Nongki.net – Pelatih Barcelona, Ernesto Valvede mengaku kagum dengan performa apik Lionel Messi ketika mencetak hattrick alias trigol pada laga tandang Barca ke markas Real Betis, Senin (18/3) dini hari WIB tadi. Trigol Messi itu membantu Barca meraih kemenangan meyakinkan 4-1 dan semakin kukuh di puncak klasemen sementara La Liga 2018/19.

Messi sekali lagi membuktikan kualitasnya sebagai pemain terbaik di dunia. Pemain berjuluk La Pulga ini mencetak tiga gol indah, khususnya gol pertamanya melalui tendangan bebas dan gol ketiga yang melambung melewati kiper lawan.

Kehebatan Messi tidak hanya mendapatkan pujian dari pendukung Barca, bahkan suporter Real Betis juga memberikan aplaus pada penampilan ajaib Lionel Messi. Ini membuktikan bahwa kehebatan Messi tidak hanya dinikmati oleh suporter timnya, melainkan juga rival.

Valverde yakin sebenarnya banyak suporter lawan yang kagum dengan performa Messi.

Baca Juga:  Cetak Hattrick, Ronaldo Bawa Juventus ke Perempat Final Liga Champions

Lawan Menikmati Permainan Messi

Menurut Valverde, memang benar penampilan Messi membuat lawan kesulitan, tetapi di saat yang sama Valverde percaya penampilan Messi juga membuat lawan terkagum-kagum. Valverde menyebut Messi yang sekarang adalah Messi dalam bentuk terbaiknya.

“Lawan-lawan kami menderita karena Messi, tetapi mereka juga menikmatinya,” kata Valverde kepada Marca.

“Pertandingan dia malam ini luar biasa, dia mencetak tiga gol indah dan berperan penting pada gol keempat.”

“Publik menyadari talenta dia, mereka senang bisa melihat dia pada puncak permainannya dan mereka menghargai dia karena kemampuannya sebagai pemain,” imbuh Valverde.

Tanggapan Messi

Sebagai pesepak bola, mendapatkan aplaus dari suporter lawan adalah salah satu penghargaan tertinggi yang bisa mereka dapatkan. Messi menyadari itu, dan karena itu dia sangat bersyukur,

“Saya sangat bersyukur,” ujar Messi.

“Itu (aplaus dari tim lawan) tidak pernah terjadi pada saya sebelumnya.”

“Mereka selalu memperlakukan kami dengan baik, terlepas dari kami sebagai rival,” pungkasnya.

Susunan Pemain dan Taktik Lapangan

Susunan Pemain dan Taktik Lapangan Barcelona vs Real Betis - ©google.com
Susunan Pemain dan Taktik Lapangan Barcelona vs Real Betis – ©google.com

Susunan Pemain Real Betis:

Mengusung taktik lapangan 3-1-4-2, Real Betis menurunkan beberapa pemain inti terbaiknya saat menghadapi laga kandang melawan Barcelona. Berikut daftar susunan pemain Real Betis:

P. Lopez (Kiper); A. Mandi; M. Bartra; Sidnei; W. Carvalho; Joaquin; Cristian Tello; Canales; A. Guardado; G. Lo Celso; Jese.

Susunan Pemain Barcelona:

Bermain di kandang Real Betis, Barcelona sukses memenangkan pertandingan dengan skor telak 4-1. Menggunakan taktik lapangan 4-4-2, Barcelona menurunkan tim terbaiknya, yaitu:

M. ter Stegen; J. Alba; C. Lenglet; G. Pique; S. Roberto; A. Vidal; Arthur; S. Busquets; I Rakitic; Luis Suarez; Lionel Messi.

Hattrick Messi dan Gol Suarez

Lionel Messi memberikan penampilan yang luar biasa bagus pada laga melawan Real Betis. Pemain berjuluk La Pulga mencetak hattrick. Dan, momen terbaiknya adalah saat mendapat standing ovation dari fans Real Betis.

