Arsenal Sukses Tundukan MU di Pekan ke-30 Premier League

0
657
Arsenal Sukses Tundukan MU Di Pekan ke-30 Premier League - ©footygol.com
Arsenal Sukses Tundukan MU Di Pekan ke-30 Premier League - ©footygol.com

Nongki.net – Ole Gunnar Solskjaer tidak ingin mencari banyak alasan penyebab kekalahan Manchester United melawan Arsenal. Bagi Solskjaer, absennya sejumlah pemain karena cedera dan jadwal yang begitu padat tidak bisa jadi alasan mengapa MU kalah.

MU kalah dengan skor 2-0 atas Arsenal pada pekan ke-30 Premier League, hari Minggu (10/3) malam WIB di Stadion Emirates. Bagi MU, ini menjadi kekalahan perdana di Premier League pada era kepelatihan Solskjaer setelah menggantikan Jose Mourinho.

Sebelum berlaga melawan Arsenal, Solskjaer telah menjalani 12 pertandingan bersama MU di Liga Inggris. Delapan laga mampu dimenangkan oleh Paul Pogba dan kolega, sementara dua laga berakhir imbang. MU kalah di laga ke-13 ketika berhadapan dengan Arsenal.

Baca Juga:  Kalahkan PSG, MU Yakin Melaju Sampai Final Liga Champions

Solskjaer Tidak Ingin Mencari Banyak Alasan

MU memang tidak tampil dengan skuad terbaiknya di laga kontra Arsenal. Ander Herrera, Jese Lingard, Juan Mata dan Alexis Sanchez absen karena mengalami cedera. Begitu juga dengan Phil Jones dan Antonio Valencia.

Selain itu, MU juga harus membagi tenaga dari pemain yang tersisa lantaran akan melakoni jadwal yang padat. Tiga hari sebelum berjumpa Arsenal, MU harus lebih dulu berjibaku melawan PSG di Liga Champions dan berhasil mendapatkan kemenangan dengan skor meyakinkan 4-1.

“(Cedera dan jadwal padat adalah alasan?) Tidak. Sama sekali tidak. Gol pertama yang menentukan jalannya laga. Mereka mencetak gol pertama dan mungkin mereka membiarkan kami menguasai bola lebih banyak dari yang diinginkan,” ucap Solskjaer di situs resmi klub.

“Saya pikir kami menciptakan peluang yang bagus, tapi permainan kami tidak membuahkan gol. Terkadang itu memang terjadi pada seorang penyerang,” sambung pria asal Norwegia tersebut. Sebagai catatan, dua peluang United mengenai gawang di laga ini.

Susunan Pemain

Susunan pemain dan taktik lapangan Arsenal vs Manchester United - ©google.com
Susunan pemain dan taktik lapangan Arsenal vs Manchester United – ©google.com

Berikut adalah susunan dan taktik lapangan ke dua tim pada ke-30 Premier League, hari Minggu (10/3) malam WIB di Stadion Emirates:

Susunan Pemain Arsenal:

B. Leno (Kiper), S. Papastathopoulos, L. Koscielny, Nacho Monreal, A. Maitland-Niles, A. Ramsey, G. Xhaka, S. Kolasinac, Mesut Ozil, A. Lacasette, P. Aubameyang.

Susunan Pemain Manchester United (MU):

D. de Gea (Kiper), L. Shaw, V. Lindelof, C.Smalling, A. Young, Paul Pogba, N. Matic, Fred, D. Dalot, Romelu Lukaku, M. Rashford.

Baca Juga:  Kontroversi Penalti MU vs PSG Di Liga Champions

Solskjaer Kecewa dengan Hasil Pertandingan

Solskjaer sejatinya cukup puas dengan permainan pasukannya pada laga kontra Arsenal. Tapi, manajer berusia 45 tahun tidak memungkiri jika kecewa dengan hasilnya. Bahkan, ini adalah hasil paling buruk United pada era Solskjaer di Premier League.

“Sejauh ini sangat fantastis, tapi hari ini adalah yang terendah karena kami kalah dan melewatkan kesempatan untuk memberi tekanan pada Spurs.”

“Kami sudah memenangkan laga di mana kami belum pantas meraihnya dan hari ini kami kalah pada pertandingan di mana kami tidak pantas kalah. Semoga, kami siap menghadapi Wolves di Piala FA pekan depan,” tutup Solskjaer.

Emery Minta Tidak Merayakan Kemanangan Berlebihan

Unai Emery meminta fans Arsenal untuk mendukung tim dengan respek tinggi dan tidak menghina klub lain pasca kemenangan The Gunners atas Manchester United (2-0) pada laga lanjutan Premier League 2018/19, Minggu (11/3) malam WIB kemarin. Dia tidak mau fans Arsenal merayakan kemenangan tersebut dengan berlebihan.

Kemenangan tersebut memang penting dan mengantarkan Arsenal kembali ke empat besar klasemen sementara. Juga, Arsenal mampu mengakhiri laju 12 laga tanpa kekalahan MU di Premier League.

Sayangnya, kemenangan tersebut dinodai dengan aksi salah satu fans Arsenal yang menerobos lapangan dan menghina Chris Smalling pasca penalti Pierre-Emerick Aubameyang. Insiden inilah yang disayangkan Emery.

Fan tersebut memang akhirnya ditahan polisi, tapi Emery meminta seluruh fans Arsenal untuk bersikap lebih baik.

Baca Juga:  Duh! Jarang Dimainkan, Ozil Disarankan Pensiun

Amary Minta Fans untuk Jaga Sikap

Sebagai pelatih, Emery memang tidak bisa mengontrol hal tersebut, tapi dia berharap semua suporter Arsenal bisa menjaga sikap mereka dan merayakan kemenangan dengan sewajarnya.

“Saya tidak menginginkan hal itu [fan menerobos ke lapangan]. Itu berada di luar kontrol saya, saya pikir kami bisa menikmati dukungan mereka, dan hari ini saya kira mereka membantu kami, tapi kami harus melakukan itu dengan respek tinggi,” kata Emery kepada Sky Sports.

“Saya sangat bangga terhadap suporter kami, mereka banyak mendorong kami dan ini adalah kemenangan besar. Mereka menciptakan atmosfer yang masif untuk para pemain kami.”

Emery Senang Arsenal Tampil Apik

Lebih lanjut, Emery yakin hanya skuat Arsenal yang layak dipuji atas kemenangan tersebut. Dia mengakui MU memang sedang bagus, tapi Arsenal juga tengah melakoni tren positif di Premier League.

“MU berada dalam momen bagus setelah hasil penting melawan PSG tetapi kami tampil hebat dan kami berada dalam momen apik di Premier League.”

“Berhasil mendapatkan tiga poin dan mencapai posisi bagus untuk target kami adalah torehan yang sangat bagus, dan saya senang untuk para pemain,” tandas Emery.

Baca Juga:  MU Tunda Tunjuk Solskjaer Jadi Pelatih Permanen

Please rate this

Tinggalkan sebuah komentar

Sila masukan komentar Anda!
Silakan masukan nama Anda di sini