Berburu Sunset di 5 Pantai Terbaik Pulau Bangka 5/5 (1)

0
34
Berburu Sunset di 5 Pantai Terbaik Pulau Bangka
Berburu Sunset di 5 Pantai Terbaik Pulau Bangka - ©joglowisata.com

Nongki.net – Berburu sunset atau matahari terbenam adalah hal yang wajib dilakukan jika Anda pergi ke tempat yang memiliki pantai. Tidak kalah dengan pantai di Bali, Pulau Bangka juga menawarkan panorama sunset memesona di beberapa pantai terbaik di sana.

Pulau Bangka adalah sebuah pulau yang terletak di sebelah timur Sumatera dan termasuk ke dalam Provinsi Bangka Belitung. Pulau yang memiliki luas sebesar 11.693.54 kilometer persegi ini mengandung begitu besar kekayaan alam. Yang paling terkenal adalah bahan galian mineral seperti timah. Selain itu, Pulau Bangka juga memiliki pesona pariwisata alam yang memukau untuk dijelajahi. Terutama wisata pantai dengan bebatuan granit besar yang menjadi ciri khas dari pantai-pantai di Kepulauan Bangka Belitung.

5 Pantai dengan Panorama Sunset Terbaik di Pulau Bangka

Berburu sunset dan menikmati pemandangan langit sore di tepi pantai adalah kegiatan yang wajib Anda lakukan saat pergi berlibur ke Pulau Bangka. Debur ombak yang tenang, pasir putih, serta beberapa batu granit besar yang menghiasi bibir pantai merupakan pesona yang berbeda dari pantai-pantai lainnya. Pada artikel kali ini, Nongki.net akan membahas seputar 5 pantai terbaik untuk berburu sunset di Pulau Bangka. Pantai mana sajakah? Yuk kita simak artikel selengkapnya!

  • Pantai Rambak
  • Pantai Teluk Uber
  • Pantai Arung Dalam
  • Pantai Kuarsa Sikka
  • Pantai Pasir Padi
Baca Juga:  Ini Dia 15 Tipe Teman Saat Liburan Bersama

1. Pantai Rambak

Pantai Rambak tempat berburu sunset dan sunrise di Pulau Bangka
Pantai Rambak tempat berburu sunset dan sunrise di Pulau Bangka

Pantai ini merupakan salah satu lokasi di Pulau Bangka dimana Anda tidak hanya bisa menikmati matahari tenggelam (sunset), tetapi juga matahari terbit (sunrise).

Meski tak sepanjang Pantai Matras, namun lokasi pantainya yang membentang dari barat hingga ke timur sehingga memungkinkan Anda untuk menikmati sunset dan sunrise, menjadikan pantai ini sebagai salah satu pantai istimewa yang wajib dikunjungi jika Anda berwisata ke Pulau Bangka.

Menjelang senja, berjalanlah ke arah barat atau sisi kiri pantai, maka Anda akan mendapati panorama sunset yang indah.

Namun tidak setiap hari sunset yang indah dapat muncul di pantai ini, tergantung kondisi cuaca. Karena itu, mampirlah di waktu-waktu terbaik mengunjungi Pualu Bangka, yakni sekitar April-September, ketika cuaca sedang cerah.

2. Pantai Teluk Uber

Bersebelahan dengan Pantai Rambak, membuat pantai ini dikaruniai dengan keunikan yang serupa dengan pantai tetangganya.

Di Pantai Teluk Uber Anda juga dapat menikmati sunset dan sunrise sekaligus, meski tidak sesempurna di Pantai Rambak.

Sunrise dapat langsung dinikmati dari depan hotel. Sementara untuk dapat menikmati sunset, Anda harus berjalan kurang lebih 100 meter dari hotel ke arah timur.

Keistimewaan lain dari Pantai Teluk Uber ialah gelombang ombak yang relatif kecil karena posisi pantai ini yang terlindung oleh daratan yang menjorok ke laut. Jika Anda ingin bermain di pantai di waktu-waktu cuaca ekstrem, pantai ini bisa jadi alternatif pilihan.

3. Pantai Arung Dalam

Dari Kabupaten Bangka, mari kita beralih ke Kabupaten Bangka Tengah. Tepatnya di tepi jalan masuk Kecamatan Koba, terdapat Pantai Arung Dalam.

Pantai ini cukup populer di kalangan masyarakat Pulau Bangka karena selain mudah dijangkau, di pantai ini para pengunjung dapat menikmati indahnya sunset.

4. Pantai Kuarsa Sikka

Pantai yang berlokasi sekitar 100 kilometer dari kota Pangkal Pinang atau tepatnya di Dusun Sikka, Desa Tanjung Niur, Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat ini menjanjikan panorama sunset yang tidak kalah cantiknya dengan sunset yang ada di Tanah Lot, Bali atau Parangtritis, Yogyakarta.

Bahkan ada yang menyebut pantai ini sebagai pantai yang paling indah di Pulau Bangka.

Berhadapan langsung dengan Selat Bangka dan Pulau Sumatera, Pantai Kuarsa Sikka memanjakan pengunjungnya dengan cahaya sunset yang berpendar di antara kilauan cahaya di lautan pantai ini.

5. Pantai Pasir Padi

Pantai dengan jarak terdekat dari Bandara Depati Amir, yaitu hanya 7 kilometer dari pusat kota Pangkal Pinang ini menjadi salah satu lokasi favorit para fotografer yang ingin mendapatkan foto sunset yang indah.

Selain sunsetnya yang indah, fasilitas untuk melakukan berbagai kegiatan wisata pantai juga cukup lengkap. Oleh karena itu, pastikan Anda mampir ke pantai ini saat berwisata ke Pulau Bangka ya.

Baca Juga:  Pesona 2 Pantai Pink di Lombok NTB dan Flores NTT

Please rate this