Deretan 8 Pantai Terbaik di Pulau Dewata Bali 5/5 (1)

0
301
Deretan 8 Pantai Terbaik di Pulau Dewata Bali - ©qantas.com

Nongki.net – Pulau Dewata Bali adalah salah satu destinasi wisata terbaik bukan hanya di Indonesia tetapi juga dunia. Bali merupakan kombinasi yang sempurna antara kekayaan alam, pantai, adat istiadat, agama Hindu, seni estetika serta keramahan penduduknya yang tentu sangat memikat berbagai pelancong dari dalam dan luar negeri.

Pulau Bali seakan menawarkan paket wisata yang lengkap bagi setiap pengunjungnya. Wajah ramah tamah masyarakatnya seperti selalu menunggu untuk bertemu dan menyapa. Ketika berbicara soal pantai, Pulau Dewata Bali menyajikan deretan pantai nan eksotis, berpasir putih halus ditemani pancaran sinar matahari sepanjang tahun serta langit-langit biru yang memesona. Pada saat yang bersamaan pula, pantai-pantai di Bali menjadi tempat terbaik bagi para penggemar olahraga air.

Pada artikel kali ini, Nongki.net akan membahas deretan 8 pantai terbaik di Pulau Dewata Bali. Artikel ini juga sekaligus sebagai referensi bagi Anda yang berencana untuk melancong ke Pulau Bali dalam waktu dekat. Pantai apa saja? Yuk kita simak artikel selengkapnya!

Baca Juga:  Pesona Wisata Bali Yang Tak Ada Habisnya

1. Pantai Sanur

Pantai Sanur Pulau Dewata Bali - ©traveltriangle.com
Pantai Sanur Pulau Dewata Bali – ©traveltriangle.com

Berjarak sekitar 30 menit dengan berkendara mobil dari Denpasar, pantai Sanur akan membuat Anda bersemangat berkat tampilan warna pantainya yang cerah. Pantai Sanur menawarkan barisan tepi pantai yang cukup luas. Selain itu, bagi Anda para pecinta kuliner pantai ini menyajikan beberapa masakan bali yang otentik dan lezat. Anda dapat menemukan dengan mudah restoran maupun warung makan yang berdiri di sekitaran pantai.

Pantai Sanur juga merupakan surga bagi penyelam ataupun snorkling. Terdapat juga olahraga selancar angin bagi Anda yang ingin merasakan pengalaman olahraga air yang berbeda. Namun bagi Anda yang ingin menikmati waktu dengan bermalas-malasan, pantai Sanur juga memiliki deretan pasir putih yang siap menemani Anda.

Jangan lewatkan pula menikmati pemandangan matahari terbit di pantai ini saat Anda pergi berlibur ke Bali.

2. Pantai Tanjung Benoa

Pantai Tanjung Benoa Pulau Dewata Bali - ©traveltriangle.com
Pantai Tanjung Benoa Pulau Dewata Bali – ©traveltriangle.com

Keistimewaan dari Pantai Tanjung Benoa dari pantai-pantai Bali lainnya adalah menawarkan ketenangan dan kesenangan. Pantai ini sangat cocok bagi Anda yang berlibur ke Pulau Bali bersama keluarga.

Pantai Tanjung Benoa memiliki air yang tenang dengan hempasan ombak yang tidak begitu kencang. Sehingga menjadi pantai yang sempurna sebagai tempat untuk bermalas-malasan ataupun mencoba kegiatan air seperti membawa anak-anak menaiki banana boat.

Sedangkan bagi Anda yang ingin mencari aktivitas lain yang lebih menantang, cobalah parasailing dan jet ski. Angin sepoi-sepoi yang sejuk di pantai ini dijamin akan membuat pikiran dan beban pekerjaan Anda seakan luruh seketika.

3. Pantai Kuta

Pantai Kuta Pulau Dewata Bali - ©traveltriangle.com
Pantai Kuta Pulau Dewata Bali – ©traveltriangle.com

Di antara pantai-pantai lain di sekitar Denpasar, Pantai Kuta adalah pantai yang paling terkenal dan menarik wisatawan lebih banyak dari seluruh dunia. Terletak di sebelah barat, membuat pantai ini memiliki ombak yang cukup kuat dan menjadi tempat yang istimewa bagi peselancar profesional untuk memamerkan keterampilan mereka.

Sedangkan bagi Anda yang tidak tertarik berselancar, Anda dapat menikmati waktu berlalu dengan menyeruput minuman dan camilan lezat di restoran yang menghadap ke pantai berpasir putih ini. Ditemani deburan ombak yang datang silih berganti, angin sepoi-sepoi serta naungan langit biru pasti akan membuat Anda relaks dan jauh dari kepenatan.

Pantai Kuta memiliki bentang sejauh 5 kilometer, sehingga sangat cocok bagi Anda untuk berjalan-jalan romantis saat sore menjelang dengan sapuan air laut yang mengenai telapak kaki Anda.