Laga antara Barca melawan Betis digelar di Stadion Benito Villamarin, Senin (18/3) dini hari WIB. Barca memetik tiga poin usai mengalahkan tuan rumah dengan skor 1-4. Hattrick Messi dan satu dari aksi Luis Suarez sukses mengantarkan Barcelona menang atas Real Betis.

Messi mencetak golnya dengan cara yang indah. Gol pertama dari sepakan bebas akurat. Gol kedua dari kerja sama apik dengan Suarez dan gol ketiga dari sebuah sepakan terukur khas seorang Messi.

Baca Juga:  Messi Bawa Barcelona Melaju Ke Perempat Final Liga Champions

Messi Merasa Tersanjung

Pertunjukan Lionel Messi mendapatkan apresiasi tinggi dari publik di Stadion Benito Villamarin. La Pulga mendapat standing ovation dari fans Real Betis atas aksi gemilangnya, meskipun di sisi lain Betis kalah telak dari Barca.

Messi pun merasa sangat tersanjung dengan standing ovation yang diberikan fans lawan. Baginya, itu adalah peristiwa yang belum pernah terjadi dalam karirnya.

“Saya sangat berterima kasih kepada mereka (fans Real Betis),” ucap Messi dikutip dari Marca.

“Saya tidak pernah mendapat perlakukan seperti itu sebelumnya. Mereka selalu memperlakukan kita dengan sangat baik, terlepas dari kenyataan bahwa kita adalah tim rival,” sambung pemain yang sudah mencetak 33 hattrick di La Liga tersebut.

Posisi Barca Semakin Kokoh di Puncak Klasemen La Liga

Di luar hattrick dan sambutan hangat dari fans Real Betis, Lionel Messi sangat senang dengan hasil yang didapat oleh Barca. Sebab, kemenangan itu membuat posisi Barca di puncak klasemen La Liga semakin kokoh.

Barca kini memimpin klasemen dengan keunggulan 10 poin. Atletico Madrid kalah dari Athletic Bilbao pada pekan ke-28.

“Setelah Atletico kalah, kami tidak boleh gamang. Ini adalah kemenangan yang sangat penting. Gol saya memang penting seperti halnya tiga poin yang kami dapat dan kami punya peluang (juara La Liga) yang bagus,” tandas Messi.

Statistik Pertandingan dan Klasemen La Liga Sementara

Statistik Pertandingan dan Klasemen La Liga Sementara - Nongki.net
Statistik Pertandingan dan Klasemen La Liga Sementara – Nongki.net

Berdasarkan statistik, sebenarnya Real Betis mampu mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola sebesar 57%. Dibandingkan dengan Barcelona yang hanya 43% dalam penguasaan bola.

Namun Barcelona mampu melakukan 9 tendangan ke arah gawang dengan 4 diantaranya berhasil bersarang di jaring gawang. Bahkan hattrick Messi sukses memikat hati fans Real Betis yang menonton langsung pertandingan. Sedangkan Real Betis hanya mampu melakukan 3 tendangan ke arah gawang Barcelona dan hanya 1 yang berhasil membuahkan gol.

Dengan berakhirnya pertandingan ini, maka Barcelona semakin mantap berada di puncak klasemen La Liga sementara. Dengan raihan sebanyak 66 poin, unggul 10 poin dari Atletico Madrid yang berada di posisi kedua.

Real Madrid yang berada di posisi ketiga jauh tertinggal dari Barcelona dengan jarak skor 12 poin. Barcelona dipercaya semakin pasti menjadi juara 1 di La Liga musim ini.

Baca Juga:  Ashley Cole: Messi Lebih Licin Dibanding Ronaldo

Please rate this

Tinggalkan sebuah komentar

Sila masukan komentar Anda!
Silakan masukan nama Anda di sini