Gantikan Solari, Perez: Zinedine Zidane Pelatih Terbaik di Dunia

0
530
Gantikan Solari, Perez Zinedine Zidane Pelatih Terbaik di Dunia - ©fcnaija.com
Gantikan Solari, Perez Zinedine Zidane Pelatih Terbaik di Dunia - ©fcnaija.com

Nongki.net – Presiden Real Madrid, Florentino Perez mengaku sangat puas dan menyambut kembali kedatangan Zinedine Zidane sebagai pelatih baru Los Blancos.

Dia percaya Zidane memang ditakdirkan untuk menangani Madrid dan kembali membawa klub tersebut menuju kejayaan yang saat ini sedang terpuruk.

Terlebih lagi Madrid tidak mungkin untuk mengangkat trofi apapun musim ini. Madrid gagal lolos ke babak selanjutnya di Liga Champions setelah tunduk dari Ajax Amsterdam, kemudian gagal meraih gelar Copa del Rey dan yang terakhir gagal di La Liga.

Satu-satunya harapan Madrid musim ini hanyalah mengumpulkan poin sebanyak mungkin untuk mempersempit jarak dengan Barcelona yang berada di puncak klasemen Liga Spanyol.

Zidane dipilih sebagai pilihan yang paling tepat dari beberapa untuk menggantikan Santiago Solari. Musim 2018/19 ini berjalan begitu buruk bagi Madrid, dua kali pergantian pelatih dalam semusim sudah cukup menjelaskannya.

Kini, tugas Zidane cukup berat. Dia harus membangkitkan kembali kepercayaan diri skuat Madrid, serta berusaha meraih poin sebanyak mungkin di sisa La Liga musim ini.

Pekerjaan Zidane baru benar-benar akan dimulai pada awal musim depan.

Baca Juga:  Real Madrid Gagal Raih Trofi Apapun Musim Ini

Instagram Madrid Sambut Zidane dengan Raihan Prestasi

Setelah resmi membawa pulang Zidane, akun instagram resmi Real Madrid menyambut kedatangannya dengan mengenang kembali masa kejayaan saat ditangani oleh sang pelatih.

“Mantra pertama Zidane sebagai pelatih: 🏆🏆🏆 (tiga piala) Liga Champions 🏆🏆 (dua) Piala Dunia Antarklub 🏆🏆 (dua) Piala Super UEFA 🏆 (satu piala) La Liga 🏆 (satu) Piala Super Spanyol #HALAMADRID”

Hal ini menegaskan bahwa Madrid siap untuk berjaya kembali di bawah asuhan Zidane.

Zidane Mencintai Madrid

Perez membongkar bahwa keputusan Zidane datang cukup cepat. Mereka menghubungi Zidane lima hari yang lalu, dan setelah beberapa diskusi, Zidane mau menerimanya. Menurut Perez, kesepakatan ini bisa dengan mudah terwujud karena Zidane mencintai Madrid.

“Hasrat Anda (Zidane) untuk Madrid kembali menyatukan takdir Anda dengan klub ini. Sebagaimana Anda menerima tanggung jawab sebagai pelatih tim kami dalam momen sulit,” kata Perez.

“Anda mencintai tim ini dan karena itulah Anda berada di sini hari ini. Anda menunjukkan loyalitas Anda ketika kami menawarkan kepulangan Anda ke rumah pada lima hari yang lalu.”

Perez Sebut Zidane Pelatih Terbaik

Lebih lanjut, Perez begitu yakin keputusan menunjuk Zidane kembali sudah sangat tepat. Dia menyebut Zinedine Zidane sebagai pelatih terbaik di dunia, dan kini pelatih terbaik itu telah kembali ke Real Madrid.

“Komitmen Anda pada klub ini membuat semua fans bersemangat, sebab bersama Anda kami meraih sembilan gelar juara yang menandai hegemoni Madrid dalam beberapa tahun terakhir.”

“Saya tidak akan melupakan hari di mana kami bisa mendatangkan anda untuk jadi bagian dari sejarah kami,” sambung Perez.

“Bagi kami, pelatih terbaik di dunia telah kembali ke Real Madrid.”

Baca Juga:  Zinedine Zidane Masih Ingin Jadi Pelatih Juventus

Zidane Menolak Tawaran Tim Lain

Entrenador baru Real Madrid, Zinedine Zidane mengungkapkan bahwa dirinya menolak beberapa tawaran dari klub lain demi kembali ke Santiago Bernabeu, sembilan bulan setelah ia pergi.

Sebelumnya, hasil buruk yang diraih Madrid belakangan ini membuat jajaran direksi klub terpaksa mengambil keputusan tegas dengan memecat Santiago Solari dari kursi entrenador.

Sebagai pengganti, Madrid pun kembali memanggil Zidane, pelatih yang sukses mempersembahkan tiga trofi Liga Champions bagi Los Blancos. Kali ini sosok asal Prancis itu dikontrak hingga 30 Juni 2022 mendatang.

Isu Gantikan Allegri di Juventus

Beberapa klub raksasa Eropa sempat gencar dihubungkan dengan Zinedine Zidane. Salah satunya adalah klub yang pernah ia perkuat sebagai pemain, Juventus.

Bahkan, Zidane sempat disebut menjadi kandidat terkuat pengganti Massimiliano Allegri pada musim panas nanti. Namun pada akhirnya Zizou memilih menerima panggilan Madrid.

“Saya mendapat beberapa tawaran, tapi saya tak ingin pergi ke klub lain. Kami harus mengakhiri musim ini dengan baik dan kemudian mempersiapkan musim depan,” ungkap Zidane dalam acara presentasi seperti dikutip Marca.

Hanya Ingin Kembali ke Madrid

Lebih lanjut, Zidane mengakui bahwa dirinya tak bisa menolak ketika dipanggil kembali oleh Madrid. Pria 46 tahun itu pun siap kembali mengerahkan segenap tenaganya untuk membantu Madrid bangkit.

“Presiden (Florentino Perez) menghubungi saya, saya tak bisa menolaknya. Setelah apa yang terjadi, dia tahu apa yang terjadi pada pemain, pelatih, apa yang terjadi di dalam ketika performa menurun, musim ini hal tersebut terjadi pada kita. Saya seorang pelatih dan itu pernah terjadi pada saya,” kata Zidane.

“Saya ingin bersama mereka. Saya telah melihat musim ini, para pemain merupakan yang pertama tahu bahwa ini adalah musim yang sulit. Namun Anda tak bisa selalu bermain bagus dan selalu menang,” tandasnya.

Baca Juga:  Tumbangkan Madrid, Barcelona Melaju Ke Final Copa del Rey

Please rate this

Tinggalkan sebuah komentar

Sila masukan komentar Anda!
Silakan masukan nama Anda di sini