand, dijamin tidak akan merusak rencana Anda untuk liburan murah ke Bangkok.

4. Kuil Wat Arun

Berlokasi tepat di sebelah Grand Palace, pura atau candi Wat Arun telah berdiri gagah dan kokoh sejak jaman dahulu kala.

Apabila dilihat dari kejauhan, mungkin detil dari candi ini tidak terlalu terlihat, tetapi apabila Anda berjalan lebih dekat, dan memanjat atau menaiki tangga sampai ke titik atas, Anda akan kemudian menyadari bahwa candi ini terdiri dari potongan-potongan mosaic yang berwarna dan tidak monoton hitam seperti candi-candi lain pada umumnya.

Apabila Anda telah mencapai titik tangga tertinggi, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan sungai yang indah dan menawan.

Baca Juga:  Mario Maurer Rekomendasikan Tiga Wisata Thailand Ini

5. Pasar Murah Chatuchak

Dengan lebih 15.000 toko, Anda akan disuguhkan dengan pasar terbesar di Thailand yang terletak di Bangkok. Mayoritas komoditi yang di jual di Pasar Chatuchak ini adalah toko yang memperjualbelikan pakaian, baju, dan segala bentuk fashion.

Pasar ini sangat terkenal karena harganya yang murah. Hal ini juga yang menyebabkan begitu banyak wisatawan mancanegara yang rela menghabiskan waktu berjam-jam di tempat ini, untuk membawa pulang pakaian baik itu untuk dipakai sendiri, dijadikan oleh-oleh untuk keluarga dan teman-teman terdekat, atau bahkan dijual.

Anda tidak perlu khawatir dengan harganya karena bahkan Anda bisa menawar harga, dan mereka akan mempertimbangkan, seperti pasar lain pada umumnya. Yang perlu Anda perhatikan lebih adalah barang-barang berharga, jangan sampai kehilangan di tempat ini!

6. Taman Kota Lumphini

Apabila Anda ingin bersantai saat berjalan-jalan di Bangkok, taman ini bisa menjadi salah satu pilihan yang bisa Anda ambil. Liburan murah ke Bangkok bukan suatu hal yang susah apabila Anda tau tempat-tempat mana yang menawarkan hiburan.

Anda dapat bersantai atau melakukan aerobik disini saat siang menuju sore hari, biasanya wisatawan dan masyarakat sekitar bersantai dan berolahraga ketika pukul 5 sore, namun pada pukul 6 sore, semua aktivitas di taman ini biasanya akan berhenti karena ada lagu kebangsaan Thailand yang akan dikumandangkan.

Anda dapat menikmatinya sembari melihat atraksi yang disajikan bersama dengan lagu tersebut untuk benar-benar menikmati Thailand dan Bangkok.

7. The Sky Bar (Vertigo)

Mungkin tempat ini akan tidak cock bagi para pencari liburan murah di Bangkok karena harga dari makanan dan minuman yang begitu mahal, namun sesekali dalam seumur hidup, Anda harus menikmati berpesta bersama teman-teman terdekat di tempat ini.

Anda dapat menikmati pesta yang terus berlanjut sampai pagi hari ditemani dengan nuansa pesta yang luar biasa. Di tempat ini rasanya setiap hari seperti perayaan tahun baru! Namun jangan terlalu sering juga yah, mungkin semalam di tempat ini bisa menghabiskan uang yang cukup sangat banyak.

8. Kuburan Pesawat Aeroplane Graveyard

Terletak dekat stasiun Ramkamhaeng, Bangkok, Anda dapat melihat kumpulan pesawat terbang yang rusak, tua, dan tidak lagi terurus. Di tempat ini tidak ada hiburan yang bisa Anda dapatkan, Anda hanya akan disuguhkan dengan pemandangan begitu banyak pesawat yang telah tua dan dibuang dalam waktu lama.

Anda perlu memberikan beberapa jumlah uang kepada anak-anak di desa tersebut untuk mereka menunjukkan kepadamu lokasi dimana pesawat-pesawat tersebut ada.

Memang terkadang beberapa turis tidak mau memberikan uang tersebut, namun hanya dengan memberikan seberapa, Anda berkesampatan mendapatkan foto yang menarik dan sangat instagrammable!

9. Bangkok’s 24 hour Flower Market

Apabila Anda ingin mempelajari budaya Thailand secara lebih mendalam, Anda dapat mengunjungi tempat ini, dan waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah malam hari, Anda dapat menyaksikan para pengusaha bunga yang sedang bekerja dan mempersiapkan bunga untuk diletakkan pada pura, candi, pernikahan seseorang, atau acara-acara kebudayaan lain yang sedang berlangsung di Bangkok.

Dengan datang dan menyaksikan sendiri, Anda telah menjadi saksi dan melihat secara langsung kebudayaan Thailand yang senantiasa dijaga hingga saat ini.

Anda tidak perlu khawatir untuk berjalan-jalan dan bertanya kepada masyarakat sekitar. Thailand yang sangat terkenal untuk para turis backpacker menyebabkan para masyarakat yang juga terbiasa menyediakan fasilitas akomodasi, transportasi, dan jajanan yang murah bagi para backpacker tersebut. Apabila Anda sedang mencari kesempatan backpacker pertama Anda, Bangkok adalah tujuan yang sangat sesuai untuk Anda!

Baca Juga:  Kalahkan Thailand, Indonesia Juara Piala AFF U-22 2019

Please rate this

Tinggalkan sebuah komentar

Sila masukan komentar Anda!
Silakan masukan nama Anda di sini