Baru 26 Tahun, Ini Sederet Prestasi Marc Marquez

0
559
Baru 26 Tahun, Ini Sederet Prestasi Marc Marquez - Nongki Net

Nongki.net – Usai Valentino Rossi merayakan ulang tahunnya yang ke-40 pada Sabtu (16/2). Giliran Marc Marquez yang merayakan ulang tahun yang ke-26 pada Minggu (17/2). Dengan usia yang masih muda, rider Repsol Honda ini telah meraup berbagai prestasi mentereng dalam 11 tahun partisipasinya dalam ajang Grand Prix.

Baca Juga:  Gantikan Solari, Perez: Zinedine Zidane Pelatih Terbaik di Dunia

Deretan Prestasi Marquez

Dengan koleksi tujuh gelar dunia, 70 kemenangan dan 116 podium, tak diragukan lagi bahwa Marquez merupakan salah satu rider terbaik dalam sejarah MotoGP. Usianya yang masih belia pun memungkinkan Marquez untuk merebut lebih banyak kesuksesan di masa depan. Apakah ia punya keinginan untuk membalap sampai usia kepala empat seperti Rossi?

“Semua rider ingin balapan sampai usia 40 tahun. Tapi berkendara sampai usia 40 tahun dan jadi salah satu favorit juara adalah dua hal berbeda. Melihat Vale sungguh menakjubkan. Saya juga ingin tetap balapan saat berusia 40 tahun dan punya motivasi sebesar itu. Setiap rider punya kemauan berbeda, tapi Vale telah membukakan pintu bagi rider lain untuk tetap balapan sampai usia yang sama,” ujarnya kepada Motorsport.

Baca Juga:  Rossi Belum Terpikir Pensiun Dan Optimis Hadapi Musim 2019

Peringkat 5 Kemenangan Terbanyak

Selain merupakan salah satu pebalap terhebat di MotoGP, Marc Marquez juga telah menggenggam begitu banyak rekor. Koleksi 70 kemenangan yang ia raih dari GP125, Moto2 dan MotoGP bahkan sudah berada di peringkat kelima pada daftar rider dengan kemenangan terbanyak. Peringkat Marquez berada di belakang Giacomo Agostini (122), Rossi (115), Angel Nieto (90) dan Mike Hailwood (76).

Dari 70 kemenangan ini, 44 kemenangan di antaranya ia raih di kelas tertinggi. Koleksi ini juga berada di peringkat kelima pada daftar rider dengan kemenangan terbanyak di kelas para raja, di belakang Valentino Rossi (89), Giacomo Agostini (68), Mick Doohan (54) dan Jorge Lorenzo (47). Selain itu, Marquez juga merupakan pengoleksi pole terbanyak dalam sejarah, yakni dengan 80 pole.

Baca Juga:  Tumbangkan Madrid, Barcelona Melaju Ke Final Copa del Rey

Please rate this

Tinggalkan sebuah komentar

Sila masukan komentar Anda!
Silakan masukan nama Anda di sini