Baca Juga:  VIDEO: Kalahkan Liberty, Ini Fakta Dari Patung GWK Bali

4. Pantai Seminyak

Pantai Seminyak Pulau Dewata Bali - ©traveltriangle.com
Pantai Seminyak Pulau Dewata Bali – ©traveltriangle.com

Kurang lengkap rasanya berlibur ke Pulau Bali jika tidak mengabadikan momen matahari tenggelam dari tepi pantai. Pantai Seminyak Bali adalah tempat sempurna untuk melihat matahari dan garis pantai menyatu dari kejauhan saat sore hari tiba.

Umumnya, Pantai Seminyak memiliki ombak yang tenang. Selain itu, meriahnya dentuman musik, tarian serta getaran pesta akan menyelimuti suasana langit malam di pantai ini. Dapatkan tempat terbaik untuk bersantai menikmati keindahan alam serta deburan ombak yang mengalir deras di Pantai Seminyak. Dijamin akan menghipnotis liburan Anda dan membuat Anda betah ingin berlama-lama di pantai ini.

5. Pantai Blue Point

Pantai Blue Point Pulau Dewata Bali - ©traveltriangle.com
Pantai Blue Point Pulau Dewata Bali – ©traveltriangle.com

Bali memang terkenal dengan surga pantainya di kalangan wisatawan. Salah satu surga pantai yang dimiliki oleh Bali adalah Pantai Blue Point. Perpaduan antara warna air laut yang hijau kebiruan serta deretan karang-karang, membuat pantai ini memiliki pesona yang sangat cantik.

Pantai Blue Point memang memiliki akses yang sulit untuk dilalui, namun keberadaan flora dan fauna di pantai ini sangat beragam. Kura-kura laut, ikan yang berwarna-warni serta karang hidup yang beraneka bentuk akan mambayar sepadan dengan usaha yang Anda lakukan untuk mengunjungi pantai ini.

Untuk mencapai Pantai Blue Point ini, Anda membutuhkan waktu sekitar 1 jam dari Denpasar menggunakan mobil. Memiliki ombak yang kuat dan besar pasti akan mengundang siapapun untuk mencoba berselancar di pantai ini.

6. Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran Pulau Dewata Bali - ©traveltriangle.com
Pantai Jimbaran Pulau Dewata Bali – ©traveltriangle.com

Pantai Jimbaran terletak di sebelah barat daya Pulau Dewata Bali. Pantai ini memiliki waktu tempuh sekitar 30 menit berkendara dari Kota Denpasar. Pantai ini sangat cocok bagi Anda yang pencari ketenangan sembari bermain air di tepi pantai. Hal yang membuatnya semakin istimewa adalah dengan keberadaan hutan tropis di sekitar pantai Jimbaran.

Pantai Jimbaran adalah surga bagi mereka yang mencari tempat bersembunyi dari hiruk-pikuk kehidupan serta tempat yang damai untuk melakukan refleksi diri.

Selain itu, kafe-kafe kecil dengan cahaya lampu yang redup, akan membuat kencan Anda semakin romantis terutama bagi Anda yang sedang menikmati momen bulan madu.

Baca Juga:  VIDEO: Tari Kecak Bali Yang Memikat Wisatawan

7. Pantai Balangan

Pantai Balangan Pulau Dewata Bali - ©traveltriangle.com
Pantai Balangan Pulau Dewata Bali – ©traveltriangle.com

Terletak di sebelah selatan Kota Denpasar, Pantai Balangan adalah pantai yang memiliki panorama indah serta memukau setiap pelancong yang berkunjung. Kombinasi pasir putih bersih serta air laut yang jernih pasti akan memikat hati Anda dan wisatawan lainnya. Keberadaan tebing tinggi seakan semakin membuat indah latar belakang pantai ini.

Deburan ombak yang besar juga akan membuat para peselancar tergoda untuk menikmati tantangan olahraga air. Kombinasi tebing, hembusan angin laut tropis yang menenangkan, serta deburan ombak yang kencang menjadikan pantai ini menjadi tujuan populer wisatawan. Pantai Balangan adalah salah satu pantai yang paling dicari yang berlokasi dekat Denpasar.

8. Pantai Legian

Pantai Legian Pulau Dewata Bali - ©traveltriangle.com
Pantai Legian Pulau Dewata Bali – ©traveltriangle.com

Pantai Legian adalah pantai yang sempurna untuk menghabiskan waktu siang Anda dan berpesta pora di malam hari. Pantai ini merupakan tujuan paling ideal bagi Anda yang ingin merasakan kehidupan malam yang mewah di Pulau Bali.

Pantai Legian adalah tempat yang penuh dengan kegiatan dan hiruk pikuk. Tidak pernah semenit pun keramaian meninggalkan di pantai ini.

Jika Anda pergi ke Pantai Legian, Anda pasti akan melihat sejumlah turis asing berjemur serta beberapa diantaranya menikmati olahraga air yang ditawarkan oleh pengelola pantai.

Itulah beberapa deretan pantai yang patut Anda kunjungi saat berlibur ke Bali. Jangan lupa untuk membawa sun cream, kacamata hitam dan baju renang Anda ketika akan ke pantai. Selamat menikmati liburan!

Baca Juga:  Nasi Balap Puyung, Kuliner Lombok Menggoyang Lidah

Please rate this

Tinggalkan sebuah komentar

Sila masukan komentar Anda!
Silakan masukan nama Anda di sini