Barcelona Berencana Segera Pulangkan Neymar dari PSG 5/5 (1)

0
123
Barcelona Berencana Segera Pulangkan Neymar dari PSG
Barcelona Berencana Segera Pulangkan Neymar dari PSG - ©sportsnet.ca

Nongki.net – Barcelona disebut bakal melakukan segala cara untuk mewujudkan kepulangan Neymar. PSG memasang harga yang begitu tinggi, tetapi Barca percaya bisa merayu juara Prancis itu dengan menawarkan beberapa pemain terbaik mereka.

Kabar kepulangan Neymar sudah mencuat sejak beberapa bulan terakhir. Beberapa sumber menyebutkan jika Neymar menyesali keputusannya meninggalkan Camp Nou dua tahun lalu. Dia merasa kariernya hanya berjalan di tempat bersama Paris Saint Germain (PSG).

Barcelona pun memandang Neymar sebagai pemain yang tepat untuk memperkuat tim. Barca terus dikecam fans karena gagal meraih trofi Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir, dan Neymar diyakini bisa jadi pembeda di kompetisi kasta tertinggi Eropa itu.

Masalahnya, memulangkan Neymar tidak mudah. Dua tahun lalu, Barca melepas Neymar ke PSG untuk 222 juta euro. Kini, PSG jelas tidak mau rugi dan bakal memasang harga yang jauh lebih tinggi jika Barca tertarik.

Kabarnya, PSG mematok harga untuk Neymar sebesar 300 juta euro. Barca klub kaya, tetapi jelas tidak akan ceroboh mengeluarkan uang sedemikian besar untuk satu pemain saja. Barca bakal mencari cara lain.

Di sinilah pemain-pemain Barca berperan. Kabarnya, pihak klub sudah menentukan pemain-pemain yang bisa disodorkan pada PSG untuk menurunkan harga jual Neymar. Beberapa pemain yang akan coba Barca tawarkan kepada PSG adalah Philippe Coutinho, Ousmane Dembele, dan beberapa pemain lain.

Jika benar, Barca berarti sudah siap melakukan segalanya untuk memulangkan Neymar – meskipun langkah itu tidak masuk akal. Mengapa Barca mau repot-repot menyiapkan segalanya untuk memulangkan Neymar? Setidaknya terdapat dua alasan Barelona ingin mendatangkan Neymar.

Baca Juga:  VIDEO: Pintu Barcelona Masih Terbuka Untuk Neymar

Barcelona Punya 2 Alasan

Barcelona didorong dua alasan kuat untuk memulangkan Neymar. Pertama, pemain-pemain Barca yang tergabung dalam ruang ganti sudah sepakat meminta klub memulangkan Neymar. Lionel Messi dan kawan-kawan ingin melupakan tingkah buruk Neymar demi perkembangan tim.

Dua tahun lalu, Neymar membikin skuad Barca patah hati ketika memutuskan hengkang ke PSG. Kini, pemain-pemain Barca sudah melupakan sakit hati itu dan siap menyambut kedatangan Neymar.

Kedua, pihak klub juga menginginkan Neymar. Alasannya sederhana, mereka percaya Neymar bisa memberikan sentuhan berbeda pada lini serang Barcelona.

Trio Messi-Suarez-Neymar (MSN) merupakan salah satu trisula penyerang terbaik yang pernah ada, sebab itu kembalinya Neymar bisa jadi menghidupkan kekuatan serang Barca.

Masalah Paspor Neymar

Keinginan Barcelona untuk memulangkan Neymar terkendala beberapa masalah. Salah satunya adalah mengenai paspor dari pemain asal Brazil tersebut.

Gosip kepulangan Neymar dari PSG ke Barcelona memang sedang santer terdengar. Pemain berusia 27 tahun tersebut dikabarkan sudah tidak betah merumput di Paris dan ingin kembali ke Camp Nou.

