Hal Yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Wisata ke Swiss

0
66
Hal Yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Wisata ke Swiss

Nongki.net – Swiss atau Switzerland merupakan sebuah negara di Eropa Tengah yang berbatasan langsung dengan Jerman, Perancis, Italis, Liechtenstein dan Austria. Karena letaknya berada di tengah-tengah, maka negara ini tidak memiliki wilayah laut. Meskipun begitu, negara Swiss terkenal akan pemandangan alam, pedesaan serta wilayah pegunungan Alpen yang menjadi daya tarik wisata. Selain itu, negara yang beribu kota Bern ini juga memiliki pemandangan danau yang memukau yaitu Danau Jenewa.

Sebagai negara yang memiliki luas hanya 41.285 kilometer persegi ini, Swiss didapuk sebagai negara yang netral. Sejak tahun 1815, Swiss tidak pernah terlibat dalam peperangan sehingga berbagai organisasi mendirikan dan memiliki kantor di sini, seperti PBB, WHO, ILO, dan UNHCR. Selain itu, pemerintahan Swiss pun memiliki kinerja yang sangat baik. Terlihat dari Indeks Pembangunan Manusianya yang sangat tinggi di negara ini.

Baca Juga:  6 Negara Dengan Kebun Lavender Paling Memesona

Wisata Swiss, Negara Multi Bahasa dan Keindahan Pegunungan Alpen

Melihat dari beberapa prestasi di atas, dalam hal dunia pariwisata pun Swiss memiliki keunggulan yang istimewa dibandingkan dengan negara-negara eropa lainnya. Dalam segi budaya misalnya, berbatasan dengan banyak negara membuat negara ini memiliki 4 wilayan linguistik yang berbeda, yaitu bahasa Jerman, Perancis, italia dan bahasa Romansh meskipun tidak terlalu populer.

Kemudian pemandangan alamnya dari pegunungan Alpen, danau Jenewa, dan suasana pedesaan yang asri akan membuat liburan Anda menjadi pengalaman yang sulit dilupakan. Percampuran budaya serta keindahan alamnya lah yang menjadikan daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Swiss.

Hal Yang Harus Dilakukan di Swiss

Pada artikel kali ini, Nongki.net akan membahas beberapa hal mengenai wisata Swiss yang mengharuskan Anda untuk setidaknya singgah ke negara ini ketika berlibur ke Eropa. Yuk kita simak informasi selengkapnya!

  1. Mendaki pegunungan Alpen
  2. Melakukan hiking di taman Nasional Swiss
  3. Naik balon udara serta menikmati pemandangan alam Swiss dari ketinggian.
  4. Menyaksikan pertandingan olahraga Kayak atau mendayung yang rutin diadakan setiap tahun pada bulan September.
  5. Menikmati suguhan konser jazz dari beberapa musisi terkenal dunia pada Montreux Jazz Festival setiap awal bulan Juli.
  6. Mengagumi keindahan arsitektur abad pertengahan dan patung-patung era Renaissance di jantung kota tua Bern serta melihat interior langit-langit yang dicat indah pada Biara Einsiedeln di Schwyz.
  7. Melihat pesona air mancur di Jet d’Eau, menyusuri gedung Palang Merah Inernasional, Red Crescent Museum, serta menjelajahi suasana yang unik di Carauge dan Quartier des Grottes di Jenewa.
  8. Menaiki kereta menuju Landwasser Viaduct yang melalui terowongan pegunungan Alpen yang dibangun pada tahun 1902.
  9. Menjelajahi museum seni dan kabaret Voltaire (tempat lahirnya gerakan seni dada).
  10. Menikmati tarian di Street Parade yang terletak di Zurich dan merupakan salah satu pesta teknologi terbesar di Eropa.
  11. Mengikuti tur anggur di kota-kota Ticino, Vaud dan Valais. Serta menikmati Festival Seni Budaya di Basel, Swiss.

Waktu Terbaik Untuk Berlibur ke Swiss

Kondisi geografis dan topologi yang sangat bervariasi membuat waktu terbaik untuk mengunjungi Swiss adalah tergantung dari kemana tujuan Anda. Di yang memiliki kode telepon +41 ini curah hujan tertinggi justru terjadi ketika musim panas dan cenderung lebih lebat lagi ketika berada di daratan tinggi Swiss.

Secara keseluruhan, curah hujan terjadi di sepanjang tahun. Sehingga sangat sulit untuk menghindari selama waktu liburan Anda. Walaupun begitu, musim panas adalah waktu terbaik untuk berlibur ke Swiss. Pada musim tersebut, suhu cenderung lebih hangat dan cerah. Namun bagi Anda yang ingin melakukan olahraga ski dan meluncur di salju di Pegunungan Alpen, kami menyarankan untuk pergi pada bulan Desember dan Maret. Karena pada bulan tersebut, Swiss sedang mengalami musim dingin yang bersalju.

Baca Juga:  30 List Museum Terbaik Ketika Berlibur ke London Inggris

Please rate this

Tinggalkan sebuah komentar

Sila masukan komentar Anda!
Silakan masukan nama Anda di sini