Cowok Juga Perlu Detoks Agar Tubuh Fit

0
903
Cowok Juga Perlu Detoks Agar Tubuh Fit - Nongki Net
Cowok Juga Perlu Detoks Agar Tubuh Fit - Nongki Net

Nongki.net – Yakin Bro kalo tubuh kamu terbebas dari racun? Dengan banyaknya kesibukan yang dilakukan, serta konsumsi makanan serta minuman yang kadang tak terjaga, cowok juga wajib untuk memaksimalkan kesehatan tubuhnya, salah satunya lewat detoks. Lalu, apa sih yang dimaksud dengan detoks?

Detoks atau detoksifikasi adalah proses pengeluaran racun dan toksin dari dalam tubuh yang bermanfaat bagi kesehatan dan dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Di dalam tubuh sendiri sebenarnya sudah ada mekanisme khusus untuk membuang racun, seperti pada keringat, ataupun dalam bentuk sekresi lainnya. Namun, nggak ada salahnya bukan, jika kita juga turut membantu tubuh untuk membersihkan racun?

Manfaat Buah Dan Sayur Untuk Detoks

Manfaat Buah Dan Sayur Untuk Detoks - Nongki Net
Manfaat Buah Dan Sayur Untuk Detoks – Nongki Net

Buah memang dikenal kaya akan vitamin serta antioksidan yang bagus banget buat tubuh. Karena manfaatnya begitu luar biasa, para ahli di bidang gizi merekomendasikan buah untuk dijadikan bahan detoks karena zatnya yang kaya akan vitamin dan mineral.

Saat melakukan detoks, nantinya kamu bakal mengalami efek samping, salah satunya sering mengalami buang air kecil. Tapi kamu nggak usah khawatir Bro, karena pada saat itulah racun dalam tubuh keluar. Pada saat itu, tubuh kamu kian lama akan terasa enteng dan makin fresh. Selain melancarkan pencernaan, masih banyak lagi dampak positif yang didapat dengan detoks dengan mengonsumsi buah. Misalnya, tubuh terasa ringan, porsi makan lebih terjaga, dan yang pasti stamina kamu akan lebih meningkat.​

Detoks Dengan Infused Water

Detoks Dengan Infused Water - Nongki Net
Detoks Dengan Infused Water – Nongki Net

Tapi Bro, untuk melakukan detoks ini ada langkahnya, lho. Jangan sampai niat baik untuk mengusir zat tak berguna, malah berujung sia-sia. Nah, agar yang kamu lakukan maksimal, kamu bisa menempuh detoks dengan infused water. Pakar gizi Shikha Shah memaparkan bahwa detoks dengan infused water memiliki banyak keuntungan. Tak hanya mudah untuk dilakukan, air mineral yang dicampur dengan potongan buah ini lebih kaya akan rasa, serta tidak mengandung kalori, sehingga membuatnya menjadi sarana alternatif untuk mendapatkan kesehatan yang lebih baik.

Baca Juga:  Wisata Malaysia dan Hal-hal Yang Perlu Anda Ketahui

Kamu bisa memilih beragam buah serta dedaunan, seperti mentimun, daun mint, ataupun lemon yang katanya merupakan minuman detoks terbaik. Lemon dipercaya mampu membersihkan dan menambah alkali dalam tubuh, sehingga terasa lebih segar. Untuk membuatnya pun sangat mudah. Kamu hanya perlu mengiris beberapa buah lemon segar, lalu masukkan beberapa liter air mineral ke dalam botol minum favorit kamu.

Untuk hasil maksimal, sebaiknya minum infused water ini sekitar 2 liter per hari. Selama melakukan detoks, kamu nggak disarankan untuk mengonsumsi makanan padat kecuali sayur dan buah untuk memenuhi nutrisi serta serat. Jika kamu memiliki riwayat sakit maag, sebaiknya hindari detoks dengan buah lemon atau konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter.

Nah ingin rasakan manfaatnya di tubuh? Tak ada salahnya bukan untuk mencoba proses detoks ini. Tak hanya membuat tubuh semakin bugar, detoks juga penting dilakukan untuk memperbaiki kualitas pikiran agar lebih jernih.

Please rate this

Tinggalkan sebuah komentar

Sila masukan komentar Anda!
Silakan masukan nama Anda di sini