Dari dalam Neymar sendiri, dia sangat berkeinginan untuk meninggalkan PSG. Hal itu disinyalir karena kepergian direktur Antero Henrique hingga namanya yang kurang bersinar di Perancis.

Namun kini keinginan Barcelona terancam tidak bisa terwujud karena Neymar belum memiliki paspor Uni Eropa.

Sebenarnya, Neymar sudah pernah mengurus proses naturalisasi tersebut ketika masih mendukung Barcelona. Namun keputusannya untuk hengkang ke PSG membuat proses tersebut tidak bisa dilanjutkan.

Saat ini Barcelona sudah memiliki batas kuota pemain non-Uni Eropa yang berjumlah tiga orang. Pemain tersebut diantaranya yaitu Malcom, Arturo Vidal serta Arthur. Sehingga tidak bisa sembarangan untuk memasukan Neymar.

Jika memang Barcelona bersungguh-sunggu ingin membawa pulang Neymar, maka Barca harus merelakan salah satu dari tiga pemain tersebut untuk dijual. Dan kandidat terkuat untuk dilepas ke tim lain sepertinya adalah Malcom.

Baca Juga:  Ronaldo, Messi, Mbappe Bersaing Raih Ballon d'Or 2019

Barcelona Tawarkan 4 Pemain

PSG sendiri kabarnya memasang harga yang sangat tinggi untuk Neymar, yakni 300 juta euro. Barca bisa saja memenuhinya, tetapi tidak mau mengambil risiko mengeluarkan dana sebesar itu hanya itu belanja satu pemain.

Satu-satunya cara yang mungkin ditempuh Barca adalah dengan menawarkan beberapa pemain sebagai nilai tukar Neymar. Tak tanggung-tanggung, empat pemain bakal dikorbankan Barca.

Empat pemain tersebut adalah Philippe Coutinho, Ivan Rakitic, Samuel Umtiti, dan Ousmane Dembele. Keempatnya merupakan pemain yang masuk dalam kategori ‘bisa dilepas’.

Dapat Dukungan dari Juninho

Eks gelandang Timnas Brasil Juninho mendukung Barcelona memulangkan Neymar dan mengatakan jika ia adalah seorang pemilik klub ia pasti akan berusaha merekrut pemain PSG itu.

Neymar meninggalkan Barca pada tahun 2017 silam. Kepergiannya memecahkan rekor pemain termahal di dunia.

Akan tetapi sejak ia memperkuat PSG, ia terus disebut tak betah di sana. Ada kabar ia telah berseteru dengan rekan setimnya. Ia juga disebut pernah mengeluhkan kualitas kompetisi di Prancis.

Neymar belakangan ini juga bermasalah di luar lapangan. Ia sempat kedapatan bertindak kasar pada suporter PSG dan dituding melakukan pemerkosaan pada seorang perempuan.

Neymar sempat disebut bisa balik ke Spanyol. Ia bahkan sempat santer disebut akan memperkuat Real Madrid.

Namun belakangan ia kembali disebut berpeluang balik ke Barca. Blaugrana sendiri berusaha bangkit setelah musim lalu gagal di Liga Champions dan Copa del Rey.

Neymar Disebut Pemain Terbaik

Barca disebut siap menumbalkan Philippe Coutinho agar bisa memulangkan Neymar. Demikian pula dengan Ivan Rakitic, Samuel Umtiti, dan Ousmane Dembele.

Juninho sendiri mendukung rencana Barca memulangkan Neymar. Sebab pemain berusia 27 tahun itu masih merupakan salah satu pemain terbaik di dunia.

“Jika saya adalah pemilik klub sepakbola, saya juga ingin memiliki Neymar,” seru Juninho.

“Ia salah satu pemain terbaik di dunia. Siapa yang tidak menginginkan pemain seperti itu di tim mereka?” ujar Juninho.

Baca Juga:  Messi Bawa Barcelona Melaju Ke Perempat Final Liga Champions

Please rate this

Tinggalkan sebuah komentar

Sila masukan komentar Anda!
Silakan masukan nama Anda di sini