Akankah Cabang eSports Dipertandingkan Pada Olimpiade?

0
469
Akankah Cabang eSports Dipertandingkan Pada Olimpiade - Nongki Net
Akankah Cabang eSports Dipertandingkan Pada Olimpiade - Nongki Net

Nongki.net – Kesempatan eSports menjadi salah satu cabor pertandingan di Olimpiade diperkirakan akan sulit terwujud.

Cabang eSports di Asian Games 2018 telah berlangsung dengan lancar. Meski hanya berstatus sebagai demonstrasi atau eksibisi, namun tetap mampu menarik perhatian banyak orang khususnya kalangan muda.

Seperti diketahui, eSports di Asian Games 2018 terdapat 6 game yang dipertandingkan. Keenam game tersebut ialah League of Legends, Hearthstone, Starcraft II, Pro Evolution Soccer, Clash Royale, dan Arena of Valor.

CEO Alisport, Zhang Dazhong yang bekerja sama dengan Olympic Council of Asia (OCA) pun berkeinginan untuk membawa eSports ke dalam salah satu yang dipertandingkan di Olimpiade mendatang.

“Asian Games adalah langkah pertama. Kami bekerja untuk memenuhi standar yang ditetapkan oleh Komite Olimpiade Internasional (IOC),” kata Zhang seperti dikutip dari Reuters.

Namun ternyata, hadirnya game dengan nuansa peperangan seperti League of Legends dan Arena of Valor bisa menjadi masalah dalam meyakinkan Presiden IOC, Thomas Bach untuk membawa eSports ke Olimpiade.

Zhang juga mengatakan game yang dipertandingkan untuk Asian Games 2022 harusnya berhubungan dengan olahraga. Contohnya adalah Pro Evolution Soccer (PES) 2018 yang juga dipertandingkan dalam Asian Games 2018.

“eSports seharusnya tentang olahraga, tidak hanya tentang hiburan dan kehormatan mewakili negara Anda,” katanya.

Please rate this

Baca Juga:  VIDEO: Pintu Barcelona Masih Terbuka Untuk Neymar

Tinggalkan sebuah komentar

Sila masukan komentar Anda!
Silakan masukan nama Anda di sini