Nongki.net – Munculnya jerawat di wajah tentu akan membawa banyak masalah dalam hidup Anda apalagi bila dalam jumlah banyak dan kurun waktu yang lama. Ditambah dengan bekasnya yang tak kunjung hilang, sehingga membuat Anda semakin tidak percaya diri.

Tapi tidak perlu khawatir karena Anda dapat mencoba beberapa solusi untuk menghilangkan jerawat. Beberapa tips berikut dipercaya dapat menghilangkan serta mencegah munculnya jerawat di wajah Anda.

Memakai Obat Jerawat

Memencet jerawat bukan lah hal yang tepat untuk menghilangkan jerawat. Terkadang munculnya jerawat di wajah membuat kita gatal ingin segera memencetnya agar cepat mengecil.

Namun dengan memencet jerawat justru akan memperparah bahkan menyebabkan sulit untuk menghilangkan bekasnya.

Sebelum terlambat, segeralah pakai obat jerawat yang biasa dan cocok bagi kulit Anda secara rutin. Dijamin jerawat Anda akan cepat sembuh dan tanpa bekas.

Mengompres Dengan Es Batu

Saat jerawat muncul di wajah, Anda dapat secara rutin mengompres jerawat dengan es batu. Dengan melakukan ini, jerawat Anda dapat diminimalisir agar tidak meradang.

Selain itu, mengompres dengan es batu juga dapat membuat pori-pori Anda mengecil. Sehingga mencegah munculnya jerawat akibat menyumbat pori-pori.

Menggunakan Sunscreen

Bekas jerawat yang dibiarkan akan menjadi sulit hilang apabila terlalu sering terkena sinar matahari. Pigmentasi kulit akibat sinar matahari justru membuat bekas jerawat semakit kelihatan jelas.

Dengan menggunakan sunsreen, dapat melindungi wajah Anda dari sinar matahari secara langsung. Sehingga semakin lama bekas jerawat semakin memudar.

Menggunakan Masker Alami

Anda dapat membuat masker sendiri dari bahan alami sehingga dapat digunakan secara rutin dan tidak berbahaya bagi kulit. Memang akan sedikit merepotkan, namun dengan menggunakan bahan alami, wajah Anda dijamin akan mulus dan terbebas dari jerawat.

Baca Juga:  18 Ragam Pesona Tempat Wisata di Kota Ternate

Bahan alami yang biasa digunakan sebagai masker adalah madu, bengkoang, buah alpukat, dan lain-lain.

Please rate this

Tinggalkan sebuah komentar

Sila masukan komentar Anda!
Silakan masukan nama Anda di sini